Menengok Persiapan dan Kekuatan 5 Tim Unggulan Juara Serie A 2022/2023

Serie A 2022/2023 bisa berjalan seru

Runtuhnya dominasi Juventus sebagai penguasa Italia dalam 2 tahun terakhir membuat persaingan Serie A makin memanas. Sulit untuk memprediksi tim mana yang akan keluar sebagai juara.

Setiap tim besar yang jadi unggulan kini memiliki kekuatan dan materi pemain yang tak jauh berbeda. Mari simak persiapan dan analisis kekuatan lima tim unggulan juara Serie A 2022/2023 dalam ulasan berikut ini!

1. AC Milan

Menengok Persiapan dan Kekuatan 5 Tim Unggulan Juara Serie A 2022/2023AC Milan (legaseriea.it)

Berstatus sebagai juara Serie A 2021/2022, AC Milan tak boleh luput dari perburuan gelar juara. Pada musim panas ini, mereka cukup banyak kehilangan pemain penting. Sebut saja Alessio Romagnoli, Samu Castillejo, dan Franck Kessie.

Di sisi lain, AC Milan juga telah mendatangkan Charles De Ketelaere dan Divock Origi serta mempermanenkan status Alessandro Florenzi dan Junior Messias. Terlepas dari aktivitas transfer yang dilakukan AC Milan, klub berjuluk Rossoneri ini masih sangat menakutkan.

2. Inter Milan

Menengok Persiapan dan Kekuatan 5 Tim Unggulan Juara Serie A 2022/2023Inter Milan (legaseriea.it)

Rival sekota AC Milan, yakni Inter Milan, juga siap menghadapi musim baru. Dalam 3 musim terakhir, mereka selalu finis di posisi dua teratas, termasuk saat menjadi juara pada 2020/2021.

Pada musim panas ini, Inter Milan melakukan beberapa langkah besar. Mereka sukses mendatangkan Henrikh Mkhitaryan dan Andre Onana secara gratis. Selain itu, Romelu Lukaku kembali dengan status pemain pinjaman.

Baca Juga: Menilik Persaingan Juara Serie A Musim 2022/2023, Bakal Sengit!

3. Juventus

Menengok Persiapan dan Kekuatan 5 Tim Unggulan Juara Serie A 2022/2023Juventus (legaseriea.it)

Juventus tampak siap mengambil kembali dominasi mereka di Serie A yang sempat diambil dua tim asal Milan. Juventus belanja cukup banyak pada musim panas ini. Mereka mendatangkan Gleison Bremer, Angel Di Maria, dan Paul Pogba.

Kendati demikian, Juventus juga cukup banyak kehilangan pemain penting. Matthijs de Ligt, Paulo Dybala, Federico Bernardeschi, Giorgio Chiellini, dan Aaron Ramsey memilih hengkang dari Turin. Kehilangan mereka tidak membuat Juventus tidak menakutkan.

4. AS Roma 

Menengok Persiapan dan Kekuatan 5 Tim Unggulan Juara Serie A 2022/2023AS Roma (legaseriea.it)

Meski terakhir kali menjadi juara Serie A pada 2000/2001, AS Roma selalu dianggap sebagai tim besar. Tim asal ibukota Italia ini makin garang setelah dilatih Jose Mourinho. Pada musim lalu, AS Roma sukses jadi juara Europa Conference League.

Gelar tersebut bisa jadi pelecut semangat AS Roma untuk berprestasi di Serie A 2022/2023. Selain itu, AS Roma jadi salah satu tim yang paling aktif pada bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, mereka telah mendatangkan sembilan pemain baru, termasuk Georginio Wijnaldum, Nemanja Matic, dan Paulo Dybala.

5. Napoli

Menengok Persiapan dan Kekuatan 5 Tim Unggulan Juara Serie A 2022/2023Napoli (legaseriea.it)

Dibanding pemain yang masuk ke dalam tim, Napoli justru lebih banyak kehilangan pemain menjelang Serie A 2022/2023. Sejauh ini, Kalidou Koulibaly, Dries Mertens, Lorenzo Insigne, David Ospina, Arkadiuz Milik, dan Faouzi Ghoulam memilih untuk pergi.

Sedangkan, Napoli baru mendatangkan beberapa pemain baru dengan reputasi yang belum setenar pemain lamanya. Kim Min Jae, Leo Ostigard, dan Khvicha Kvaratskhelia merupakan beberapa di antaranya.

Serie A 2022/2023 diprediksi akan berjalan ketat. Selain kelima kekuatan besar ini, tim-tim kuda hitam semacam Atalanta Bergamo, Fiorentina, Hellas Verona, dan Lazio siap jadi batu sandungan.

Baca Juga: AS Roma dan Jose Mourinho Kandidat Kuat Juara Serie A 2022/2023

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya