5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Frank Lampard di Everton

Catatan buruk dalam karier kepelatih Frank Lampard!

Kekalahan atas West Ham United dengan skor 2-0 pada pekan ke-21 English Premier League 2022/2023 menjadi akhir dari perjalanan Frank Lampard di Everton. Deretan hasil buruk yang membuat Everton berada di zona degradasi jadi alasan utama legenda Chelsea ini dipecat.

Jika ditotalkan secara keseluruhan, Frank Lampard hanya memimpin The Toffees di 44 laga dalam kurun waktu kurang lebih setahun. Dari masa kepelatihannya tersebut, Lampard tentu punya pemain yang diandalkan. Siapa sajakah yang jadi andalan Lampard selama melatih Everton? Inilah daftar dan ulasannya.

1. Alex Iwobi

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Frank Lampard di EvertonAlex Iwobi (premierleague.com)

Siapa yang menyangka bahwa pemain andalan Frank Lampard selama melatih Everton adalah Alex Iwobi. Pemain berkebangsaan Nigeria ini melakoni 40 laga dengan torehan 2 gol dan 9 assist di bawah arahan Lampard.

Kendati cukup aktif bermain, Alex Iwobi justru jarang jadi sorotan. Ia hanya tampil sebagai pemain pelengkap yang perannya cukup penting, namun tak berfungsi sebagai pemain bintang di dalam tim.

2. Demarai Gray

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Frank Lampard di EvertonDemarai Gray (premierleague.com)

Sama seperti Alex Iwobi, Demarai Gray juga mencatatkan 40 pertandingan kala dilatih oleh Frank Lampard di Everton. Dari catatan tersebut, Gray yang berposisi sebagai winger ini mampu mencetak 5 gol dan 4 assist.

Secara performa, Gray pernah menjadi sorotan karena permainan ciamiknya bersama Everton. Namun sayang, perbincangan tersebut tak berjalan lama karena Gray tak tampil konsisten.

Baca Juga: 5 Pemain Everton dengan Banderol Termahal pada 2022/2023, Siapa Saja?

3. Anthony Gordon

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Frank Lampard di EvertonAnthony Gordon (twitter.com/everton)

Anthony Gordon menjadi pemain muda yang paling berkembang di bawah arahan Frank Lampard selama melatih Everton. Winger berusia 21 tahun ini bermain apik dalam 39 pertandingan di bawah asuhan Lampard di seluruh ajang,

Total 5 gol dan 1 assist menjadi sumbangan Anthony Gordon. Selain membawanya ke tim utama, permaian apik Anthony Gordon juga membawanya menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan.

4. Jordan Pickford

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Frank Lampard di EvertonJordan Pickford (fifa.com)

Sosok seorang kiper selalu muncul jika bicara siapa pemain yang paling banyak melakoni pertandingan di bawah asuhan seorang pelatih. Pasalnya, posisi kiper kerap bertahan lama sebagai seorang pemain utama dalam sebuah tim.

Untuk masa kepelatihan Frank Lampard di Everton ini, Jordan Pickford menjadi kiper yang paling diandalkan. Kiper utama Timnas Inggris pada Piala Dunia 2022 ini mencatatkan 38 penampilan.

5. Vitaliy Mykolenko

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Frank Lampard di EvertonVitaliy Mykolenko (premierleague.com)

Bisa bermain apik di posisi bek kiri dan bek tengah membuat Frank Lampard gemar memainkan Vitaliy Mykolenko. Pemain asal Ukraini ini mencatat 35 pertandingan dengan sumbangan 1 gol di dalamnya.

Vitaliy Mykolenko menjadi bek yang paling sering dimainkan Lampard di Everton, mengalahkan beberapa nama, seperti Yerry Mina, Michael Keane, ataupun sang kapten, Seamus Coleman. Kualitas dan kerja keras jadi beberapa faktor yang dilihat Lampard dari pemain satu ini.

 

Selama masa kepelatihan Frank Lampard di Everton, Richarlison yang telah berseragam Tottenham Hotspur menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol. Pemain asal Brasil ini mampu mencetak 7 gol dan 3 assist dari 20 laga di bawah arahan Frank Lampard.

Baca Juga: Everton Pecat Lampard, Langsung Bidik Eks Manajer Leeds

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya