5 Mantan Pemain Manchester United yang Kini Berlaga di Liga Asia

Cristiano Ronaldo jadi pendatang baru!

Manchester United merupakan salah satu klub terbesar di Eropa. Menjadi tim dengan jumlah gelar juara Liga Inggris terbanyak menjadi bukti kehebatan klub berjuluk The Red Devils ini. Kehebatan Manchester United dari masa ke masa tentu ditopang oleh deretan pemain hebat.

Namun, pemain-pemain tersebut terus berganti setiap tahunnya. Tak heran jika banyak mantan pemain Manchester United kini tersebar di banyak liga dunia, termasuk kompetisi di benua Asia. Terkini, siapa saja mantan pemain Manchester United yang berlaga di Liga Asia? Simak daftarnya lewat ulasan ini, yuk!

1. Marouane Fellaini

5 Mantan Pemain Manchester United yang Kini Berlaga di Liga AsiaMarouane Fellaini (twitter.com/Fellaini)

Marouane Fellaini pernah menjadi pemain andalan Manchester United pada beberapa era kepelatihan berbeda. Ia dibawa oleh David Moyes dari Everton ketika ditunjuk untuk menggantikan posisi Sir Alex Ferguson.

Sejak tahun 2019, gelandang asal Belgia ini memilih melanjutkan kariernya di Chinese Super League bersama Shandong Luneng. Hingga saat ini, Fellaini masih berada di tim yang sama dan masih jadi andalan di tim tersebut.

2. Luis Nani

5 Mantan Pemain Manchester United yang Kini Berlaga di Liga AsiaLuis Nani (melbournevictory.com.au)

Luis Nani pernah memiliki karier yang cemerlang di bawah arahan Sir Alex Ferguson. Selama delapan tahun (2007—2015), Nani berhasil mencetak 41 gol dan 71 assist dari 230 pertandingan ketika berseragam The Red Devils.

Setelah hengkang dari Manchester United, Nani kerap bergonta-ganti tim. Saat ini, ia menjadi bagian dari skuad Melbourne Victory yang berasal dari Australia. Meski berasal dari Australia, Melbourne Victory merupakan bagian dari AFC, federasi sepak bola terbesar di Asia.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Kini Jadi Atlet dengan Bayaran Tertinggi

3. Cristiano Ronaldo

5 Mantan Pemain Manchester United yang Kini Berlaga di Liga AsiaCristiano Ronaldo saat perkenalan di tim Al-Nassr. (twitter.com/AlNassrFC_EN)

Kejutan datang pada bursa transfer musim dingin 2022 ketika Cristiano Ronaldo akhirnya menerima pinangan tim Arab Saudi, Al-Nassr. Gaji Rp3,3 triliun per tahun jadi magnet besar yang tampaknya sulit untuk ditolak sang mega bintang,

Sebelum bergabung Al-Nassr, Cristiano Ronaldo jelas punya segudang prestasi, baik secara individu maupun tim. Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus jadi klub yang pernah dibela Cristiano Ronaldo sebelum bergabung Al-Nassr.

4. Odion Ighalo

5 Mantan Pemain Manchester United yang Kini Berlaga di Liga AsiaOdion Ighalo (premierleague.com)

Odion Ighalo tampaknya akan menjadi mantan pemain Manchester United yang akan dihadapi oleh Cristiano Ronaldo. Pasalnya, saat ini Ighalo sedang berseragam Al-Hilal, tim yang juga berasal dari Arab Saudi.

Ighalo sendiri tak lama menjalani kariernya di Manchester United. Penyerang asal Nigeria ini hanya terhitung berada di Old Trafford selama semusim, medio Januari 2020—Januari 2021. Dalam kurun waktu tersebut, Ighalo mencatatkan 5 gol dan 1 assist dari 23 laga.

5. Scott Wootton

5 Mantan Pemain Manchester United yang Kini Berlaga di Liga AsiaScott Wootton (morecambefc.com)

Scott Wootton merupakan salah satu pemain yang menyebrang dari akademi Liverpool menuju akademi Manchester United. Promosi pada musim 2012/2013, Wootton tak punya karier hebat di tim utama The Red Devils.

Ia hanya mengoleksi empat laga sebelum akhirnya berkelana ke banyak tim di divisi bawah Inggris. Saat ini, ia bermain di Liga Australia bersama Wellington Pheonix. Jika dilihat, A-League memang cocok untuk Wootton.

Sebetulnya menarik untuk ditunggu bagaimana karier dan performa Cristiano Ronaldo di Al-Nassr. Statusnya sebagai mega bintang seharusnya bisa membuat Al-Nassr berjaya di Arab Saudi, bahkan benua Asia.

Baca Juga: Manchester United Masih Jual Kalender 2023 dengan Foto Ronaldo

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya