5 Pemain Termahal yang Dibeli Klub LaLiga pada Transfer Musim Dingin

Ferran Torres jadi nama terbaru!

Keberadaan klub-klub raksasa dengan budget besar seperti Real Madrid dan Barcelona, membuat LaLiga pernah dihuni banyak pemain bintang. Pemain tersebut sering kali dibeli dengan harga yang fantastis, bahkan beberapa di antaranya pernah memecahkan rekor.

Namun faktanya, pembelian tersebut kebanyakan dilakukan pada jendela transfer musim panas. Sedangkan jendela transfer musim dingin, relatif lebih sepi di LaLiga.

Lantas siapa sajakah pemain termahal yang pernah dibeli klub LaLiga para jendela transfer musim dingin? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out!

1. Phillipe Coutinho (135 juta euro)

5 Pemain Termahal yang Dibeli Klub LaLiga pada Transfer Musim DinginPhilippe Coutinho (skysports.com)

Penampilan bersinarnya selama berseragam Liverpool, membuat Barcelona memutuskan untuk memboyong Phillipe Coutinho dari Anfield pada 8 Januari 2018. Gelandang serang berkebangsaan Brazil ini dibeli seharga 135 juta euro atau setara dengan Rp2,1 triliun.

Namun dikarenakan peran dan posisi berbeda yang ditawarkan Barcelona, penampilan Coutinho justru menurun bersama Blaugrana. Ia juga sempat dipinjamkan ke Bayern Munchwn untuk memperbaiki permainannya di Barcelona.

Akan tetapi, usaha tersebut belum juga membuahkan hasil. Pada (7/1/2022) lalu, Coutinho kembali lagi ke Premier Laegue dengan status pinjaman untuk Aston Villa. Menarik untuk ditunggu, bagaimana karier Coutinho ke depannya.

2. Diego Costa (60 juta euro)

5 Pemain Termahal yang Dibeli Klub LaLiga pada Transfer Musim DinginDiego Costa (skysports.com)

Sempat dijual ke Chelsea pada Juli 2014, Diego Costa akhirnya kembali lagi ke Atletico Madrid pada awal tahun 2018. Diego Costa dibeli seharga 60 juta euro atau setara dengan Rp671 miliar oleh Los Rojiblancos.

Angka tersebut, jauh lebih besar ketimbang saat Atletico Madrid menjualnya di tahun 2014. Sama seperti Phillipe Coutinho, angka besar yang dikeluarkan Atletico Madrid untuk Diego Costa juga tidak berbuah manis.

Pasalnya, Diego Costa tidak lagi setajam musim 2013/2014. Diego Costa bertahan selama 3 musim di kali keduanya membela Atletico Madrid, sebelum dilepas secara gratis.

Baca Juga: 10 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Musim Dingin, Ada Ferran Torres

3. Ferran Torres (55 juta euro)

5 Pemain Termahal yang Dibeli Klub LaLiga pada Transfer Musim DinginFerran Torres (fcbarcelona.com)

Ferran Torres menjadi nama terbaru dalam daftar ini. Pada pekan pertama bursa transfer musim dingin, Ferran Torres resmi kembali ke Spanyol untuk bergabung bersama Barcelona. Ia diboyong dengan banderol sebesar 55 juta euro atau setara dengan Rp894 miliar dari Manchester City.

Ferran Torres dikontrak selama 5 tahun dan menjadi pembelian pertama yang dilakukan oleh Xavi Hernandez sejak menggantikan Ronald Koeman. Manchester City bisa saja mendapatkan 10 juta euro lagi, jika Ferran Torres mampu tampil impresif dan memenuhi klausul yang berlaku.

4. Inigo Martinez (32 juta euro)

5 Pemain Termahal yang Dibeli Klub LaLiga pada Transfer Musim DinginInigo Martinez (athletic-club.eus)

Hingga kini, pembelian Inigo Martinez dari Real Sociedad pada deadline transfer musim dingin 2018, masih menjadi transfer termahal yang dilakukan oleh Athletic Bilbao. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini dibeli seharga 32 juta euro atau setara dengan Rp524 miliar.

Dengan performa hebatnya, Inigo Martinez mampu menjadi solusi dari lini belakang Athletic Bilbao yang ditinggal Aymeric Laporte ke Manchester City pada tahun yang sama. Sejauh ini, Inigo Martinez masih menjadi andalan tim asal Basque tersebut dan telah catatkan 142 penampilan.

5. Reiner Jesus (30 juta euro)

5 Pemain Termahal yang Dibeli Klub LaLiga pada Transfer Musim DinginReiner Jesus (realmadridunofficial.com)

Berkat penampilannya yang menjanjikan bersama Flamengo, Reiner Jesus akhirnya bisa menapaki Eropa. Pada 20 Januari 2020, Real Madrid membeli Reiner Jesus seharga 30 juta euro atau setara dengan Rp491 miliar.

Di waktu yang hampir bersamaan, Real Madrid juga memboyong Rodrygo Goes dan Vinicius Jr. dari liga Brazil. Namun dari ketiga nama tersebut, hanya Reiner Jesus saja yang hingga kini belum mencatatkan debut di tim senior Madrid.

Saat ini, ia dipinjamkan ke Borussia Dortmund untuk menambah jam terbang. Akan tetapi, Reiner juga sulit mendapatkan menit bermain bersama Die Borussen.

 

Pada musim 2021/2022, tim papan atas LaLiga masih terlihat tampil kurang konsisten sejauh ini. Bukan tak mungkin, jika ada kejutan berupa kedatangan pemain besar berharga mahal pada jendela transfer musim dingin ini. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 10 Pemain yang Dibeli dan Dijual Kembali dalam Satu Jendela Transfer

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya