Comscore Tracker

5 Pemain Barcelona yang Akan Berlaga pada 8 Besar Piala Dunia 2022

Gagalnya Spanyol membuat jumlah pemain Barcelona menyusut

Pada awal turnamen Piala Dunia 2022, ada 17 pemain Barcelona yang berlaga. Angka tersebut merupakan yang terbanyak di antara tim mana pun di dunia.

Namun, seiring turnamen yang beranjak ke babak delapan besar, hanya lima pemain Barcelona yang tersisa. Mereka adalah pemain yang sukses membawa negara mereka hingga babak delapan besar. Siapa sajakah mereka?

1. Memphis Depay

5 Pemain Barcelona yang Akan Berlaga pada 8 Besar Piala Dunia 2022Memphis Depay (knvb.com)

Nama yang pertama ialah Memphis Depay, penyerang berusia 28 tahun yang pada  Piala Dunia 2022 membela Timnas Belanda. Seiring bergesernya peran Depay di Barcelona, kini posisinya sebagai penyerang utama Timnas Belanda juga mulai goyah.

Kendati demikian, Depay selalu ikut andil dalam empat laga yang dijalani Timnas Belanda hingga lolos ke babak delapan besar. Dengan rincian 222 menit bermain, Memphis Depay sukses mencetak satu gol untuk De Oranje sejauh ini.

2. Frenkie De Jong

5 Pemain Barcelona yang Akan Berlaga pada 8 Besar Piala Dunia 2022Frenkie De Jong (ftwitter.com/EURO2024)

Mulai tergantikan posisinya oleh duet Pablo Gavi dan Pedri Gonzalez, Frenkie De Jong juga bernasib hampir sama dengan Memphis Depay. Kendati demikian, De Jong masih menjadi pemain kepercayaan Louis van Gaal untuk lini tengah Timnas Belanda.

Frankie De Jong selalu dimainkan dalam 4 laga Timnas Belanda dengan rincian 356 menit hingga babak delapan besar. Dalam kurun waktu tersebut, Frenkie de Jong sukses menyumbangkan 1 gol dan 1 assist.

Baca Juga: Profil Frenkie de Jong, Pengatur Serangan Belanda di Piala Dunia 2022

3. Jules Kounde

5 Pemain Barcelona yang Akan Berlaga pada 8 Besar Piala Dunia 2022Jules Kounde (fcbarcelona.com)

Jules Kounde merupakan pemain pendatang baru di skuad Barcelona musim ini. Ia pun belum mendapatkan menit bermain terbaiknya di Barcelona dengan alasan cedera yang beberapa kali membekapnya selama musim 2022/2023.

Walaupun begitu, Jules Kounde tetap dapat panggilan Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022. Meski berposisi asli sebagai bek tengah, peran Kounde saat bermain di Timnas Prancis justru lebih sering memegang tanggung jawab di posisi bek kanan.

4. Ousmane Dembele

5 Pemain Barcelona yang Akan Berlaga pada 8 Besar Piala Dunia 2022Ousmane Dembele (ftwitter.com/EURO2024)

Pemain Barcelona lain yang sukses membawa Timnas Prancis melaju ke babak delapan besar adalah Ousmane Dembele. Perlu diakui permainan Dembele bersama Barcelona pada musim ini cukup meningkat signifikan.

Ia cukup sering menyumbang gol ataupun assist untuk Barcelona. Kehebatannya tersebut juga menular kala ia berlaga di Piala Dunia 2022. Faktanya, Dembele telah menorehkan 2 assist dari 4 laga yang dimainkan skuad asuhan Didier Deschamps ini.

5. Raphinha

5 Pemain Barcelona yang Akan Berlaga pada 8 Besar Piala Dunia 2022Raphinha (fifa.com)

Satu-satunya pemain Barcelona yang ada di skuad Brasil Piala Dunia 2022 adalah Raphinha. Sama seperti Jules Kounde, Raphinha juga merupakan pemain baru yang didatangkan Barcelona pada jendela transfer musim panas 2022.

Raphinha selalu bermain di tiap pertandingan yang dijalani Brasil di Piala Dunia 2022 dengan rincian 261 menit. Namun sayang, ia belum pernah menciptakan gol ataupun assist meski berposisi sebagai winger kanan.

 

Gagal lolosnya Timnas Spanyol ke babak delapan besar menjadi faktor utama menyusutnya jumlah pemain Barcelona di delapan besar Piala Dunia 2022. Pasalnya, terdapat delapan pemain Barcelona yang membela Timnas Spanyol pada Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 22 Barcelona Sebelum Raphinha

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya