4 Pembelian Simone Inzaghi selama Menangani Inter Milan, Pelatih Hemat

Inzaghi tak membeli satu pun pemain pada 2022/2023

Simone Inzaghi menjadi pelatih yang membawa Inter Milan melaju hingga final Liga Champions Eropa 2022/2023. Sayangnya, ia gagal meraih trofi Liga Champions bersama Nerazzurri setelah ditaklukkan Manchester City pada laga final. Meski begitu, penampilan anak asuh Simone Inzaghi musim ini patut mendapat apresiasi.

Inzaghi merupakan juru taktik asal Italia yang ditunjuk sebagai pelatih Inter Milan sejak awal 2021/2022. Selama 2 musim membesut Nerazzurri, ia sukses meraih 2 trofi Coppa Italia secara beruntun dan menjadi runner-up Liga Champions. Padahal, Inzaghi belum terlalu banyak melakukan pembelian pemain.

Hingga musim kompetisi resmi 2022/2023 berakhir, Inzaghi baru membeli empat pemain di Inter Milan. Keempat pemain tersebut juga memiliki harga yang tak terlalu mahal.

1. Joaquin Correa dibeli dari Lazio pada 2022/2023

4 Pembelian Simone Inzaghi selama Menangani Inter Milan, Pelatih HematJoaquin Correa (inter.it)

Joaquin Correa menjadi pembelian termahal Simone Inzaghi selama membesut Inter Milan. Ia merupakan pemain yang menjadi andalan Inzaghi saat masih menangani Lazio. Pemain asal Argentina itu diboyong Inzaghi ke Inter Milan pada 2021/2022. Kala itu, biaya untuk merekrutnya sebesar 27,3 juta euro atau setara dengan Rp437 miliar.

Sama seperti di Lazio, Correa pun langsung menjadi andalan Inzaghi di Inter Milan. Pemain yang beroperasi di lini depan itu telah dimainkan Inzaghi dalam 77 pertandingan. Sejauh ini Correa telah mengoleksi 10 gol dan 5 assist dari sejumlah penampilannya tersebut.

Baca Juga: Blok Konyol Lukaku dan Aksi Ederson Bikin Inzaghi Manyun di Final UCL

2. Zinho Vanheusden dibeli dari Standard Liege pada 2021/2022

4 Pembelian Simone Inzaghi selama Menangani Inter Milan, Pelatih HematZinho Vanheusden (inter.it)

Pembelian termahal kedua Simone Inzaghi di Inter Milan adalah Zinho Vanheusden. Pemain yang kini berusia 23 tahun itu diboyong Inter Milan dari klub Belgia, Standard Liege. Kepindahannya tersebut terjadi pada 2021/2022. Kala itu, Vanheusden ditebus Nerazzurri dengan mahar 16,2 juta euro atau setara dengan Rp259 miliar.

Uniknya, pemain asal Belgia itu belum sekalipun dimainkan Inzaghi di tim utama Inter Milan. Setelah direkrut, ia segera dipinjamkan ke klub lain. Peminjaman pertama Vanheusden adalah ke Genoa pada 2021/2022 dan kembali dipinjamkan ke AZ Alkmaar pada 2022/2023.

3. Denzel Dumfries dibeli dari PSV Eindhoven pada 2021/2022

4 Pembelian Simone Inzaghi selama Menangani Inter Milan, Pelatih HematDenzel Dumfries saat berseragam Inter Milan. (inter.it)

Denzel Dumfries menjadi salah satu pemain penting di skuad Inter Milan saat ini. Pemain asal Belanda itu juga merupakan salah satu pembelian Simone Inzaghi di Inter Milan. Sama seperti dua pemain sebelumnya, ia juga direkrut Nerazzurri pada 2021/2022.

Inter Milan memboyong Dumfries dari PSV Eindhoven dengan mahar 14,25 juta euro atau setara dengan Rp228 miliar. Ia pun selalu menjadi pilihan utama Inzaghi. Hingga berakhirnya musim 2022/2023, pemain 27 tahun tersebut dimainkan Inzaghi dalam 96 pertandingan. Ia berkontribusi dengan catatan 7 gol dan 14 assist.

4. Edin Dzeko dibeli dari AS Roma pada 2021/2022

4 Pembelian Simone Inzaghi selama Menangani Inter Milan, Pelatih HematEdin Dzeko saat berseragam Inter Milan. (inter.it)

Simone Inzaghi hanya membeli pemain pada saat dirinya baru ditunjuk melatih Inter Milan. Pemain lainnya yang juga diboyong Inzaghi pada 2021/2022 adalah Edin Dzeko. Penyerang veteran tersebut didatangkan dari klub Serie A lainnya, AS Roma.

Uniknya, nilai transfer Dzeko saat bergabung dengan Inter Milan terbilang cukup murah. Saat itu, Inter Milan hanya mengeluarkan kocek sebesar 2,8 juta euro atau setara dengan Rp44 miliar untuk mendapatkan tanda tangannya. Meski begitu, Dzeko masih memiliki kualitas yang bisa membantu Nerazzurri. Hingga saat ini, ia telah dimainkan Inzaghi dalam 101 pertandingan dengan torehan 31 gol dan 15 assist.

Simone Inzaghi mampu mencatatkan prestasi meskipun tak banyak melakukan pembelian pemain. Bahkan, pada 2022/2023, Inzaghi sama sekali tidak membeli pemain. Ia lebih banyak melakukan peminjaman atau merekrut pemain yang statusnya bebas transfer.

Baca Juga: 7 Rekrutan Pertama Simone Inzaghi sebagai Pelatih Inter Milan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya