5 Pemain yang Pernah Didatangkan Chelsea dari Inter Milan

Cesare Casadei jadi yang terbaru!

Chelsea dan Inter Milan merupakan dua klub besar di Eropa. Faktanya, kedua klub sering kali melakukan kerja sama transfer satu sama lain.

Baik Inter Milan maupun Chelsea, keduanya pernah mendatangkan lima pemain berbeda satu sama lain. Lalu siapa sajakah lima pemain yang pernah didatangkan Chelsea dari Inter Milan? Inilah daftar dan ulasannya.

1. Christian Panucci

5 Pemain yang Pernah Didatangkan Chelsea dari Inter MilanChristian Panucci (asroma.com)

Pesepak bola yang pertama kali pindah dari Inter Milan ke Chelsea adalah Christian Panucci. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini pindah ke Chelsea dengan status pinjaman pada musim 2000/2001. Faktanya, Chelsea merupakan satu-satunya tim EPL yang pernah dibela Panucci.

Sayangnya, penampilan Panucci bersama Chelsea tak begitu baik. Pasalnya, ia kalah saing dari Mario Melchiot di sisi kanan skuad The Blues. Ia hanya mampu mencatatkan 10 laga dengan sumbangan 1 gol.

2. Hernan Crespo

5 Pemain yang Pernah Didatangkan Chelsea dari Inter MilanHernan Crespo (premierleague.com)

Hernan Crespo merupakan salah satu pemain termahal yang didatangkan Chelsea ketika Roman Abrahamovich mengakuisisi The Blues. Penyerang asal Argentina ini diboyong pada awal musim 2003/2004 dengan banderol 26 juta euro (Rp383 miliar).

Meski mampu mencetak 25 gol dan 4 assists dari 73 laga selama 3 musim, penampilan Crespo di Chelsea justru kurang memuaskan. Pasalnya, jumlah gol yang ia cetak ketika membela Timnas Argentina dai Inter Milan justru lebih banyak ketimbang ketika membela Chelsea.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Bintang Chelsea yang Kerap Terlupakan

3. Ricardo Quaresma

5 Pemain yang Pernah Didatangkan Chelsea dari Inter MilanRicardo Quaresma (Instagram.com/ricardoquaresmaoficial)

Tak banyak yang ingat jika Ricardo Quaresma pernah berseragam Chelsea selama 4 bulan. Winger asal Portugal ini didatangkan dari Inter Milan sebagai pemain pinjaman pada paruh kedua musim 2008/2009.

Quaresma sendiri gagal bersinar kala berseragam Inter Milan. Tak jauh berbeda, Quaresma juga tak mampu tampil gemilang kala berseragam The Blues. Quaresma hanya mampu mencatatkan 5 laga dengan rincian 175 menit bermain.

4. Romelu Lukaku

5 Pemain yang Pernah Didatangkan Chelsea dari Inter MilanRomelu Lukaku (premierleague.com)

Biaya fantastis dikeluarkan Chelsea untuk mendatangkan Romelu Lukaku yang notabene merupakan mantan pemain mereka. Lukaku yang mampu tampil luar biasa bersama Inter Milan kembali didatangkan pada awal musim 2021/2022 dengan banderol sebesar 113 juta euro (Rp1,6 triliun).

Tak jauh berbeda dengan nama-nama lain dalam daftar ini, Lukaku juga dinilai gagal bersinar ketika berseragam Chelsea untuk kedua kalinya. Ia hanya mencatatkan 34 laga dengan sumbangan 13 gol dan 2 assists.

5. Cesare Casadei

5 Pemain yang Pernah Didatangkan Chelsea dari Inter MilanCesare Casadei (chelseafc.com)

Berstatus sebagai pemain muda potensial, Chelsea akhirnya merekrut seorang gelandang dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini. Sosok tersebut adalah Cesare Casadei, pria asal Italia berusia 19 tahun yang diboyong dengan banderol sebesar 15 juta euro (Rp221 miliar).

Casadei mungkin tak akan jadi pilihan utama Thomas Tuchel pada musim ini. Pasalnya, sangat sulit bagi Casadei untuk bersaing dengan para pemain senior Chelsea yang terlebih dahulu telah mendapatkan kepercayaan di lini tengah.

 

Di sisi lain, Inter Milan pernah mendatangkan lima pemain dari Chelsea. Mereka adalah Juan Sebastian Veron, Hernan Crespo, Victor Moses, Wallace Oliveira dan Romelu Lukaku.

Baca Juga: 5 Pemain U-19 Termahal yang Pernah Dibeli Chelsea, Siapa Saja?

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya