5 Kiper yang Bisa Menggantikan Posisi Hugo Lloris di Timnas Prancis

Terima kasih Hugo Lloris!

Setelah mengabdi selama belasan tahun dan menghasilkan beberapa prestasi untuk negaranya, Hugo Lloris akhirnya mengumumkan pensiun dari Timnas Prancis. Pensiunnya Lloris jelas bukan hal yang mudah bagi Didier Deschamps.

Pasalnya, Lloris merupakan kapten tim sekaligus kiper utama skaud Les Bleus. Untuk menggantikannya sebagai kiper utama, Prancis sebetulnya punya beberapa opsi kiper yang berkualitass. Berikut ini kami rangkum lima di antaranya.

1. Illan Meslier

5 Kiper yang Bisa Menggantikan Posisi Hugo Lloris di Timnas PrancisIllan Meslier (premierleague.com)

Illan Meslier bisa menjadi opsi jangka panjang untuk menggantikan posisi Hugo Lloris sebagai kiper utama Timnas Prancis. Pasalnya, Meslier memiliki posisi penting di skaud Timnas U-21 Prancis saat ini.

Hal tersebut didukung dengan permainan apik nan potensial yang ia tunjukkan selama membela Leeds United. Masalahnya, Illan Meslier belum memiliki pengalaman sedikit pun di tim senior Prancis.

2. Alban Lafont

5 Kiper yang Bisa Menggantikan Posisi Hugo Lloris di Timnas PrancisAlban Lafont (twitter.com/AlbanLafont)

Hanya terpaut setahun dari usia Illan Meslier, Alban Lafont juga sangat layak jadi kiper Prancis di masa depan. Meski baru berusia 23 tahun, pengalaman Lafont justru sudah lebih kaya ketimbang Illan Meslier.

Saat ini, ia menjabat sebagau kiper utama dan kapten dari FC Nantes. Sosok seperti ini cukup mirip dengan peran Hugo Lloris. Namun, Prancis harus buru-buru mencobanya bermain di Timnas senior. Pasalnya, Lafont masih punya peluang untuk membela negara kelahirannya, Burkina Faso.

Baca Juga: 10 Potret Mike Maignan, Kunci Sukses Kuatnya Pertahanan Rossoneri

3. Mike Maignan

5 Kiper yang Bisa Menggantikan Posisi Hugo Lloris di Timnas PrancisMike Maignan (twitter.com/acmilan)

Jika berbicara tentang pegganti Hugo Lloris dalam waktu pendek, 3—6 tahun ke depan, Mike Maignan sangatlah cocok. Kiper AC Milan ini selalu menampilkan kualitas dan permainan impresif pada setiap laga yang ia mainkan.

Jika Mike Maignan tak cedera sebelum Piala Dunia 2022, ia bisa saja menjadi kiper utama Prancis untuk menggantikan Lloris. Dengan lima caps saat ini, Mike Maignan dinilai sebagai pemain yang paling pantas untuk menggantikan posisi Lloris sejauh ini.

4. Alphonse Areola

5 Kiper yang Bisa Menggantikan Posisi Hugo Lloris di Timnas PrancisAlphonse Areola (premierleague.com)

Sama seperti Mike Maignan, Alphonse Areola juga memiliki lima caps untuk Timnas Prancis. Namun, jika berbicara soal pengalaman, kiper keturunan Filipina ini justru lebih berpengalaman daripada Mike Maignan.

Pasalnya, Alphonse Areola sering dibawa Didier Deschamps untuk membela Timnas Prancis pada turnamen besar meski posisinya sebagai kiper ketiga. Saat ini, Areola masih berusia 29 tahun dan punya peluang untuk jadi penerus Hugo Lloris.

5. Lucas Chevalier

5 Kiper yang Bisa Menggantikan Posisi Hugo Lloris di Timnas PrancisLucas Chevalier (twitter.com/losc_en)

Lucas Chevalier merupakan kiper pelapis dari Illan Meslier di tim U-21 Prancis. Saat ini ia berstatus sebagai kiper utama Lille. Jika melihat dari perkembangannya, Chevalier bisa saja menjadi penerus Lloris untuk masa depan.

Selain masih muda, Chevalier sudah punya titel sebagai kiper dengan kemampuan refleks yang luar biasa. Jika penampilannya bisa meroket, bukan tak mungkin Chevalier akan langsung terpilih jadi penerus Lloris dan menggeser empat nama di atas.

 

Pengalaman serta peran Hugo Lloris memang sangat vital di skuad Les Bleus sehingga tak heran untuk menggantikannya, Didier Deschamps perlu putar otak untuk mendapatkan yang setara atau bahkan lebih baik. Siapa yang pantas?

Baca Juga: Hugo Lloris, Keturunan Miliarder yang Berubah Haluan Jadi Pesepak Bola

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya