5 Mantan Pemain Sevilla yang Bermain di Klub EPL 2022/2023

Tiga pemain berposisi bek

Sevilla menjadi salah satu tim Spanyol yang memiliki perpindahan pemain cukup cepat setiap musimnya. Tak heran banyak mantan pemain Sevilla yang kini tersebar di banyak kompetisi dunia, termasuk English Premier League (EPL).

Pada musim 2022/2023, terdapat lima mantan pemain Sevilla yang kini merumput bersama klub EPL. Siapa sajakah kelima nama tersebut dan bagaimana kiprahnya? Inilah ulasannya.

1. Diego Carlos

5 Mantan Pemain Sevilla yang Bermain di Klub EPL 2022/2023Diego Carlos (avfc.co.uk)

Diego Carlos terhitung sebagai pendatang baru di English Premier League 2022/2023. Ia baru bergabung dengan Aston Villa dari Sevilla secara langsung pada awal musim ini. Namun sayang, kiprah Diego Carlos sangat terhambat akibat cedera tendon achilles yang ia derita.

Diego Carlos sendiri berseragam Sevilla selama 3 musim (2019—2022). Selama berseragam klub asal Andalusia ini, Diego Carlos yang berposisi sebagai bek tengah selalu menjadi andalan dan dikenal sebagai duet yang tangguh bersama Jules Kounde.

2. Clement Lenglet

5 Mantan Pemain Sevilla yang Bermain di Klub EPL 2022/2023Clement Lenglet (tottenhamhotspur.com)

Mungkin banyak yang lupa bahwa Clement Lenglet pernah membela Sevilla selama 1,5 musim. Momen tersebut terjadi pada Januari 2017 hingga akhirnya ia hengkang ke Barcelona pada Juli 2018.

Setelah sempat menjadi pemain utama Barcelona selama beberapa musim, Lenglet pun kini dipinjamkan ke Tottenham Hotspur. Penampilannya cukup baik meski tak melulu menjadi pemain utama.

Baca Juga: 12 Fakta Clement Lenglet, Bek Barcelona yang Gabung Tottenham Hotspur

3. Pablo Sarabia

5 Mantan Pemain Sevilla yang Bermain di Klub EPL 2022/2023Pablo Sarabia (wolves.co.uk)

Karier Pablo Sarabia nyaris tenggelam kala ia dibuang Real Madrid Castilla ke Getafe. Beruntung baginya karena Sevilla akhirnya sukses menaikkan namanya pada musim 2016/2017. Bermain selama tiga muisim, Sarabia semakin populer.

Pada akhirnya, ia pun diboyong oleh Paris Saint-Germain pada awal musim 2019/2020. Sulit untuk bersaing di tengah deretan pemain bintang yang dimiliki PSG, Sarabia pun pindah ke EPL untuk bergabung dengan Wolverhampton Wanderers pada musim dingin 2023.

4. Maximilian Wober

5 Mantan Pemain Sevilla yang Bermain di Klub EPL 2022/2023Maximilian Wober (premierleague.com)

Sama seperti Pablo Sarabia, Maximilian Wober juga baru bergabung dengan klub EPL pada bursa transfer musim dingin 2023. Bek asal Austria ini telah memainkan beberapa laga bersama Leeds United yang jadi klub barunya.

Beberapa tahun sebelum bergabung Leeds United, Wober pernah berseragam Sevilla. Namun, kariernya tak terlalu cemerlang. Pasalnya, ia hanya mencatatkan delapan penampilan karena lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

5. Anthony Martial

5 Mantan Pemain Sevilla yang Bermain di Klub EPL 2022/2023Anthony Martial (manutd.com)

Anthony Martial telah berseragam Manchester United sejak awal musim 2015/2016. Sejak itu, penampilan Anthony Martial tak sungguh konsisten. Penampilannya kerap naik-turun sehingga ia jarang mendapatkan posisi utama dalam waktu lama.

Di tengah karier panjangnya bersama Manchester United, Martial pernah dipinjamkan ke Sevilla. Momen tersebut terjadi pada paruh kedua musim 2021/2022. Kala itu, winger asal Prancis ini hanya menorehkan 1 gol dan 1 assist dari 12 laga.

 

Perpindahan pemain Sevilla memang sangatlah cepat. Faktanya, terdapat 117 mantan pemain Sevilla yang kini masih aktif berkarier secara profesional bersama klub lain, baik di kasta tertinggi maupun kasta bawah.

Baca Juga: Rashford Senang Bisa Duet Lagi Bareng Martial di MU

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya