Comscore Tracker

5 Pemain Real Betis yang Berlaga di Piala Dunia 2022

Piala Dunia kelima bagi Andres Guardado

Dengan kualitas skuad yang mereka miliki, Real Betis sukses bersinar di LaLiga Spanyol. Perlu diakui jika skuad tim asal Andalusia ini memang cukup baik, meski secara kelas mereka masih disebut sebagai bintang tingkat dua.

Oleh karena itu, tak heran jika ada lima pemain Real Betis yang sukses menembus skuad negaranya masing-masing dan berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Lalu, siapa sajakah kelima nama tersebut? Berikut ini pemain Real Betis yang berlaga di Piala Dunia 2022!

1. Youssouf Sabaly

5 Pemain Real Betis yang Berlaga di Piala Dunia 2022Youssouf Sabaly (mobile.twitter.com/RealBetis_en)

Lahir dan besar di Prancis, Youssouf Sabaly memilih untuk membela negara leluhurnya sejak November 2017. Pada Piala Dunia 2022, ia menarik perhatian Alious Cisse dan menembus skuad Senegal.

Berposisi sebagai bek kanan, Youssouf Sabaly menjadi pemain andalan bagi Senegal. Berkat kontribusinya pula, mereka berhasil memperoleh 3 poin dari 2 pertandingan yang telah dijalani. Untuk lolos ke babak 16 besar, Sabaly dan Senegal perlu mengalahkan Ekuador di laga ketiga.

2. German Pezzella

5 Pemain Real Betis yang Berlaga di Piala Dunia 2022German Pezzella (realbetisbalompie.es)

German Pezzella adalah pemain andalan Manuel Pellegrini di posisi bek tengah Real Betis. Tak hanya di LaLiga, ia juga aktif bermain di kompetisi lain, seperti Copa del Rey dan UEFA Europa League. Oleh karena itu, ia sukses menembus skuad Argentina.

Peran Pezzella di Timnas Argentina tak menjadi pemain utama. Sebab, ia kalah saing dari beberapa pemain yang lebih berpengalaman, seperti Nicholas Otamendi, Lisandro Martinez, dan Cristian Romero.

Baca Juga: 5 Peserta Piala Dunia 2022 dengan Pengalaman Minim di Piala Dunia

3. Guido Rodriguez

5 Pemain Real Betis yang Berlaga di Piala Dunia 2022Guido Rodriguez dengan trofi Copa America 2020 (instagram.com/guiido_rodriguez)

Selain memanggil German Pezzella, Timnas Argentina juga memanggil seorang gelandang bertahan dari Real Betis. Dia adalah Guido Rodriguez, gelandang berusia 28 tahun yang jadi pilihan kedua di Timnas Argentina.

Guido Rodriguez perlu bersaing dengan Leandro Paredes untuk mendapatkan posisi utama di gelandang bertahan. Pada pertandingan kedua kontra Meksiko, Guido Rodriguez bermain selama 57 menit sebelum digantikan oleh Enzo Fernandez.

4. William Carvalho

5 Pemain Real Betis yang Berlaga di Piala Dunia 2022William Carvalho (mobile.twitter.com/wllmcarvalho14)

William Carvalho dipandang sebagai pemain muda berbakat dari Portugal sejak masih berseragam Sporting CP. Beruntung bagi Real Betis karena mereka sukses mendapatkan gelandang bertahan berkualitas.

Hasilnya bisa dilihat ketika William Carvalho mampu bermain sangat apik di Real Betis. Meski tak jadi pilihan utama di Timnas Portugal, William Carvalho bisa menjadi tambahan tenaga yang signifikan bagi negaranya di Piala Dunia 2022.

5. Andres Guardado

5 Pemain Real Betis yang Berlaga di Piala Dunia 2022Andres Guardado (twitter.com/miseleccionmxen)

Piala Dunia 2022 merupakan Piala Dunia kelima bagi Andres Guardado dalam kariernya. Ia telah dipanggil Timnas Meksiko sejak Piala Dunia 2006, saat ia masih membela Atlas.

Pada Piala Dunia kelimanya ini, Andres Guardado sukses menembus skuad Piala Dunia 2022 dan menjadi kapten Timnas Meksiko. Jika melihat dari performanya di Real Betis, Guardado terhitung jarang bermain karena usia dan performanya telah tergantikan oleh pemain yang lebih muda.

Real Betis memiliki banyak pemain hebat yang sangat layak berlaga di Piala Dunia 2022. Sebut saja Borja Iglesias, Claudio Bravo, Alex Moreno, Willian Jose, dan Nabil Fekir yang sebetulnya bermain apik.

Baca Juga: 10 Potret Guido Rodriguez, Gelandang Andalan Real Betis dari Argentina

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya