5 Pemain Kelahiran Buenos Aires di Skuad Argentina di Piala Dunia 2022

Pahlawan dari ibukota Argentina

Buenos Aires bisa dibilang sebagai pusat sepak bola Argentina. Pasalnya, kota yang jadi ibukota negara Argentina ini menjadi markas dari klub terbesar di negara tersebut, Boca Juniors dan River Plate.

Selain memiliki klub terhebat di Argentina, Buenos Aires juga melahirkan pemain-pemain hebat. Beberapa di antaranya bahkan dipercaya membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar.

Siapa sajakah pemain kelahiran Buenos Aires di skuad Argentina di Piala Dunia 2022?

1. Nicolas Tagliafico

5 Pemain Kelahiran Buenos Aires di Skuad Argentina di Piala Dunia 2022Nicolas Tagliafico (fifa.com)

Nama pertama ialah Nicolas Tagliafico, bek kiri berusia 30 tahun yang kini membela klub Prancis, Olympque Lyon. Tagliafico lahir pada 31 Agustus 1992 di Buenos Aires.

Sepanjang membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Tagliafico baru sekali tak dimainkan. Meskipun baru sekali absen, ia merupakan pemain pelapis dari Marcos Acuna untuk posisi bek kiri.

2. Papu Gomez

5 Pemain Kelahiran Buenos Aires di Skuad Argentina di Piala Dunia 2022Papu Gomez (fifa.com)

Pemain selanjutnya ialah Papu Gomez, pemain yang saat ini membela Sevilla. Pemain dengan posisi sayap kiri di Timnas Argentina ini lahir pada 15 Februari 1988.

Sempat menjadi starter pada pertandingan pertama Argentina kontra Arab Saudi, Papu Gomez justru belum memberikan performa terbaiknya. Hal tersebut membuatnya digantikan untuk beberapa pertandingan.

Baca Juga: 7 Pemain Argentina yang Masuk Skuad Piala Dunia 2018 dan 2022

3. Rodrigo De Paul

5 Pemain Kelahiran Buenos Aires di Skuad Argentina di Piala Dunia 2022Rodrigo De Paul (twitter.com/rodridepaul)

Rodrigo De Paul merupakan pemain kelahiran 24 Mei 1994 di Buenos Aires. Pemain Atletico Madrid ini belum pernah absen membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Pemain yang sering disebut sebagai bodyguard Lionel Messi ini memang bermain sangat apik di lini tengah Argentina. Ia memiliki peran ganda, yakni sebagai distributor bola dan penahan serangan lawan.

4. Nicolas Otamendi

5 Pemain Kelahiran Buenos Aires di Skuad Argentina di Piala Dunia 2022Nicholas Otamendi (twitter.com/Notamendi30)

Nicolas Otamendi jadi salah satu pemain senior yang ada di Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Pria yang lahir pada 12 Februari 1988 ini merupakan pemain kunci sekaligus pemegang komando lini belakang Argentina.

Selama membela Argentina di Piala Dunia 2022, Otamendi belum pernah absen maupun digantikan. Hal ini membuktikan bahwa ia pemain yang sangat diandalkan Lionel Scaloni.

5. Emiliano Martinez

5 Pemain Kelahiran Buenos Aires di Skuad Argentina di Piala Dunia 2022Emiliano Martinez (fifa.com)

Emiliano Martinez juga lahir di ibukota Argentina pada 2 September 1992. Ia merupakan penjaga gawang andalan Timnas Argentina. Ia sudah mencatat 3 cleansheet dari 6 laga yang dimainkan tahun ini.

Kiper dari Aston Villa ini juga sempat menjadi pahlawan pada laga kontra Belanda. Kala itu, ia berhasil menggagalkan dua tendangan pemain Belanda pada babak penalti, yang membawa Argentina melaju ke babak selanjutnya.

Pemain-pemain asal Buenos Aires dalam daftar ini bisa disebut sebagai deretan pemain kunci Timnas Argentina. Lantas, apakah kelima pemain tersebut akan mengangkat trofi Piala Dunia 2022 pada Minggu (18/12/2022) mendatang?

Baca Juga: Lionel Messi Tak Tampak Latihan Jelang Final Piala Dunia 2022, Cedera?

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya