5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Menjadi Top Skor Timnas

Ronaldo, Lukaku hingga Aubameyang!

Premier League dikenal sebagai liga yang paling kompetitif dan paling menghibur. Ketatnya persaingan untuk mendapatkan gelar juara tiap tahunnya perlu diakui menjadi daya tarik tersendiri untuk liga satu ini.

Ketatnya persaingan tersebut didapat dari kualitas tim yang dibangun oleh pemain-pemain hebat yang diambil dari berbagai negara. Bahkan pada musim ini, terdapat 6 top skor timnas yang merumput di Liga Inggris, baik di Premier League ataupun Championship.

Lantas, siapa sajakah pemain-pemain tersebut? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out!

1. Romelu Lukaku

5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Menjadi Top Skor TimnasRomelu Lukaku (foodanhealth.com)

Kebangkitan sepak bola Belgia saat ini merupakan buah kerja keras dari pembinaan pemain muda yang berjenjang. Hasilnya dapat dilihat kala mereka diperhitungkan sebagai tim raksasa sejak gelaran Piala Dunia 2014.

Salah satu aktor di balik Golden Era Belgia ini ialah Romelu Lukaku yang saat ini berstatus sebagai pemain Chelsea. Di umurnya yang baru menginjak 28 tahun, Lukaku telah berhasil mencetak 67 gol dari 100 pertandingan untuk timnas Belgia yang menjadikannya sebagai top skor sepanjang masa timnas Belgia.

2. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Menjadi Top Skor TimnasCristiano Ronaldo (goal.com)

Banyak penggemar sepak bola telah mengetahui jika Cristiano Ronaldo merupakan pemain dengan jumlah gol terbanyak di level tim nasional. Fakta tersebut juga menjadikan Ronaldo sebagai top skor sepanjang masa timnas Portugal.

Hingga saat ini Ronaldo telah mencetak 111 gol dari 180 pertandingan. Angka tersebut kemungkinan akan terus bertambah mengingat fisik dan performa Ronaldo yang masih mempuni, walaupun umurnya telah menginjak 36 tahun.

Jumlah gol yang dimiliki striker Manchester United ini, dirasa akan sulit disusul oleh striker manapun dari berbagai negara. Mengingat jumlahnya yang memang sangat banyak dan konsistensi Ronaldo yang tetap stabil dari tahun ke tahun.

Baca Juga: 6 Pemain Aktif Serie A yang Menjadi Top Skor Timnas

3. Aleksandar Mitrovic

5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Menjadi Top Skor TimnasAleksandar Mitrovic (skysports.com)

Semenjak Yugoslavia pecah, kekuatan sepak bola negeri Balkan memang menurun drastis. Terutama sang ibu kota, Serbia, yang saat ini belum bisa mencapai level Kroasia atau bahkan Yugoslavia sendiri.

Sejak terpecah dari Montenegro, Aleksandar Mitrovic yang saat ini bermain untuk Fulham tercatat sebagai top skor sepanjang masa timnas Serbia. Ia telah mencetak 43 gol dari 66 pertandingan. Sama seperti dua nama sebelumnya, torehan Mitrovic juga sepertinya sulit untuk dikejar.

Pasalnya, Dusan Tadic yang terdekat baru mencetak 16 gol dan umurnya pun lebih tua ketimbang Mitrovic. Selain itu, Luka Jovic dan Dusan Vlahovic yang disebut sebagai striker masa depan Serbia, hingga saat ini belum menorehkan lebih dari 10 gol.

4. Salomon Rondon

5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Menjadi Top Skor TimnasSalomon Rondon (onlineteachingjobs.site)

Setelah sempat hengkang ke Liga China untuk bergabung bersama Dalian Pro, Salomon Rondon akhirnya kembali lagi ke EPL untuk bergabung bersama Everton. Sebelumnya, Rondon pernah berkarier bersama West Brom dan Newcastle United.

Salomon Rondon bisa disebut sebagai striker berkebangsaan Venezuela terbaik sepanjang masa. Pasalnya sejauh ini, Rondon telah mencatatkan 31 gol dari 83 laga untuk timnas Venezuela yang menjadikannya sebagai top skor sepanjang masa.

Walaupun angka tersebut terbilang kecil, namun faktanya angka tersebut akan sulit dikejar dalam waktu dekat. Pasalnya, torehan gol terdekat dari Rondon saat ini dimiliki oleh Giancarlo Maldonado yang saat ini telah menginjak 39 tahun.

5. Pierre-Emerick Aubameyang

5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Menjadi Top Skor TimnasPierre Aubameyang (skysports.com)

Untuk negara Gabon, gelar top skor sepanjang masa timnas dipegang oleh striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain yang lahir di Prancis ini telah mencetak 26 gol dari 62 pertandingan. Walaupun torehan tersebut masih terbilang sedikit, namun rasanya akan sulit terkejar.

Pasalnya, tak banyak pemain berkebangsaan Gabon, khsususnya yang berposisi sebagai striker bisa berada di level Aubameyang. Saat ini, torehan gol yang dimiliki oleh Aubameyang berselisih 12 gol dari milik Malick Evouna yang lebih muda 3 tahun dari Aubameyang. Walaupun rasanya sulit untuk mengejar torehan Aubameyang, bukan tidak mungkin Evouna bisa melampaui torehan tersebut sewaktu-waktu.

 

Itulah 5 pemain aktif Liga Inggris yang saat ini berstatus sebagai top skor timnas. Torehan yang dicapai oleh para pemain ini bisa saja berubah sewaktu-waktu, mengingat pemain-pemain ini masih aktif bermain.

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya