5 Mantan Pemain Liverpool yang Membela Klub Ligue 1 2022/2023

Dejan Lovren jadi yang terbaru

Aktifnya bursa transfer di dunia sepak bola membuat banyak pemain berganti tim. Sejumlah mantan pemain English Premier League (EPL) pun menyebrang ke Ligue 1 Prancis. Beberapa di antaranya mantan pemain Liverpool.

Saat ini, ada sedikitnya lima mantan pemain Liverpool yang membela klub Ligue 1 2022/2023. Siapa saja mereka?

1. Pedro Chirivella

5 Mantan Pemain Liverpool yang Membela Klub Ligue 1 2022/2023Pedro Chirivella (twitter.com/pedrochb97)

Nama pertama ialah Pedro Chirivella, gelandang bertahan asal Spanyol yang pernah menimba ilmu di tim akademi Liverpool. Chirivella sendiri pernah mencatatkan 11 laga bersama tim utama Liverpool, meski statusnya saat itu masih bagian dari tim akademi.

Tak sempat promosi seutuhnya ke tim utama Liverpool, Chirivella pun dijual The Reds ke FC Nantes pada 2020. Hingga saat ini, ia masih mendapatkan kesempatan bermain sebagai pemain kunci di klub berjuluk Les Canaris tersebut.

2. Mamadou Sakho

5 Mantan Pemain Liverpool yang Membela Klub Ligue 1 2022/2023Mamadou Sakho (liverpoolfc.com)

Berasal dari Prancis dan memulai karier profesionalnya bersama Paris Saint-Germain, Mamadou Sakho mulai pindah ke Liverpool pada 2013. Setelah bermain selama 4 musim dengan torehan 80 pertandingan, Sakho pun hengkang ke Crystal Palace.

Pada awal musim 2021/2022, Sakho yang kenyang di Inggris akhirnya kembali ke Montpellier. Saat ini, ia masih berseragam Montpellier sebagai sosok bek senior. Akan tetapi, peran Sakho lebih sering menjadi pemain cadangan.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Direkrut Chelsea dari Klub Ligue 1, Siapa Saja?

3. Takumi Minamino

5 Mantan Pemain Liverpool yang Membela Klub Ligue 1 2022/2023Takumi Minamino (liverpoolfc.com)

Bermain sangat apik kala berseragam RB Salzburg membuat Takumi Minamino diboyong Liverpool pada Januari 2020. Namun, kariernya di Liverpool kerap tertutup oleh duet Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Takumi Minamino jarang menjadi starter. Ia hanya memiliki 55 penampilan di Liverpool. Winger asal Jepang ini akhirnya hengkang ke AS Monaco pada awal musim 2022/2023 untuk kembali mendapatkan kesempatan bermain.

4. Yasser Larouci

5 Mantan Pemain Liverpool yang Membela Klub Ligue 1 2022/2023Yasser Larouci (liverpoolfc.com)

Sama seperti Pedro Chirivella, Yasser Larouci juga merupakan pemain jebolan akademi Liverpool. Pemain berposisi bek kiri ini juga tak pernah sepenuhnya promosi ke tim utama Liverpool. Ia hanya mencatat dua pertandingan bersama tim utama The Reds.

Pada awal musim 2021/2022, Larouci pun memilih pindah ke ESTAC Troyes, tim yang ia bela saat ini. Bersama Troyes, potensi Larouci mulai tumbuh karena bisa mendapatkan menit bermain.

5. Dejan Lovren

5 Mantan Pemain Liverpool yang Membela Klub Ligue 1 2022/2023Dejan Lovren (premierleague.com)

Mantan pemain Liverpool terbaru yang bergabung dengan klub Ligue 1 adalah Dejan Lovren. Bek asal Kroasia ini resmi bergabung dengan Olympique Lyon dari Zenit St Petersburg pada bursa transfer musim dingin 2023.

Membela Olympique Lyon bukan kali pertama bagi Lovren. Sebab, ia pernah melakukannya pada 2010—2013, 2 tahun sebelum bergabung dengan Liverpool. Lovren sendiri punya catatan 185 pertandingan bersama The Reds.

Pada 2022/2023, terdapat 87 mantan pemain Liverpool yang masih aktif bermain di tim lain. Di antara banyaknya liga di dunia, Ligue 1 Prancis menjadi yang terbanyak dengan total lima mantan pemain Liverpool.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool yang Pakai Nomor 15 sebelum Alex Oxlade-Chamberlain

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya