Comscore Tracker

10 Potret Guido Rodriguez, Gelandang Andalan Real Betis dari Argentina

Copa America 2020 memberikan dampak besar bagi Guido!

Keberhasilan Timnas Argentina memenangkan gelar juara Copa America 2020 memberikan dampak besar bagi banyak pemai. Para pemain yang semulanya tak dikenal publik, perlahan jadi sorotan atas keberhasilan tersebut.

Salah satunya ialah Guido Rodriguez, pemain Real Betis yang bermain sangat apik sebagai gelandang bertahan Timnas Argentina. Berkat penampilan apiknya tersebut, Guido banyak dikaitkan dengan klub besar Eropa.

Mari kenali sosok Guido Rodriguez lebih dalam lewat ulasan berikut ini!

1. Guido Rodriguez lahir di Kota Saenz Pena, Argentina, pada 12 April 1994. Kini menginjak usia emas, Guido sudah genap 28 tahun

10 Potret Guido Rodriguez, Gelandang Andalan Real Betis dari ArgentinaPotret Guido Rodriguez (instagram.com/guiido_rodriguez)

2. Sebelum jadi pesepak bola profesional, Guido menimba ilmu di tim akademi River Plate. Ia promosi ke tim senior pada tahun 2014 

10 Potret Guido Rodriguez, Gelandang Andalan Real Betis dari ArgentinaPotret Guido Rodriguez (instagram.com/guiido_rodriguez)

3. Saat masih di River Plate, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini pernah dipinjamkan ke Defensa y Justicia 

10 Potret Guido Rodriguez, Gelandang Andalan Real Betis dari ArgentinaGuido Rodriguez saat membela Defensa y Justicia (instagram.com/guiido_rodriguez)

4. Sayangnya, penampilan Guido Rodriguez tak terlalu berkembang bersama River Plate. Ia pun pindah ke Club Tijuana 2016 

10 Potret Guido Rodriguez, Gelandang Andalan Real Betis dari ArgentinaPotret Guido Rodriguez dalam sesi latih Timnas Argentina (instagram.com/guiido_rodriguez)

5. Guido Rodriguez mengalami peningkatan bersama tim asal Meksiko tersebut. Ia sukses dapat debut di Timnas saat berseragam Tijuana

10 Potret Guido Rodriguez, Gelandang Andalan Real Betis dari ArgentinaGuido Rodriguez saat membela Club Tijuana (instagram.com/guiido_rodriguez)

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Real Betis Terbaik yang Pernah Bermain di EPL

6. Seiring dengan kepindahan mantan pelatihnya, Miguel Herrera, ke Club America, Guido Rodriguez akhirnya juga hengkang dari Tijuana

10 Potret Guido Rodriguez, Gelandang Andalan Real Betis dari ArgentinaGuido Rodriguez saat membela Club America (instagram.com/guiido_rodriguez)

7. Setelah tiga tahun berseragam Club America, Guido Rodriguez akhirnya mencapai Eropa. Ia bergabung dengan Real Betis pada awal tahun 2020

10 Potret Guido Rodriguez, Gelandang Andalan Real Betis dari ArgentinaGuido Rodriguez saat berseragam Real Betis (instagram.com/guiido_rodriguez)

8. Bersama Real Betis, Guido dipandang sebagai salah satu gelandang bertahan yang sangat kuat dan tangguh dalam bola udara 

10 Potret Guido Rodriguez, Gelandang Andalan Real Betis dari ArgentinaGuido Rodriguez saat membel Timnas Argentina (instagram.com/guiido_rodriguez)

9. Sejauh ini, Guido baru berikan satu gelar juara bagi Real Betis, yakni SuperCopa de Espana musim 2021/2022 

10 Potret Guido Rodriguez, Gelandang Andalan Real Betis dari ArgentinaGuido Rodriguez dengan SuperCopa de Espana (instagram.com/guiido_rodriguez)

10. Kemenangan Argentina pada Copa America 2020 tak terlepas dari jasa besar dan permainan apik Guido di lini tengah La Albiceleste 

10 Potret Guido Rodriguez, Gelandang Andalan Real Betis dari ArgentinaGuido Rodriguez dengan trofi Copa America 2020 (instagram.com/guiido_rodriguez)

Guido Rodriguez menjadi salah satu pemain yang sedang hangat diperbincangkan pada bursa transfer musim panas 2022. Sederet tim-tim besar, seperti Chelsea dan Arsenal, dikabarkan jadi klub yang meminati jasa Guido Rodriguez.

Baca Juga: 10 Potret Sergio Canales, Pemain Terbuang yang Sukses di Real Betis

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya