5 Pemain Terpendek yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022

Tetap punya peran yang sangat vital bagi tim

Meski memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi, hal tersebut bukanlah masalah berarti bagi para pesepak bola profesional. Setiap posisi memiliki keunggulannya tersendiri, termasuk para pemain sayap dan gelandang yang sebetulnya tidak terlalu mementingkan postur tubuh dalam permainan.

Hal ini juga berlaku terhadap kelima pemain terpendek di Serie A musim 2021/2022. Pemain-pemain ini merupakan pemain hebat dengan nama besar. Mereka buktikan tetap mampu bersaing di liga sepak bola yang terkenal membutuhkan kekuatan fisik dan stamina prima. 

Siapa sajakah para pemain terpendek yang merumput di Serie A tersebut? Simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Lorenzo Insigne (163 cm)

5 Pemain Terpendek yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022potret Lorenzo Insigne (skysports.com)

Dengan tinggi 163 cm, Lorenzo Insigne menjadi pesepak bola terpendek yang merumput di Serie A musim 2021/2022. Lorenzo Insigne memiliki pamor dan kualitas yang cukup baik di Serie A.

Ia merupakan kapten sekaligus pemain andalan Napoli. Dengan dedikasinya hingga saat ini, Napoli pantas untuk menyematkan gelar legenda bagi Insigne. Pasalnya, Insigne telah mampu mencatatkan 431 laga dengan torehan 121 gol untuk Napoli.

Catatan tersebut membuat Insigne menjadi pencetak gol kedua terbanyak dalam sejarah klub. Namun, sayang romantisme Insigne dan Napoli selama lima belas tahun harus terhenti musim depan karena Insigne sudah memutuskan untuk pindah ke MLS bersama Toronto FC.

2. Sebastian Giovinco (164 cm)

5 Pemain Terpendek yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022potret Sebastian Giovinco (mlssoccer.com)

Jika Lorenzo Insigne baru akan memulai kariernya di MLS, nama selanjutnya justru baru kembali ke Serie A setelah empat musim berkarier di Toronto FC. Dia adalah Sebastian Giovinco, mantan striker Juventus yang sejak Februari 2022 lalu bergabung bersama Sampdoria.

Pemain yang memiliki tinggi 164 cm ini dikenal memiliki kecepatan dan tajam dalam menyerang. Akan tetapi, kariernya bersama Sampdoria masih terhambat akibat cedera. Oleh karena itu, ia baru mencatatkan dua penampilan saja bersama Il Doria.

Baca Juga: 7 Pemain Asal Romania yang Bermain di Serie A Italia 2021/2022

3. Luka Romero (165 cm)

5 Pemain Terpendek yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022potret Luka Romero (thelaziali.com)

Nama selanjutnya ialah Luka Romero yang pada musim ini menjalani musim pertamanya bersama Lazio. Romero merupakan winger muda asal Argentina yang digadang-gadang akan memiliki karier bagus di masa depan.

Pemain yang memiliki tinggi 165 cm ini dibeli dari Mallorca untuk lebih berfokus bermain di tim primavera Lazio. Kendati demikian, Romero telah mencatatkan enam pertandingan di tim senior sejauh ini. Persaingan ketat di posisi winger kanan Lazio membuat Romero harus lebih bersabar untuk mengunci posisi inti.

4. Lucas Torreira (166 cm)

5 Pemain Terpendek yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022potret Lucas Torreira (90min.com)

Lucas Torreira menjadi satu-satunya gelandang dalam daftar ini. Pria asal Uruguay yang memiliki tinggi 166 cm ini bermain untuk Fiorentina dengan status sebagai pemain pinjaman sejak awal musim. Torreira juga punya pengalaman yang cukup baik selama di Italia.

Sebelum memperkuat Fiorentina, Torreira pernah bermain untuk Pescara dan Sampdoria. Sejauh ini ia telah mencatatkan 33 penampilan dengan catatan 5 gol dan 1 asis di seluruh ajang.

5. Pedro Rodriguez (167 cm)

5 Pemain Terpendek yang Merumput di Serie A Musim 2021/2022potret Pedro Rodriguez (siamolaroma.it)

Nama yang terakhir ialah mantan wonderkid Barcelona, Pedro Rodriguez. Pemain berkebangsaan Spanyol ini memiliki tinggi 167 cm yang bermain untuk Lazio di musim ini. Pedro menjadi salah satu pemain yang berani menyebrang dari AS Roma ke Lazio secara langsung.

Pasalnya, karier Pedro di Serie A dimulai pada musim lalu saat ia bergabung dengan AS Roma. Awal musim ini ia menjadi bagian dari skuad Lazio yang merupakan rival berat AS Roma. Meski tak lagi muda, Pedro tetap menjadi andalan Lazio. Ia telah memainkan 39 penampilan untuk Lazio sejauh ini.

Dari kelima nama di atas, pemain berposisi winger memang lebih mendominasi. Kemampuan winger yang cepat serta didukung dengan postur yang tak terlalu tinggi adalah sebuah kelebihan bagi mereka. 

Baca Juga: 5 Kapten Klub Serie A 2021/2022 yang Berhasil Tampil Apik

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya