6 Pemain Terakhir yang Didatangkan Inter Milan dari Klub Bundesliga

Marcus Thuram terbaru!

Inter Milan terhitung jarang mendatangkan pemain dari tim Bundesliga Jerman. Kurang pasnya skema permainan Inter Milan dengan gaya bermain tim Bundesliga mungkin menjadi alasannya. Namun, baru-baru ini, Inter Milan berhasil membawa Marcus Thuram dari Borussia Monchengladbach.

Winger berkebangsaan Prancis itu datang secara gratis, Sabtu (24/6/2023). Kedatangannya tentu diharapkan bisa memperkuat lini serang La Beneamata. Namun, sulit untuk memprediksi bagaimana kiprah Marcus Thuram di Inter Milan nanti.

Pasalnya, jarang pemain dari Bundesliga yang langsung merumput bersama Inter Milan. Sebagai gambaran terhadap kiprah Thuram di Inter Milan nanti, ada baiknya simak ulasan performa para pendahulunya. Oleh karena itu, penulis sajikan ulasan enam pemain terakhir yang didatangkan oleh Inter MIlan dari Bundesliga.

1. Ciriaco Sforza

6 Pemain Terakhir yang Didatangkan Inter Milan dari Klub BundesligaCiriaco Sforza (inter.it)

Pelatih FC Basel saat ini, Ciriaco Sforza, pernah berseragam Inter Milan pada musim 1996/1997. Pria asal Swiss ini didatangkan dari Bayern Munich pada awal musim tersebut. Namun sayang, karier Sforza tak bertahan lama. Ia hanya bertahan setahun dengan torehan 4 gol dan 2 assist dari 40 laga sebagai seorang gelandang.

2. Lucio

6 Pemain Terakhir yang Didatangkan Inter Milan dari Klub BundesligaLucio (inter.it)

Setelah 13 tahun berlalu, Inter Milan pun kembali mendatangkan pemain dari tim Bundesliga, yakni Bayern Munich. Lucio yang diboyong dengan biaya sebesar 7 juta euro (Rp114 miliar). Bek asal Brasil ini menunjukan permainan yang cukup hebat di Inter Milan. Ia menjadi seorang pemimpin yang membantu Javier Zanetti mengomando rekan setimnya. Selama 3 tahun (2009--2012) berseragam La Beneamata, Lucio bermain dalam 136 laga dengan sumbangan 6 gol dan 9 assist.

3. Zdravko Kuzmanovic

6 Pemain Terakhir yang Didatangkan Inter Milan dari Klub BundesligaZdravko Kuzmanovic (static.inter.it)

Zdravko Kuzmanovic didatangkan dari VfB Stuttgart pada pertengahan musim 2012/2013. Gelandang asal Serbia tersebut dibanderol dengan biaya sebesar 1,6 juta euro (Rp19,6 miliar). Saat berseragam La Beneamata, Kuzmanovic tak begitu mentereng karena ia lebih sering berada di bangku cadangan. Selama 2,5 musim, Kuzmanovic hanya mencatat 55 penampilan dengan sumbangan 1 gol dan 6 assist.

Baca Juga: 4 Pembelian Simone Inzaghi selama Menangani Inter Milan, Pelatih Hemat

4. Xherdan Shaqiri

6 Pemain Terakhir yang Didatangkan Inter Milan dari Klub BundesligaXherdan Shaqiri (twitter.com/euro2024)

Xherdan Shaqiri awalnya didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Bayern Munich pada Januari 2015. Pada 1 Juli 2015, Xherdan Shaqiri akhirnya dipermanenkan oleh Inter Milan. Namun anehnya, pria asal Swiss ini langsung dijual ke Stoke City pada 11 Agustus 2015 dengan keuntungan yang diraih Inter Milan sebanyak 2 juta euro (Rp32 miliar). Oleh karena itu, Shaqiri hanya tercatat setengah musim membela Inter Milan. Ia mencatat 3 gol dan 2 assist dari 20 laga kala itu. 

5. Ivan Perisic

6 Pemain Terakhir yang Didatangkan Inter Milan dari Klub BundesligaIvan Perisic saat membela Inter Milan. (instagram.com/ivanperisic444)

Dalam waktu yang hampir bersamaan dengan dipermanenkannya Xherdan Shaqiri, Ivan Perisic pun didatangkan dari VfL Wolfsburg. Sayap asal Kroasia ini diboyong dengan banderol sebesar 19 juta euro (Rp311 miliar). Berbeda dengan Shaqiri yang hanya sebentar membela Inter Milan, Perisic justru bertahan lama dengan penampilan yang cukup impresif. Ivan Perisic sendiri mencatat 254 laga dengan torehan 55 gol dan 49 assist sebelum akhirnya pindah ke Tottenham Hotspur pada awal musim 2022/2023.

6. Valentino Lazaro

6 Pemain Terakhir yang Didatangkan Inter Milan dari Klub BundesligaValentino Lazaro (inter.it)

Pemain terakhir yang bergabung dari tim Bundesliga ke Inter Milan adalah Valentino Lazaro. Bek kanan asal Austria ini diboyong dari Hertha Berlin dengan biaya sebesar 22,4 juta euro (Rp366 miliar) pada awal musim 2019/2020. Akan tetapi, biaya mahal yang dikeluarkan Inter Milan tersebut belum berbuah hasil. Pasalnya, Valentino Lazaro belum menunjukkan hasil positif dan lebih sering dipinjamkan ke tim lain.

 

Kedatangan Marcus Thuram sebetulnya cukup dinanti untuk bisa menambah daya gedor. Namun, perlu diingat bahwa Simone Inzaghi lebih sering menggunakan skema dua penyerang untuk timnya pada musim 2022/2023 lalu. Pertanyaannya, akankah Thuram bertahan dengan strategi tersebut atau kedatangan Thuram merupakan bagian dari perubahan Inzaghi terhadap skema permainan Inter Milan musim depan?

Baca Juga: 10 Potret Marcus Thuram, Putra Legenda Sepak Bola yang Tampil Impresif

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya