5 Pemain Spanyol yang Paling Mentereng di Piala Dunia 2022

Pedri cemerlang di Piala Dunia pertamanya

Tersingkirnya Timnas Spanyol sebagai tim unggulan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar menimbulkan kekecewaan. Apalagi, mereka kalah dalam adu penalti oleh Maroko yang sebetulnya tak banyak dijagokan.

Pemain yang tak bermain pada performa yang semestinya menjadi salah satu alasan kegagalan Spanyol. Namun, di balik itu semua, terdapat beberapa nama yang tampil hebat di skuad La Furia Roja.

Siapa sajakah pemain Spanyol yang paling mentereng di Piala Dunia 2022?

1. Dani Olmo

5 Pemain Spanyol yang Paling Mentereng di Piala Dunia 2022Dani Olmo (fifa.com)

Permainan apik Dani Olmo pada laga pertama Grup E Piala Dunia 2022 kontra Kosta Rika membuatnya jadi perbincangan. Permainannya impresif sehingga bisa menyumbang 1 gol dan 1 assist pada pertandingan tersebut.

Meski pada pertandingan lain Olmo tak mencetak statistik yang sama, perlu diakui jika Olmo bermain gemilang. Ia kerap menjadi ancaman bagi pertahanan lawan lewat tusukan tajam dari sayap dan sepakannya yang akurat.

2. Pablo Gavi

5 Pemain Spanyol yang Paling Mentereng di Piala Dunia 2022Pablo Gavi (fifa.com)

Pablo Gavi mungkin menjadi pemain Spanyol paling sering dibicarakan media selama Piala Dunia 2022. Kabar kedekatannya dengan Putri Leonor dari Astuarias menjadi salah satu bahan perbincangan.

Gavi juga tampil cukup mentereng di Piala Dunia 2022. Meski usianya masih muda, ia sukses mengawal lini tengah Spanyol dengan penilaian yang cukup baik. Selama Piala Dunia 2022, Gavi menyumbang 1 gol dari 4 laga.

Baca Juga: Profil Pablo Gavi, Pemain Termuda Spanyol di Piala Dunia 2022

3. Pedri Gonzalez

5 Pemain Spanyol yang Paling Mentereng di Piala Dunia 2022Pedri Gonzalez (twitter.com/euro2024)

Untuk menjalankan tugasnya dengan baik di lini tengah Spanyol, Gavi berduet dengan rekan setimnya di Barcelona. Ia adalah Pedri Gonzalez, pemain yang tak kenal lelah dan punya akurasi umpan baik.

Jika dibandingkan dengan pemain lain di skaud Spanyol saat ini, maka Pedri Gonzalez menjadi yang paling mentereng, meski tak pernah mencatatkan gol maupun assist. Sebab, tanggung jawab di lini tengah Spanyol selalu ada di pundak gelandang berusia 20 tahun ini.

4. Jordi Alba

5 Pemain Spanyol yang Paling Mentereng di Piala Dunia 2022Jordi Alba (fifa.com)

Meski tak lagi muda dan tak banyak mencatatkan penampilan bersama Barcelona, Jordi Alba masih terbukti ampuh untuk Spanyol. Padahal, di Piala Dunia 2022, ia hanya dipersiapkan untuk menjadi pelapis Jose Luis Gaya. Namun, pemain Valencia tersebut harus cedera dan keluar dari skuad La Furia Roja.

Berposisi sebagai bek kiri, Alba sukses mencetak 3 assist dari 4 laga yang dimainkan La Furia Roja. Catatan assist-nya merupakan yang terbanyak dibandingkan dengan pemain Spanyol lainnya.

5. Alvaro Morata

5 Pemain Spanyol yang Paling Mentereng di Piala Dunia 2022Alvaro Morata (twitter.com/SEFutbol)

Di Piala Dunia 2022, Luis Enrique hanya membawa satu sosok penyerang murni. Ia adalah Alvaro Morata, pria berusia 30 tahun yang kini berseragam Atletico Madrid. Kehadiran Morata tampaknya cukup ampuh jika melihat catatan statistiknya.

Ia sukses menjebloskan 3 gol dan 1 assist dari 4 laga Spanyol di Piala Dunia 2022. Meski bermain cukup baik, Morata tak pernah bermain penuh untuk Spanyol di Piala Dunia 2022.

Ferran Torres juga mencetak dua gol di Piala Dunia 2022. Namun, namanya tak masuk dalam daftar ini karena pada tiga pertandingan setelah melawan Kosta Rika, penampilannya justru tak memuaskan.

Baca Juga: Alvaro Morata Jadi Pemain Kunci Spanyol di Piala Dunia 2022, Subur!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya