5 Kiper Terakhir yang Direkrut Bayern Munich dari Klub Bundesliga

Yann Sommer jadi yang terbaru!

Stereotipe yang menyebut bahwa Bayern Munich kerap mempreteli pemain dari peserta klub Bundesliga lain mungkin benar adanya. Terutama untuk posisi kiper, beberapa penjaga gawang hebat yang dimiliki Bayern Munich kebanyakan berasal dari klub Bundesliga lain.

Yann Sommer dari Borussia Monchengladbach menjadi yang terbaru. Termasuk Yann Sommer, berikut ini lima kiper terakhir yang diboyong Bayern Munich dari klub Bundesliga lain.

1. Yann Sommer

5 Kiper Terakhir yang Direkrut Bayern Munich dari Klub BundesligaYann Sommer (twitter.com/borussia_en)

Kiper terbaru yang dibeli Bayern Munich dari klub Bundesliga lain adalah Yann Sommer. Berdasarkan laporan Fabrizio Romano (19/1/2023), kiper asal Swiss tersebut dibeli dari Borussia Monchengladbach dengan biaya sebesar 8 juta euro (Rp130 miliar).

Angka tersebut belum termasuk dengan bonus yang bisa didapatkan Gladbach dari pria berusia 34 tahun ini. Kedatangan Sommer ke Bavaria dimaksudkan untuk menggantikan posisi Manuel Neuer yang diprediksi absen lama karena cedera.

2. Sven Ulreich

5 Kiper Terakhir yang Direkrut Bayern Munich dari Klub BundesligaSven Ulreich (fcbayern.com)

Tak hanya mendatangkan kiper untuk dijadikan pemain inti, Bayern Munich juga kerap mendatangkan pemain cadangan dari klub Bundesliga lain. Hal tersebut terjadi pada Sven Ulreich, kiper berusia 34 tahun yang kerap berada di bawah bayang-bayang Manuel Neuer.

Ulreich pertama kali datang ke Bayern Munich pada tahun 2015. Setelah lima tahun membela Klub Bavaria, Ulreich pun sempat pindah ke Hamburg SV pada 2020. Setahun kemudian, Ulreich kembali ke Bayern Munich dengan status bebas transfer.

Baca Juga: 10 Potret Yann Sommer, Kiper yang Selalu Jadi Pahlawan Timnas Swiss

3. Alexander Nubel

5 Kiper Terakhir yang Direkrut Bayern Munich dari Klub BundesligaAlexander Nubel (twitter.com/fcbayernen)

Alexander Nubel merupakan kiper muda Jerman yang diproyeksikan untuk menjadi pengganti dari Manuel Neuer di masa depan. Ia didatangkan dari Schalke 04 pada awal musim 2020/2021 dengan status bebas transfer.

Akan tetapi, kokohnya Manuel Neuer membuat Nubel sulit mendapatkan menit bermain. Alhasil, ia pun dipinjamkan ke AS Monaco sejak awal musim 2021/2022. Masa peminjamannya tersebut baru berakhir pada akhir musim ini.

4. Tom Starke

5 Kiper Terakhir yang Direkrut Bayern Munich dari Klub BundesligaTom Starke (fcbayern.com)

Nama selanjutnya ialah Tom Starke, kiper berkebangsaan Jerman yang telah pensiun bersama Bayern Munich pada akhir musim 2017/2018. Starke sendiri bergabung dengan Die Bavaria pada awal musim 2012/2013 dari TSG Hoffenheim.

Selama berseragam Bayern Munich, Starke senantiasa menjadi penghangat bangku cadangan. Alasannya cukup jelas, yakni karena Manuel Neuer sangat sulit untuk tergeser dari posisinya sebagai kiper utama Bayern Munich.

5. Manuel Neuer

5 Kiper Terakhir yang Direkrut Bayern Munich dari Klub BundesligaManuel Neuer (dfb.de)

Pembelian Manuel Neuer dari Schalke 04 pada awal musim 2011/2012 merupakan salah satu pembelian paling brilian yang pernah dilakukan Bayern Munich. Sejak awal kedatangannya, Neuer telah diproyeksikan akan menjadi kiper jangka panjang Die Bavaria.

Alhasil, tujuan tersebut pun tercapai karena Manuel Neuer bisa tampil cemerlang. Belasan gelar juara dengan total ratusan pertandingan jadi bukti kehebatan kiper yang juga berstatus sebagai kiper utama Timnas Jerman ini.

 

Sebelum resmi bergabung dengan Bayern Munich, Yann Sommer selalu bermain apik dan menyulitkan Bayern Munich. Menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah kiper asal Swiss ini bersama Die Bavaria.

Baca Juga: 5 Kiper yang Bisa Gantikan Posisi Manuel Neuer di Bayern Munich

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya