5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022

Banyak kejutan!

Brasil resmi mengumumkan 26 pemain terbaiknya untuk dibawa ke Piala Dunia 2022, Senin (7/11/2022). Dari nama-nama tersebut, ternyata terdapat beberapa pemain top yang luput dari panggilan.

Padahal, pemain-pemain tersebut selalu tampil hebat, bahkan memberikan kontribusi besar bagi timnya masing-masing. Tite nampaknya membuat kejutan untuk ini. Lalu, siapa saja pemain top yang tak di bawa Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022? Berikut ini daftar dan ulasannya.

1. Emerson Royal

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022Emerson Royal (premierleague.com)

Sisi bek sayap Timnas Brasil mungkin akan menjadi titik lemah bagi negara dengan jumlah gelar juara Piala Dunia terbanyak ini. Sebab beberapa nama yang dipanggil, justru sedang berada di performa yang kurang konsisten dan meredup.

Dari sekian pemain Brasil yang ada, Emerson Royal seharusnya bisa menjadi opsi terbaik untuk posisi bek kanan. Namun sayang, pemain Tottenham Hotspur ini tak dipanggil Tite karena kalah saing dari Danilo dan Dani Alves.

2. Gabriel Magalhaes

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022Gabriel Magalhaes (arsenal.com)

Seiring dengan performa apik Arsenal, Gabriel Magalhaes juga ikut bersinar. Bek berusia 24 tahun ini menjadi salah satu kunci sukses Arsenal dalam menjaga kokohnya lini pertahanan. Namun penampilan impresifnya belum membuat Tite puas.

Gabriel Magalhaes gagal masuk ke dalam 26 nama yang dipanggil Tite ke Timnas Brasil. Pengalaman jelas menjadi alasan Gabriel kalah dari beberapa nama.

Sebab, Gabriel sendiri tak pernah mencatatkan laga di skuad Timnas Brasil senior. Tite masih mempercayai lini belakang diperkuat oleh nama-nama senior seperti Thiago Silva dan Dani Alves.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Brasil yang Berpotensi Bersinar pada 2022/2023

3. Philippe Coutinho

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022Phillipe Coutinho (premierleague.com)

Selepas pindah ke Barcelona pada awal tahun 2018, penampilan Philippe Coutinho tak begitu bersinar. Kendati demikian, ia masih sering mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 dan Copa America 2019.

Namun pada Piala Dunia 2022, kesempatan Coutinho untuk membela negaranya tertutup akibat cedera hamstring yang ia derita. Hal tersebutlah yang jadi alasan kuat Coutinho gagal dibawa Tite ke Qatar.

4. Roberto Firmino

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022Roberto Firmino (premierleague.com)

Kejutan selalu datang ketika sebuah negara mengumumkan nama-nama yang akan dibawa di sebuah kompetisi besar. Kejutan terbesar yang dilakukan Brasil kali ini adalah tak membawa Roberto Firmino dari Liverpool.

Padahal, Firmino merupakan seorang pemain yang bisa merubah keadaan Timnas Brasil. Selain itu, Firmino juga tampil sangat ciamik bersama Liverpool akhir-akhir ini. Gagalnya Firmino berangkat ke Qatar 2022 menjadi salah satu obrolan hangat di tiap kolom komentar perilisan nama skuad Brasil.

5. Roger Ibanez

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022Roger Ibanez saat berseragam Timnas Brasil U23 (instagram.com/ibanez41oficial)

Tak jauh berbeda dengan Gabriel Magalhaes, pengalaman juga bisa menjadi alasan Roger Ibanez tak dipanggil ke Timnas Brasil. Bek berusia 23 tahun ini baru memiliki kesempatan 12 menit bermain untuk negaranya tersebut.

Padahal jika dilihat dari permainannya di AS Roma, Roger Ibanez tergolong sebagai pemain yang berkembang pesat. Ia menjadi salah satu bagian penting dari AS Roma dalam dua musim terakhir.

 

Dengan bakat yang mencapai ribuan nama, nampaknya sulit bagi Tite untuk memilih 26 pesepak bola terbaik untuk ia bawa ke Piala Dunia 2022. Oleh karena itu, kontroversi dan kejutan kerap hadir dari perilisan nama-nama ini.

Baca Juga: 6 Pemain Brasil dengan Penampilan Terbanyak di Piala Dunia

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya