6 Klub yang Paling Banyak Menyumbang Pemain di Euro 2020, Berkualitas 

Tak ada klub asal Spanyol!

Tanggal 1 Juni kemarin, seluruh negara peserta Euro 2020 telah merampungkan dan merilis skuadnya masing-masing. Beberapa negara melakukan kejutan dengan tidak membawa beberapa pemain top dalam skuadnya.

Terlepas dari keputusan pelatih masing-masing negara, terdapat 6 klub yang menjadi penyumbang pemain terbanyak di ajang Euro 2020 nanti. Lantas, klub apa sajakah itu? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out!

1. Chelsea (15 Pemain)

6 Klub yang Paling Banyak Menyumbang Pemain di Euro 2020, Berkualitas Pemain Chelsea (skysports.com)

Chelsea menjadi tim yang paling banyak menyumbang pemain di ajang Euro 2020, dengan jumlah 17 pemain. Gemilangnya penampilan Chelsea musim ini menjadi salah satu faktor utama banyaknya pemain The Blues yang akhirnya dipanggil oleh negaranya masing-masing.

Timnas Inggris, Prancis dan Jerman menjadi negara yang paling banyak menggunakan pemain Chelsea dengan jumlah masing-masing sebanyak 3 pemain. Di luar skuad utama, Chelsea juga memiliki banyak pemain yang dipinjamkan ke klub lain. Ethan Ampadu dan Michy Batshuayi menjadi nama yang menambah jumlah pemain Chelsea yang akan mentas di Euro 2020 selain 15 pemain yang berada di tim utama.

2. Manchester City (15 Pemain)

6 Klub yang Paling Banyak Menyumbang Pemain di Euro 2020, Berkualitas Pemain Manchester City (manchestereveningnews.co.uk)

Di posisi kedua ada Manchester City yang memiliki 15 pemain yang akan berlaga di ajang Euro 2020 nanti. Kualitas dan kehebatan permainan Manchester City dalam beberapa tahun terakhir menjadi salah satu yang paling ditakuti di Eropa.

Hal tersebut bisa terjadi karena mereka memiliki banyak pemain berkualitas dan berlabel tim nasional dari berbagai belahan dunia. Dari ke-15 nama pemain Manchester City yang akan mentas di Euro 2020 nanti, kebanyakan dari mereka berasal dari Inggris dan Spanyol yang sama-sama memanggil 4 pemain, serta timnas Portugal yang memanggil 3 pemain dari skuad The Cityzens.

Baca Juga: 5 Wajah Baru di Skuad Timnas Belgia untuk Euro 2020, Siapa Saja?

3. Bayern Munich (13 Pemain)

6 Klub yang Paling Banyak Menyumbang Pemain di Euro 2020, Berkualitas Pemain Bayern Munich (ledgerinsights.com)

Kedigdayaan Bayern Munich di Bundesliga menjadi alasan banyaknya pemain asal klub berjuluk The Bavarians ini dipanggil untuk memperkuat tim nasional. Pada gelaran Euro tahun ini, ada 13 pemain Bayern Munich yang akan berlaga.

Sejak dulu, Bayern Munich memang menjadi penyumbang pemain terbanyak ke skuad timnas Jerman. Dan pada tahun ini, ada 8 pemain Bayern Munich yang akhirnya dibawa Joachim Low. Selain Jerman, Prancis juga menjadi negara terbanyak yang membawa pemain Bayern Munich dengan jumlah 4 pemain.

4. Juventus (12 Pemain)

6 Klub yang Paling Banyak Menyumbang Pemain di Euro 2020, Berkualitas Pemain Juventus (forzaitalianfootball.com)

Walaupun gagal meraih gelar juara Serie A musim ini, namun Juventus tetap menjadi salah satu klub yang paling banyak menyumbang pemain di ajang Euro 2020. Total, ada 12 pemain Juventus yang akan berlaga pada major turnamen terbesar di benua Eropa ini.

Italia menjadi negara terbanyak yang menggunakan jasa pemain La Vechia Signora dengan jumlah 4 pemain. Sedangkan 8 lagi terbagi kepada 8 negara berbeda yakni, Turki, Wales, Belanda, Portugal, Polandia, Spanyol, Swedia dan Prancis.

5. Manchester United (11 Pemain)

6 Klub yang Paling Banyak Menyumbang Pemain di Euro 2020, Berkualitas Pemain Manchester United (goal.com)

Tidak kalah dari sang rival sekota, Manchester United juga menjadi tim yang paling banyak menyumbang pemain di Euro 2020 tahun ini. Dari total 27 pemain di skuad utama Manchester United musim ini, ada 11 nama yang akhirnya akan mentas di ajang Euro 2020.

Timnas Inggris jelas menjadi negara yang paling banyak menggunakan pemain Manchester United di skuadnya dengan jumlah 4 pemain. Sedangkan sisanya terbagi pada 7 negara berbeda yakni, Wales, Belanda, Skotlandia, Portugal, Prancis, Swedia dan Spanyol.

6. Dynamo Kyiv (11 Pemain)

6 Klub yang Paling Banyak Menyumbang Pemain di Euro 2020, Berkualitas Pemain Dynamo Kyiv (dailysabah.com)

Punggawa Dynamo Kyiv menjadi mayoritas pemain yang mengisi skuad Ukraina di ajang Euro 2020 nanti. Maklum saja karena Dynamo Kyiv merupakan salah satu tim terbaik yang ada di Ukraina. Selain itu, mereka juga merupakan juara Liga Ukraina musim ini.

Hal itulah yang mungkin menjadi alasan pemain Dynamo Kyiv banyak dipanggil oleh skuad Ukraina. Ada 10 dari 11 pemain Dynamo Kyiv yang dibawa skuad Ukraina ke Euro 2020. Sedangkan 1 nama lagi yakni, Tomasz Kedziora merupakan bagian dari skuad Polandia.

 

Itulah 6 klub yang paling banyak menyumbang pemain di ajang Euro 2020 nanti. Dari klub-klub tersebut, tak ada satupun klub yang berasal dari Spanyol. Menurutmu apakah buruknya penampilan tim-tim Spanyol di ajang Liga Champions menjadi salah satu faktor penyebabnya?

Baca Juga: Jarang Tampil, 5 Pemain Ini Tetap Dipanggil Tim Nasional di Euro 2020

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya