6 Pemain AC Milan dari Lazio sebelum Luka Romero

Romero menjadi bagian masa depan AC Milan

Luka Romero resmi berseragam AC Milan setelah dilepas Lazio secara gratis. Mendapatkan sang pemain adalah sebuah keuntungan besar bagi Rossoneri. Sebab, ia digadang-gadang akan menjadi salah satu pemain terbaik Timnas Argentina pada masa depan.

Romero bukan satu-satunya pemain yang pindah dari AC Milan ke Lazio. Sebelum dirinya, terdapat banyak pemain yang didatangkan mereka dari sana maupun sebaliknya. Pemain-pemain tersebut sebagian besar mampu bermain baik bersama Rossoneri. Hal itu mungkin membuat AC Milan senang mendapatkan pemain Lazio.

Siapa sajakah pemain-pemain tersebut? Sebagai gambaran, berikut ini ulasan enam pemain AC Milan dari Lazio sebelum Luka Romero.

1. Maurizio Domizzi

6 Pemain AC Milan dari Lazio sebelum Luka RomeroMaurizio Domizzi (udinese.it)

Maurizio Domizzi pindah ke AC Milan dari Lazio pada usia yang masih sangat muda. Tak heran jika ia sulit bersaing mendapatkan menit bermain di lini pertahanan Rossoneri. Sebab, saingannya kala itu merupakan bek-bek hebat, seperti Paolo Maldini, Roque Junior, Alessandro Cortacusta, dan Martin Laursen. Selama  setahun (2001/2002) berseragam AC Milan, Domizzi tak pernah sekalipun tampil. Ia pun hengkang ke Sampdoria pada awal musim 2002/2003.

2. Alessandro Nesta

6 Pemain AC Milan dari Lazio sebelum Luka RomeroAlessandro Nesta (twitter.com/acmilan)

AC Milan berhasil mendapatkan seorang legenda dari Lazio pada awal musim 2002/2003. Kala itu, Rossoneri mendapatkan Alessandro Nesta yang dikenal bermain luar biasa selama 10 tahun berseragam AC MIlan. Harga tinggi yang kala itu dikeluarkan mereka tampaknya tak jadi hal yang sia-sia. Sebab, Nesta mampu membangun dinasti AC Milan yang sangat kuat, terutama di lini pertahanan. Sang pemain sendiri mencatat 326 penampilan dengan sumbangan 10 gol dan 2 assist selama bermukim di San Siro.

3. Giuseppe Pancaro

6 Pemain AC Milan dari Lazio sebelum Luka RomeroGiuseppe Pancaro (twitter.com/acmilan)

Giuseppe Pancaro bermain sangat gemilang kala bermain di Lazio. Namun, hal tersebut tak bisa ia tularkan kala bermain bersama AC Milan. Pancaro pertama kali bergabung dengan AC Milan pada awal musim 2003/2004 sebagai pemain pinjaman. Setelah dipermanenkan semusim setelahnya, Pancaro justru berpisah dengan AC Milan. Selama berseragam Rossoneri, Pancaro mencatat 56 penampilan dengan performa yang terbilang tak konsisten.

Baca Juga: 5 Pemain Top Lulusan Akademi SS Lazio, Materazzi Hingga Nesta

4. Jaap Stam

6 Pemain AC Milan dari Lazio sebelum Luka RomeroJaap Stam (twitter.com/acmilan)

Kedatangan Jaap Stam bersamaan dengan proses dipermanenkannya Giuseppe Pancaro. Saat berseragam AC Milan, Stam masih ditakuti sebagai seorang bek tangguh yang sulit untuk dilewati. Bek asal Belanda ini pun mampu membentuk salah satu kombinasi pertahanan paling ditakuti dalam sejarah sepak bola bersama Alessandro Nesta, Cafu, dan Paolo Maldini. Selama 2 musim (2004--2006), Stam mencatat 65 penampilan dengan sumbangan 2 gol dan 2 assist.

5. Massimo Oddo

6 Pemain AC Milan dari Lazio sebelum Luka RomeroMassimo Oddo (acmilan.com)

Permainan apiknya di Piala Dunia 2006 membuat AC Milan kepincut mendatangkan Massimo Oddo dari Lazio. Namun, kepindahan pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini baru terealisasi pada musim dingin 2007. Oddo bahkan gagal tampil gemilang di AC Milan. Ia pernah dipinjamkan kepada Bayern Munich (2008/2009) dan Lecce (2011/2012). Secara keseluruhan, Oddo hanya mencatat 80 penampilan dengan sumbangan 2 gol dan 6 assist.

6. Lucas Biglia

6 Pemain AC Milan dari Lazio sebelum Luka RomeroLucas Biglia (acmilan.com)

AC Milan juga pernah mendatangkan pemain asal Argentina dari Lazio. Sosok tersebut adalah Lucas Biglia yang bergabung pada musim panas 2017. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini bermain cukup mengesankan, meski tak mampu menghasilkan gelar juara. Biglia mencatat 70 penampilan dengan torehan 2 gol dan 2 assist selama 3 tahun (2017--2020) berseragam Rossoneri.

Pemain AC Milan dari Lazio sebelum Luka Romero rata-rata berhasil menunjukkan performa impresif. Itulah yang diharapkan tifosi Milan dari Luka Romero. Mereka berharap sang pemain bisa tampil seperti pendahulunya yang sukses memberikan gelar juara.

Baca Juga: Stam: Ten Hag Bakal Sukses di Man United, tapi Ada Syaratnya

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya