5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Jerman ke Piala Dunia 2022

Banyak pemain top yang tak dibawa Hansi Flick

Kamis (10/11/2022) menjadi momen bagi tiga tim unggulan juara untuk mengumumkan daftar 26 nama yang mereka bawa ke Piala Dunia 2022. Salah satunya ialah Timnas Jerman yang mengedepankan dominasi pemain muda di skuadnya.

Beberapa nama potensial muncul dalam skuad Die Mannschaft untuk Piala Dunia 2022 mendatang. Di sisi lain, beberapa pemain top justru tak dibawa oleh Hansi Flick. Berikut ini kami merangkum lima pemain top yang tak dibawa Timnas Jerman ke Piala Dunia 2022.

1. Robin Gosens

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Jerman ke Piala Dunia 2022Robin Gosens (twitter.com/EURO2024DE)

Tampil impresif pada gelaran Euro 2020 bukan jaminan Robin Gosens bisa bertahan di skuad pilihan Hansi Flick. Posisinya di sisi kiri Timnas Jerman justru telah digantikan oleh dua nama baru, yakni David Raum dan Christian Gunter.

Dalam sebuah wawancara, Hansi Flick menyatakan bahwa alasan Gosens tak dibawa ke Piala Dunia 2022 adalah soal menit bermain. Pasalnya, Gosens tak terlalu banyak bermain bersama Inter Milan, sedangkan Raum dan Gunter punya kontribusi besar untuk dua timnya musim ini.

2. Florian Wirtz

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Jerman ke Piala Dunia 2022Florian Wirtz (twitter.com/euro2024)

Cedera panjang menjadi alsan Florian Wirtz tak dibawa ke Piala Dunia 2022. Wirtz telah mengalami cedera ACL sejak pertengahan musim 2021/2022. Hal tersebut masih berlanjut hingga sekarang karena Wirtz masih berada di masa pemulihan.

Padahal, Florian Wirtz menjadi salah satu pemain potensial yang diharapkan bisa meledak pada Piala Dunia 2022. Namun sayang, keadaan tak bisa membuat dirinya melakukan hal tersebut.

Baca Juga: Wonderkid Super Moncer, Begini Statistik Lengkap Florian Wirtz

3. Timo Werner

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Jerman ke Piala Dunia 2022Timo Werner (bundesliga.com)

Sial bagi Timo Werner karena dirinya gagal ikut serta ke Piala Dunia 2022 akibat cedera yang baru ia derita pada 3 November 2022 lalu. Padahal, Werner telah digadang-gadang akan menjadi penyerang utama dari Timnas Jerman.

Dengan hal tersebut, Hansi Flick mencari opsi lain untuk menemani Kai Havertz di lini serang. Oleh karena itu, tiga nama baru, yakni Niclas Fullkrug, Karim Adeyemi, dan Youssoufa Moukoko pun dibawa ke Piala Dunia 2022.

4. Bernd Leno

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Jerman ke Piala Dunia 2022Bernd Leno (twitter.com/euro2024)

Persaingan di bawah mistar Timnas Jerman selalu menjadi persaingan panas dari masa ke masa. Pada edisi kali ini, Hansi Flick memanggil Manuel Neuer, Kevin Trapp, dan Marc Andre Ter Stegen untuk jadi kiper Jerman di Piala Dunia 2022.

Dengan fakta tersebut, Bernd Leno gagal untuk berangkat ke Jerman. Jika dilihat dari performanya, Bernd Leno memang tak tampil cukup baik pada musim lalu bersama Arsenal, sedangkan bersama Fulham musim ini, Leno telah kebobolan 22 gol.

5. Marco Reus

5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Jerman ke Piala Dunia 2022Marco Reus (twitter.com/euro2024)

Cedera engkel menjadi alasan Marco Reus gagal bermain di Piala Dunia 2022. Kesempatan ini menjadi kali kesekian dari gagalnya Marco Reus membela Timnas Jerman di ajang besar sepak bola internasional.

Banyak penggemar sepak bola Jerman mengira bahwa Piala Dunia 2022 akan jadi Piala Dunia terakhir bagi kapten Borussia Dortmund ini. Meski begitu, Jerman masih punya nama-nama hebat yang punya kemampuan setara dengan Reus.

 

Nama-nama ini belum termasuk beberapa pemain top yang tak dibawa ke Piala Dunia 2022 karena telah pensiun dari timnas. Mats Hummels, Jerome Boateng, dan Toni Kroos merupakan beberapa di antaranya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Setia Membela Borussia Dortmund, Ada Marco Reus

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya