10 Potret Nacho Fernandez, Bek yang Setia Menghuni Skuad Real Madrid

Bertahan di tengah gempuran pemain bintang

Tak banyak pemain yang bisa bertahan lama di sebuah tim raksasa seperti Real Madrid. Persaingan yang ketat terkadang membuat pemain kalah saing dan tak nyaman berada di bangku cadangan.

Nacho Fernandez menjadi salah satu pemain aktif yang saat ini paling setia bersama Real Madrid. Meski namanya tak terlalu mentereng dibanding nama-nama lain, Nacho selalu terdaftar di skuad Real Madrid. Untuk mengenal sosok Nacho Fernandez lebih dekat, ada baiknya simak ulasan berikut ini.

1. Nacho Fernandez lahir di Kota Madrid, Spanyol, pada 18 Januari 1990 dan saat ini usianya baru menginjak 32 tahun

10 Potret Nacho Fernandez, Bek yang Setia Menghuni Skuad Real MadridNacho Fernandez (instagram.com/nachofdez90)

2. Pemain yang memiliki nama asli Jose Ignacio Fernandez Iglesias ini pertama kali menimba ilmu di tim akademi AD Complutense (1999—2001)

10 Potret Nacho Fernandez, Bek yang Setia Menghuni Skuad Real MadridNacho Fernandez saat berseragam Real Madrid (instagram.com/nachofdez90)

3. Pada 2001, Nacho pindah ke tim akademi Real Madrid. Ia dididik di tim La Fabrica hingga tahun 2008

10 Potret Nacho Fernandez, Bek yang Setia Menghuni Skuad Real MadridSelebrasi Nacho Fernandez saat berseragam Real Madrid (instagram.com/nachofdez90)

4. Sempat setahun membela tim Real Madrid C, Nacho Fernandez akhirnya debut di tim Castilla pada 2009 

10 Potret Nacho Fernandez, Bek yang Setia Menghuni Skuad Real MadridNacho Fernandez saat berseragam Real Madrid Castilla (instagram.com/nachofdez90)

5. Penantian Nacho untuk bermain di tim utama Real Madrid akhirnya terealisasi pada musim 2013/2014

10 Potret Nacho Fernandez, Bek yang Setia Menghuni Skuad Real MadridNacho Fernandez dalam sesi latihan Real Madrid (instagram.com/nachofdez90)

Baca Juga: Cari Pengganti Marcelo, 5 Bek Kiri LaLiga Ini Bisa Dipilih Real Madrid

6. Dalam beberapa musim, Nacho sangat jarang mendapat menit bermain. Namun, kerja kerasnya sukses mengubah hal tersebut

10 Potret Nacho Fernandez, Bek yang Setia Menghuni Skuad Real MadridNacho Fernandez saat berseragam Real Madrid (instagram.com/nachofdez90)

7. Meski jarang berperan sebagai bek utama, Nacho sudah sering mendapatkan tempat reguler dan sangat dihormati di tim Real Madrid

10 Potret Nacho Fernandez, Bek yang Setia Menghuni Skuad Real MadridNacho Fernandez sebagai kapten Real Madrid (instagram.com/nachofdez90)

8. Saat ini Nacho dikenal sebagai bek yang versatile karena bisa bermain di tiga posisi berbeda di lini pertahanan

10 Potret Nacho Fernandez, Bek yang Setia Menghuni Skuad Real MadridNacho Fernandez (twitter.com/nachofi1990)

9. Berkat permainannya yang apik bersama Real Madrid, Nacho sukses debut di Timnas Spanyol pada September 2013

10 Potret Nacho Fernandez, Bek yang Setia Menghuni Skuad Real MadridNacho Fernandez saat berseragam Timnas Spanyol pada Piala Dunia 2018 (instagram.com/nachofdez90)

10. Memasuki musim kesepuluhnya bersama Los Blancos, Nacho telah berhasil memberikan belasan gelar juara dari berbagai ajang

10 Potret Nacho Fernandez, Bek yang Setia Menghuni Skuad Real MadridNacho Fernandez dengan trofi Champions League (instagram.com/nachofdez90)

Meski tampak biasa saja di tengah pemain bintang Real Madrid, kehadiran Nacho kerap dibutuhkan. Selain itu, Nacho Fernandez juga lebih setia untuk bertahan di Real Madrid sebagai pemain cadangan ketimbang bermain di tim lain yang menawarnya, seperti AS Roma dan Inter Milan.

Baca Juga: 5 Kapten Real Madrid yang Tidak Pensiun di Real Madrid

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya