5 Pemain Prancis Paling Mentereng di Piala Dunia 2022

Kylian Mbappe nomor satu

Prancis mengakhiri Piala Dunia 2022 Qatar dengan menjadi runner-up. Pada babak final, mereka kalah adu penalti dengan skor 2-4 setelah bermain selama 120 menit dengan skor 3-3.

Meski gagal juara, Prancis patut berbangga dengan prestasi mereka. Pasalnya, Prancis sukses memutus kutukan yang sering menimpa juara bertahan.

Prancis memang luar biasa dengan materi pemain bintang yang ada. Jika dikerucutkan, maka terdapat lima pemain Prancis paling mentereng di Piala Dunia 2022.

1. Antoine Griezmann

5 Pemain Prancis Paling Mentereng di Piala Dunia 2022Antoine Griezmann (twitter.com/euro2024)

Meningkatnya materi serangan Prancis membuat Antoine Griezmann dapat posisi baru dari Didier Deschamps di Piala Dunia 2022. Untuk turnamen kali ini, ia yang biasa beroperasi di sisi sayap maupun second striker dipasang sebagai gelandang serang.

Meski posisi baru baginya, Griezmann mampu bermain sangat apik dan menjalankan tugasnya dengan baik. Torehan 3 assist dari 7 laga dalam 538 menit menjadi bukti pentingnya Griezmann di Les Blues.

2. Theo Hernandez

5 Pemain Prancis Paling Mentereng di Piala Dunia 2022Theo Hernandez (mobile.twitter.com/TheoHernandez)

Cederanya Lucas Hernandez pada pertandingan pertama Prancis kontra Australia membuat Theo Hernandez mendapatkan kesempatan bersinar. Momen tersebut ternyata tak disia-siakan Theo dengan penampilan apiknya.

Adik dari Lucas Hernandez ini menjadi bek kiri yang aktif dalam bertahan maupun menyerang. Pemain AC Milan ini tercatat mencetak 1 gol dan 2 assist selama Piala Dunia 2022. Catatan tersebut membuat ia lebih mentereng ketimbang bek Prancis lainnya.

Baca Juga: Kylian Mbappe Akhirnya Nongol Usai Prancis Keok dari Argentina

3. Kylian Mbappe

5 Pemain Prancis Paling Mentereng di Piala Dunia 2022Kylian Mbappe (twitter.com/KMbappe)

Tak ada yang lebih mentereng dari performa Kylian Mbappe di Prancis selama Piala Dunia 2022. Pemain Paris Saint-Germain ini menjadi mesin gol utama Les Blues. Catatan tersebut termasuk tiga gol yang ia cetak pada babak final.

Secara keseluruhan, Kylian Mbappe berhasil mencetak 8 gol dan 2 assist dari 7 laga. Torehan tersebut membuat Kylian Mbappe sukses membawa pulang Sepatu Emas.

4. Olivier Giroud

5 Pemain Prancis Paling Mentereng di Piala Dunia 2022Olivier Giroud (fifa.com)

Olivier Giroud hadir sebagai mesin gol Timnas Prancis, selain Kylian Mbappe. Meski sempat dirgaukan karena performanya yang tak terlalu mentereng di klub, Olivier Giroud tetap seorang penyerang tajam di Timnas.

Ia sukses mencetak 4 gol dari 6 pertandingan yang ia mainkan selama Piala Dunia 2022. Catatan tersebut membuat Giroud menorehkan sejarah sebagai top scorer sepanjang masa Timnas Prancis, melewati catatan Thierry Henry.

5. Aurelien Tchouameni

5 Pemain Prancis Paling Mentereng di Piala Dunia 2022Aurelien Tchouameni (mobile.twitter.com/atchouameni)

Untuk lini tengah, Aurelien Tchouameni layak disebut sebagai pemain yang paling mentereng. Faktanya, ia menjadi pemain yang paling lama dimainkan Didier Deschamps selama Piala Dunia 2022 dengan catatan 623 menit.

Selain itu, gelandang bertahan berusia 22 tahun asal Real Madrid ini sukses mencetak 1 gol yang membawa Prancis menang atas Inggris pada babak delapan besar. Namun, kegagalannya dalam mengeksekusi penalti pada babak final menjadi sedikit noda dari kiprahnya di Piala Dunia 2022.

Skuad Prancis pada Piala Dunia 2022 didominasi oleh pemain muda yang dibimbing beberapa pemain senior berkualitas. Dengan skuad yang ada sekarang, bukan tak mungkin jika Prancis akan menjadi unggulan terkuat pada Piala Dunia 2026.

Baca Juga: 3 Negara Amerika Korban Ketajaman Olivier Giroud, Argentina Menyusul? 

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya