5 Pemain Top yang Dipinjamkan oleh Juventus di Musim 2020/2021

Cristian Romero menjadi yang terbaik sejauh ini

Juventus merupakan salah satu tim terbesar yang ada di daratan Italia. Setiap tahunnya, skuad mereka selalu dihuni oleh para pemain terbaik dan bakat-bakat muda potensial yang punya skill mumpuni untuk menjadi seorang pemain bintang.

Namun, karena banyaknya pemain yang masuk dan dimiliki Juventus setiap tahunnya, banyak pemain akhirnya kekurangan menit bermain dan berimbas kepada menurunnya performa permainan. Untuk mengatasi hal tersebut, pindah dengan status pinjaman adalah opsi terbaik bagi para pemain ini untuk mempertahankan kariernya.

Di musim ini, setidaknya ada 33 pemain yang dipinjamkan ke klub lain dengan harapan dapat mendapatkan menit bermain yang cukup dan dapat mengembalikan performanya. Di antara 33 nama tersebut, setidaknya ada 5 nama pemain top yang juga dipinjamkan oleh Juventus musim ini. Berikut daftarnya.

1. Douglas Costa

5 Pemain Top yang Dipinjamkan oleh Juventus di Musim 2020/2021bayernstrikes.com/GettyImages

Posisi penyerang sayap skuad Juventus diisi oleh Cristiano Ronaldo, Federico Chiesa, dan Dejan Kulusevski membuat Douglas Costa akhirnya harus dipinjamkan. Musim ini, Douglas Costa dipinjamkan ke mantan klubnya, yakni Bayern Munich untuk bisa kembali ke performa terbaiknya.

Namun, Bayern Munich memang bukanlah tempat terbaik untuk mendapatkan menit bermain yang banyak untuk pemain berumur 30 tahun ini. Douglas jarang sekali tampil sebagai starter dan hanya puas menjadi pelapis para pemain muda Bayern Munich yang sedang moncer-moncernya.

Baca Juga: 5 Klub Jerman Tersukses di Ajang Europa League, Ada Bayern Munchen!

2. Mattia Perin

5 Pemain Top yang Dipinjamkan oleh Juventus di Musim 2020/2021blackwhitereadallover.com/GettyImages

Kembalinya Gianluigi Buffon dan makin kokohnya posisi Wojciech Szczesny di bawah mistar I Bianconeri membuat Mattia Perin akhirnya jarang mendapatkan kesempatan dan harus puas menjadi opsi ketiga di posisi kiper. Sejak bulan Januari 2020, Mattia Perin kembali ke mantan klubnya, Genoa, dengan status pemain pinjaman.

Mattia Perin pertama kali datang ke Juventus dari Genoa pada tahun 2018 untuk menggantikan posisi Buffon yang kala itu hengkang ke PSG. Perin sangat diharapkan menjadi penerus Buffon di Juventus dan juga Timnas Italia jika dilihat dari performa hebatnya bersama Genoa di musim sebelumnya.

Namun, performanya di Juventus malah mengecewakan dan kalah saing dengan Szczesny. Kini Perin sudah kembali ke Genoa. Bersama Genoa, Perin berhasil tampil gemilang dan menjadi pilihan utama dari Davide Ballardini di posisi penjaga gawang klub berjuluk Il Grifeno ini.

3. Cristian Romero

5 Pemain Top yang Dipinjamkan oleh Juventus di Musim 2020/2021sempreinter.com

Cristian Romero menjadi pemain paling bersinar dan paling menonjol di antara seluruh pemain yang dipinjamkan Juventus musim ini. Penampilan Romero bersama Atalanta Bergamo musim ini sangatlah menakjubkan. Total 30 laga dengan sumbangan 3 gol telah Romero berikan untuk Atalanta hingga sejauh ini.

Bek berusia 22 tahun ini telah dipinjamkan sejak bulan September 2020 dan rencananya akan dipinjamkan selama 2 musim hingga bulan Juni 2022. Menarik untuk ditunggu, apakah Romero bisa menembus skuad utama La Vecchia Signora sekembalinya nanti ke tim asal kota Turin tersebut.

4. Mattia De Sciglio

5 Pemain Top yang Dipinjamkan oleh Juventus di Musim 2020/2021footmercato.net

Nama selanjutnya adalah bek kanan tim nasional Italia, Mattia De Sciglio. Sulitnya menggeser Juan Cuadrado dan Danilo di pos bek kanan Juventus menjadi alasan utama De Sciglio memilih untuk dipinjamkan ke Olympique Lyon di awal musim ini.

Bersama Lyon, kini De Sciglio mendapatkan waktu bermain yang cukup. Hingga pekan ke-29 Ligue 1, total 21 laga sudah De Sciglio mainkan. Kini De Sciglio sedang berjuang membantu Les Gones yang masih berada di posisi ke-3 klasemen sementara untuk meraih gelar juara Ligue 1 kedelapan mereka.

5. Daniele Rugani

5 Pemain Top yang Dipinjamkan oleh Juventus di Musim 2020/2021transfermarkt.it

Sulitnya menembus posisi starter di pos palang pintu Juventus membuat Daniele Rugani harus dipinjamkan guna menyelamatkan kariernya. Maklum saja posisi center back Juventus kini telah diperebutkan oleh 4 nama beken, seperti Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Merih Demiral.

Pada 21 Februari lalu, Rugani resmi dipinjamkan ke Cagliari hingga akhir musim. Belum satu bulan berseragam Cagliari, Rugani sudah menjadi pilihan utama dari Eusebio Di Fransesco di pos pertahanan Cagliari. Total 7 laga dan 1 gol berhasil Daniele Rugani catatkan dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan ini.

 

Jadi, itulah 5 pemain top yang dipinjamkan Juventus musim 2020/2021. Dengan materi pemain yang selalu melimpah di skuad Juventus setiap tahunnya, bukan tidak mungkin bila Juventus menjadi salah satu tim paling aktif dalam meminjamkan pemain layaknya Chelsea di Premier League. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 5 Pemain Termahal Serie A yang Kontraknya Akan Habis Pada Juni 2021

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya