Comscore Tracker

5 Pesepak Bola Belgia yang Membela Klub LaLiga Musim 2021/2022

Bukti berhasilnya pembinaan sepak bola di Belgia

Setelah melalui proses pembinaan pemain yang cukup panjang, Timnas Belgia saat ini telah dihuni oleh pemain-pemain bintang. Sebelum lahirnya golden generation, Belgia lebih sering dianggap sebagai tim pelengkap saja dan pemainnya pun tidak banyak yang menghuni liga-liga top Eropa.

Namun, saat ini telah banyak pemain berkebangsaan Belgia yang tersebar di banyak klub liga Top Eropa, salah satunya LaLiga Spanyol. Pada musim ini terhitung ada 5 nama pemain berkebangsaan Belgia yang membela tim LaLiga. Siapa sajakah mereka? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out!

1. Thibaut Courtois

5 Pesepak Bola Belgia yang Membela Klub LaLiga Musim 2021/2022Thibaut Courtois (90min.com)

Kiper utama Real Madrid dan Timnas Belgia, Thibaut Courtois, pertama kali datang ke LaLiga pada jendela transfer musim panas 2011. Kala itu, Courtois datang sebagai pemain pinjaman dari Chelsea untuk bermain selama 3 musim bersama Atletico Madrid.

Pada kesempatan pertamanya bermain di LaLiga, Courtois mampu bermain hebat dan meraih 2 trofi domestik bersama Atletico. Sempat bermain untuk Chelsea selama 4 musim, Courtois akhirnya kembali ke LaLiga untuk bergabung bersama Real Madrid yang merupakan rival dari klub lamanya.

Sejauh ini, Courtois telah memainkan 141 laga dan menorehkan 2 gelar juara domestik sebagai kiper andalan dari tim berjuluk Los Blancos ini.

2. Yannick Carrasco

5 Pesepak Bola Belgia yang Membela Klub LaLiga Musim 2021/2022Yannick Carrasco (eurosport.co.uk)

Sempat pindah ke Liga China bersama Dalian Pro, Yannick Ferreira Carrasco akhirnya kembali lagi bergabung bersama Atletico Madrid pada tahun 2020. Sebelumnya Carrasco pernah bermain selama 3 musim untuk Atletico Madrid.

Pada masa pertamanya membela Los Rojiblancos, Carrasco tampil cukup hebat dan sering kali menjadi andalan tim. Namun, saat ini Carrasco jarang bermain dalam waktu 90 menit walaupun masih kerap dimainkan. Kendati demikian, torehan statistik Carrasco selama 2 musim terakhir bersama Atletico Madrid masih bisa dibilang cukup meyakinkan.

Baca Juga: 5 Pemain Top Belgia Berdarah Kongo yang Pernah Bermain di Liga Inggris

3. Adnan Januzaj

5 Pesepak Bola Belgia yang Membela Klub LaLiga Musim 2021/2022Adnan Januzaj (marca.com)

Musim ini merupakan musim ke-4 bagi Adnan Januzaj bermain di LaLiga. Pemain yang berposisi sebagai winger ini didatangkan dari Manchester United dengan banderol sebesar 8,5 juta euro atau setara dengan Rp139 miliar pada 12 Juli 2017.

Jika dibandingkan dengan performanya di Manchester United, performa Januzaj bersama Sociedad jelas mengalami peningkatan. Saat ini ia merupakan pemain andalan dari tim Real Sociedad dan memiliki peran besar saat membawa Real Sociedad menjadi juara trofi resmi sejak terakhir kali mendapatkannya tahun 1987.

4. Eden Hazard

5 Pesepak Bola Belgia yang Membela Klub LaLiga Musim 2021/2022Eden Hazard (marca.com)

Kedatangan Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid pada tahun 2019 sempat menjadi perbincangan publik berkat banderol besar yang disepakati. Kala itu, Hazard yang sedang top perform bersama Chelsea diboyong dengan harga 115 juta euro atau setara dengan Rp1,891 triliun.

Namun, harga tinggi yang dibayarkan Real Madrid tersebut belum bisa berbuah manis hingga saat ini. Pasalnya penampilan Hazard bersama Real Madrid memang sangat mengecewakan. Ia lebih sering cedera dan permainannya pun tak seimpresif dulu kala ia membela Chelsea.

5. Landry Dimata

5 Pesepak Bola Belgia yang Membela Klub LaLiga Musim 2021/2022Landry Dimata (as.com)

Landry Dimata merupakan pemain Belgia pendatang baru di LaLiga. Pemain yang berposisi sebagai striker ini merupakan bagian dari skuad Espanyol yang  baru kembali promosi ke LaLiga musim ini. Pada musim lalu, Dimata masih berstatus sebagai pemain pinjaman di Espanyol.

Namun, berkat penampilannya yang cukup memuaskan, ia akhirnya dipermanenkan Espanyol dari Anderlecht dengan biaya sebesar Rp36,1 miliar. Sejauh ini Dimata telah memainkan 9 laga tanpa torehan 1 gol ataupun assist.

 

Itulah 5 pemain berkebangsaan Belgia yang merumput bersama tim LaLiga musim ini. Golden generation Belgia memang bisa menjadi bukti betapa pentingnya pembinaan sepak bola di setiap negara. Lalu, kapankah Indonesia bisa seperti Belgia?

Baca Juga: 7 Wonderkid LaLiga yang Patut Diamati di Musim 2021/2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Mahasiswa tingkat akhir yang skripsinya udah di-acc. Horeee!!!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya