5 Pemain Terakhir yang Memakai Nomor 9 Napoli sebelum Victor Osimhen

Osimhen berhasil menjawab beban

Napoli menjadi klub yang paling berpeluang untuk keluar sebagai juara Serie A Italia 2022/2023. Hingga pekan ke-29, Napoli masih memimpin klasemen dengan jarak 16 poin dari Lazio yang berada di posisi terdekat.

Salah satu bintang Napoli musim ini adalah Victor Osimhen. Penyerang asal Nigeria ini mampu membuktikan diri sebagai nomor 9 sejati.

Jika dibandingkan dengan lima pendahulunya yang sama-sama memakai nomor punggung 9, maka Osimhen layak disebut yang terbaik. Lantas, seperti apa performa dan kiprah lima pendahulu Victor Osimhen di Napoli?

1. Eduardo Vargas

5 Pemain Terakhir yang Memakai Nomor 9 Napoli sebelum Victor OsimhenEduardo Vargas (twitter.com/FIFAcom)

Eduardo Vargas merupakan penyerang yang selalu tampil cemerlang ketika membela Timnas Chile. Saat masih muda, ia sempat berseragam Napoli. Vargas pindah dari Universidad de Chile pada awal 2012. Kala itu, ia mengambil nomor punggung 9.

Sayangnya, Vargas tak bisa tampil cemerlang bersama Napoli. Ia lebih sering dipinjamkan, ketimbang berada di tim utama hingga hengkang secara permanen pada Agustus 2015. Vargas hanya menorehkan 3 gol dan 1 assist dari 28 laga bersama Napoli.

2. Emanuele Calaio

5 Pemain Terakhir yang Memakai Nomor 9 Napoli sebelum Victor OsimhenEmanuel Calaio (acspezia.com)

Emanuele Calaio pernah menggunakan nomor punggung 9, 11, 33, dan 82 ketika berseragam Napoli. Penyerang yang telah pensiun pada 2020 ini memakai nomor 9 pada 2005/2006 dan paruh kedua 2012/2013.

Calaio tampil cukup tajam bersama Napoli ketika klub ini masih berlaga di Serie C dan Serie B pada 2004—2007. Tak heran jika ia bisa mengoleksi 44 gol dan 3 assist dari 136 pertandingan.

Baca Juga: 5 Klub Elite Eropa Incar Victor Osimhen, Manchester United Terfavorit

3. Gonzalo Higuain

5 Pemain Terakhir yang Memakai Nomor 9 Napoli sebelum Victor OsimhenGonzalo Higuain (twitter.com/EuropaLeague)

Di antara nama-nama dalam daftar ini, Gonzalo Higuain bisa disebut yang terbaik. Penyerang asal Argentina ini mencatatkan 91 gol dan 26 assist dari 146 pertandingan selama 3 musim (2013—2016) berseragam Napoli.

Ketiga musim tersebut Higuain jalani dengan menggunakan nomor punggung 9. Ia sangat tajam kala itu sehingga Juventus mengeluarkan uang besar untuk mendatangkannya pada 2016.

4. Simone Verdi

5 Pemain Terakhir yang Memakai Nomor 9 Napoli sebelum Victor OsimhenSimone Verdi (hellasverona.it)

Dibeli dari Bologna sebagai seorang penyerang tajam, Simone Verdi langsung memakai nomor punggung 9 pada awal musim 2018/2019. Sayangnya, ia tak begitu berkembang bersama Napoli.

Selama 1,5 musim berseragam Napoli, Verdi hanya mencetak 4 gol dan 3 assist dari 24 pertandingan. Oleh karena itu, ia dijual ke Torino pada September 2020 dan masih bertahan di sana hingga sekarang.

5. Fernando Llorente

5 Pemain Terakhir yang Memakai Nomor 9 Napoli sebelum Victor OsimhenFernando Llorente (juventus.com)

Pemain terakhir yang menggunakan nomor punggung 9 sebelum Victor Osimhen di Napoli adalah Fernando Llorente. Penyerang asal Spanyol ini datang secara gratis dari Tottenham Hotspur pada awal musim 2019/2020.

Ia sempat memakai nomor 9 di Napoli sebelum Osimhen datang pada musim berikutnya. Setelah Osimhen datang, Llorente mengambil nomor punggung 18. Fernando Llorente sendiri hanya mencetak 4 gol dan 1 assist dari 29 laga bersama Napoli.

Victor Osimhen kini memiliki nilai pasar yang cukup tinggi mengingat statusnya sebagai penyerang tajam dan calon top scorer Serie A. Arsenal dan Manchester United kabarnya menjadi klub yang meminati jasa Osimhen pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga: Kisah Victor Osimhen, dari Pemukiman Kumuh ke Liga Elite Eropa

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya