5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Belanda

Depay dan Blind paling berpeluang dibawa ke Qatar

Sempat absen pada Piala Dunia 2018, Belanda nampaknya cukup siap untuk menghadapi Piala Dunia 2022. Kegagalan pada edisi sebelumnya akan menjadi motivasi De Oranje untuk juara.

Pemain muda yang dibimbing oleh pemain senior berpengalaman akan menjadi formula Belanda pada Piala Dunia yang akan dilaksanakan di Qatar. Pemain-pemain dengan caps banyak sepertinya akan dibawa.

Lalu, siapa sajakah pemain aktif dengan caps terbanyak untuk Timnas Belanda? Berikut ini daftar dan ulasannya.

1. Daley Blind

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas BelandaDaley Blind (manutd.com)

Pemain aktif dengan jumlah caps terbanyak di Timnas Belanda dipegang oleh Daley Blind. Pemain serbabisa ini telah melakukan debut di Timnas Belanda sejak Februari 2013 pada usia 22 tahun dan 10 bulan.

Pemain Ajax Amsterdam ini telah mencatatkan 94 caps dengan torehan 2 gol dan 13 assist. Hal ini tak mengherankan bagi Daley Blind sebab ia memang sangat sering menjadi starter sejak melakukan debutnya di timnas.

2. Georginio Wijnaldum

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas BelandaGeorginio Wijnaldum (twitter.com/EURO2024)

Georginio Wijnaldum sepertinya akan melewatkan Piala Dunia 2022. Pasalnya, Wijnaldum kini mengalami cedera patah tulang tibia yang mengharuskannya absen setidaknya hingga awal tahun 2023.

Wijnaldum sendiri merupakan sosok pemain senior yang telah debut di Timnas Belanda sejak September 2011. Hingga saat ini, Wijnaldum telah mencatatkan 86 penampilan dengan torehan 26 gol dan 9 assist. Kehilangan Wijnaldum akan menjadi hal yang cukup berat bagi Belanda.

Baca Juga: Nasib Georginio Wijnaldum, Terbuang dan Terpinggirkan oleh Keadaan

3. Memphis Depay

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas BelandaMemphis Depay (knvb.com)

Untuk lini serang, Memphis Depay nampaknya akan menjadi andalan Timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022 mendatang. Penyerang Barcelona berusia 28 tahun ini telah mencatatkan debut sejak usia 19 tahun dan 8 bulan.

Sehingga tak heran jika Depay telah menorehkan 80 caps untuk Timnas Belanda sejauh ini. Hebatnya, torehan gol dan assist Depay juga cukup mentereng. Ia telah berhasil mencetak 42 gol dan 30 assist sejauh ini.

4. Ryan Babel

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas BelandaRyan Babel (twitter.com/euro2020)

Ryan Babel pernah dianggap sebagai seorang pemain wonderkid saat usianya masih sangat muda. Tak heran Babel telah mencatatkan debut di Timnas Belanda pada usia 18 tahun dan 3 bulan, tepatnya pada Maret 2005.

Saat ini usia Babel telah menginjak 35 tahun dengan penampilan yang sudah jauh dari kata maksimal. Meski begitu, winger kiri Eyupspor ini telah mengoleksi 69 caps dengan torehan 10 gol dan 9 assist untuk Timnas Belanda.

5. Maarten Stekelenburg

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas BelandaMaarten Stekelenburg (english.ajax.nl)

Maarten Stekelenburg telah melakukan debut di Timnas Belanda sejak September 2004. Bahkan, ia telah ikut serta bersama Timnas Belanda sejak Piala Dunia 2006 meski masih menjadi pelapis dari Edwin van der Sar.

Memasuki 2009, Maarten Stekelenburg mulai aktif menjadi kiper utama Belanda. Ia juga bermain sebagai kiper Belanda pada Piala Dunia 2010. Sejauh ini, ia telah mencatat 63 caps hingga usianya yang telah menginjak 40 tahun.

 

Dari lima nama dalam daftar ini, Memphis Depay dan Daley Blind menjadi nama yang paling mungkin dibawa ke Piala Dunia 2022. Selain nama-nama di atas, Jasper Cillessen, Stefan de Vrij, Quincy Promes, dan Virgil van Dijk juga punya catatan caps yang banyak di Timnas Belanda.

Baca Juga: Grup Kualifikasi Piala Eropa 2024: Belanda Bersua Prancis

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya