5 Mantan Pemain Inter Milan yang Merumput di Liga Brasil 2022/2023

Arturo Vidal dan Gabriel Barbosa berada satu tim!

Inter Milan merupakan salah satu klub besar Italia yang sering mencari pemain berbakat dari berbagai negara. Akan tetapi, tak semuanya bisa tampil gemilang dan bermain padu di skuad Nerazzurri.

Oleh karena itu, banyak mantan pemain Inter Milan yang terbuang dan kini bermain di liga lain, salah satunya ialah Liga Brasil. Pada musim 2022/2023 terdapat lima mantan pemain Inter Milan yang bermain untuk tim Liga Brasil.

1. Eder

5 Mantan Pemain Inter Milan yang Merumput di Liga Brasil 2022/2023Eder (inter.it)

Eder Citadin Martins merupakan seorang penyerang kelahiran Brasil yang dinaturalisasi Timnas Italia karena telah lama berkarier di Serie A. Salah satu klub yang pernah ia bela di Italia adalah Inter Milan (2016—2018).

Setelah hengkang dari Inter Milan pada 2018, Eder sempat bermain di Liga China sebelum pulang ke tanah kelahirannya pada 2021. Mulai Januari 2023, Eder menjadi bagian dari tim kasta kedua Liga Brasil, Criciuma EC.

2. Felipe Melo

5 Mantan Pemain Inter Milan yang Merumput di Liga Brasil 2022/2023Felipe Melo (inter.it)

Inter Milan menjadi klub Eropa terakhir yang dibela Felipe Melo sebelum pulang ke negaranya, Brasil. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini membela Inter Milan selama dua musim, tepatnya dari 2015—2017.

Setelah itu, Melo bergabung dengan Palmeiras. Barulah pada awal tahun 2022, Felipe Melo memutuskan untuk bergabung dengan Fluminense. Hingga sekarang, Felipe Melo masih bertahan bersama Fluminense.

Baca Juga: 6 Mantan Pemain Inter Milan yang Merumput di EPL 2022/2023

3. Dodo

5 Mantan Pemain Inter Milan yang Merumput di Liga Brasil 2022/2023Dodo (skysports.com)

Jose Rodolfo Pires Ribeiro atau yang akrab disapa Dodo merupakan mantan bek kiri Inter Milan. Dodo pernah menjadi bagian dari skuad Inter Milan selama 4 tahun (2012—2016). Akan tetapi, Dodo hanya efektif pada 1,5 musim pertama.

Setelah itu, Dodo pindah ke Sampdoria sebelum akhirnya bergabung dengan beberapa klub Brasil, seperti Santos FC, Cruzeiro, dan Atletico Miniero. Sejak Februari 2021, Dodo masih berseragam Atletico Miniero.

4. Gabriel Barbosa

5 Mantan Pemain Inter Milan yang Merumput di Liga Brasil 2022/2023Gabriel Barbosa (flamengo.com.br)

Gabriel Barbosa tampaknya menjadi pemain yang ditakdirkan untuk sukses di Liga Brasil. Pada awal musim 2016/2017, Barbosa pindah ke Inter Milan dari Santos. Sayang, ia gagal bersinar selama jadi bagian dari Inter Milan.

Barbosa hanya mampu mencetak 1 gol dari 9 laga bersama Inter Milan. Torehan tersebut sangat jauh dari performanya bersama Flamengo saat ini. Pasalnya, Barbosa merupakan mesin gol dan pemain yang berhasil meraih beberapa penghargaan top scorer .

5. Arturo Vidal

5 Mantan Pemain Inter Milan yang Merumput di Liga Brasil 2022/2023Arturo Vidal (fcbarcelona.com)

Sama seperti Gabriel Barbosa, Arturo Vidal juga membela Flamengo pada musim 2022/2023. Gelandang asal Chile ini masih dipercaya untuk menjadi pemain utama Flamengo walaupun usianya tak lagi muda.

Tepat sebelum bergabung dengan Flamengo pada awal musim 2022/2023, Arturo Vidal masih menjadi bagian dari skuad Inter Milan. Vidal kerap kali diandalkan, meski tak selalu hadir sebagai starter.

 

Tak semua pemain dapat tampil bersinar bersama Inter Milan. Dalam daftar ini, hanya Arturo Vidal dan Eder Martins yang betul-betul bisa memberikan dampak besar bagi skuad Inter Milan.

Baca Juga: 5 Pemain Chile yang Pernah Meraih Scudetto, Arturo Vidal Tersukses

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya