5 Pemain yang Jadi Sorotan di Penyisihan Grup A Piala Dunia 2022

Cody Gakpo jadi yang paling mentereng

Penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 telah usai, Selasa (29/11/2022). Sesuai prediksi banyak pihak, Belanda memuncaki klasemen grup ini dengan ditemani Senegal yang sukses bertengger di posisi kedua.

Sedangkan, Ekuador dan Qatar terpaksa harus pulang lebih cepat karena gagal menembus babak playoff. Jika dilihat secara seksama, Grup A berjalan cukup seru dan menghadirkan banyak kejutan.

Tak hanya dari segi tim, pemain-pemain yang bermain apik juga sukses mendapatkan sorotan selama perjalanan Grup A. Contohnya seperti kelima nama ini yang selama perjalanan Grup A PIala Dunia 2022 tampil apik dan berhasil mencuri atensi.

1. Enner Valencia

5 Pemain yang Jadi Sorotan di Penyisihan Grup A Piala Dunia 2022Enner Valencia (fifa.com)

Ekuador bermain sangat apik di dua pertandingan pertama Grup A. Namun, sayangnya mereka gagal lolos ke babak selanjutnya karena menelan kekalahan dari Senegal pada laga penentuan yang berakhir dengan skor 2-.1.

Dari perjalanan Ekuador di Piala Dunia 2022, nama Enner Valencia patut mendapatkan apresiasi lebih. Sebab, penyerang asal klub Fenerbahce ini mampu mencetak 3 gol dari 2 laga awal yang dijalani Ekuador. Tak heran jika nama Enner Valencia bisa melambung karena Piala Dunia 2022.

2. Mohammed Muntari

5 Pemain yang Jadi Sorotan di Penyisihan Grup A Piala Dunia 2022Mohamed Muntari (fifa.com)

Dalam sejarah Piala Dunia, Qatar dianggap sebagai tuan rumah dengan performa terburuk. Hal ini cukup beralasan karena Qatar tak berhasil mendapatkan satu pun poin selama penyisihan Grup A.

Meski begitu, Qatar sukses melahirkan legenda di Piala Dunia 2022. Sosok legenda tersebut adalah Mohammed Muntari yang tercatat sebagai pencetak gol pertama bagi Qatar di ajang Piala Dunia.

Baca Juga: Cody Gakpo, Penerus Legenda PSV di Lini Depan Belanda

3. Cody Gakpo

5 Pemain yang Jadi Sorotan di Penyisihan Grup A Piala Dunia 2022Cody Gakpo (twitter.com/EURO2024)

Dari 104 nama yang terdaftar di Grup A, Cody Gakpo mungkin menjadi pemain paling bersinar. Hal tersebut cukup beralasan karena Gakpo sukses tampilkan permainan apik yang membawa Timnas Belanda menjadi pemuncak klasemen Grup A.

Dari lima gol yang dicetak Belanda pada penyisihan grup A, Cody Gakpo menyumbang tiga di antaranya. Catatan tiga gol Gakpo diprediksi akan terus bertambah seiring Belanda yang akan melanjutkan langkahnya ke babak playoff.

4. Andries Noppert

5 Pemain yang Jadi Sorotan di Penyisihan Grup A Piala Dunia 2022Andries Noppert (twitter.com/OnsOranje)

Keputusan unik dan berani diambil oleh Louis van Gaal ketika mendapuk Andries Noppert sebagai kiper utama Belanda pada laga kontra Senegal. Pasalnya, Noppert merupakan kiper debutan yang tak memiliki satu pun caps di tim nasional.

Perjudian Van Gaal tersebut akhirnya berbuah hasil dengan permainan apik yang ditunjukan Noppert. Kiper asal klub Heerenveen ini sukses tampil impresif dan mendapatkan sorotan besar dari media.

5. Kalidou Koulibaly

5 Pemain yang Jadi Sorotan di Penyisihan Grup A Piala Dunia 2022Kalidou Koulibaly (chelseafc.com)

Cederanya Sadio Mane membuat perubahan besar di skaud Senegal. Tak ada sosok yang benar-benar menonjol di skuad Senegal jika melihat catatan statistik dan tiga pertandingan yang mereka jalani di grup A.

Akan tetapi, poin kredit layak disematkan kepada Kalidou Koulibaly, bek berlabel bintang yang berstatus sebagai kapten tim. Berkat gol terakhir yang ia cetak kontra Ekuador, Senegal sukses menembus babak enam belas besar.

Di atas kertas, Belanda dan Senegal layak lolos ke babak selanjutnya sebagai perwakilan Grup A. Namun, Ekuador yang menunjukkan permainan luar biasa layak diapresiasi lebih karena permainannya yang menghibur selama Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Legenda Timnas Belanda Bagi Ilmu ke Ratusan Anak Indonesia

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya