6 Pemain yang Diandalkan Luciano Spalletti selama Melatih Napoli

Tak ada Khvicha Kvaratskhelia dan Victor Osimhen

Keberhasilan Napoli meraih gelar juara Serie A Italia 2022/2023 tak membuat Luciano Spalletti memperpanjang kontraknya. Pelatih berkebangsaan Italia ini justru memilih untuk berpisah dengan Napoli per 30 Juni 2023 mendatang. Istirahat dari kariernya sebagai pelatih menjadi alasan Spalletti tak memperpanjang kontrak tersebut.

Jika dihitung, Spalletti hanya melatih Napoli selama 2 musim. Dalam kurun waktu tersebut, Spalletti tentu memiliki pemain yang sering dimainkan atau yang biasa disebut pemain yang paling diandalkan. Mereka kerap menjadi pemain kunci selama Spalletti melatih Napoli.

Siapa sajakah pemain yang diandalkan Luciano Spalletti selama melatih Napoli?

1. Eljif Elmas

6 Pemain yang Diandalkan Luciano Spalletti selama Melatih NapoliEljif Elmas (sscnapoli.it)

Nama Eljif Elmas jarang muncul sebagai sorotan kala Napoli meraih kemenangan atau menjadi juara. Namun, faktanya, pemain asal Makedonia Utara ini justru menjadi pemain yang paling sering dimainkan Luciano Spalletti selama membesut Napoli. Selama dilatih pelatih asal italia tersebut, Eljif Elmas mencatat 13 gol dan 9 assist dari 93 pertandingan.

2. Piotr Zielinski

6 Pemain yang Diandalkan Luciano Spalletti selama Melatih NapoliPiotr Zielinski saat membela Napoli. (instagram.com/zielu_94)

Pemain kedua yang paling diandalkan Luciano Spalletti ketika melatih Napoli adalah Piotr Zielinski. Gelandang asal Polandia ini merupakan salah satu pemain senior yang ada di skuad Napoli saat ini. Dengan pengalaman dan kemampuannya, tak heran jika Piotr Zielinski kerap dimainkan Spalletti. Zielinski sendiri memainkan 90 laga dengan sumbangan 15 gol dan 18 assist. 

Baca Juga: 5 Pembelian Luciano Spalletti selama Menukangi Napoli, Hemat!

3. Giovanni Di Lorenzo

6 Pemain yang Diandalkan Luciano Spalletti selama Melatih NapoliGiovanni Di Lorenzo saat berseragam Napoli. (instagram.com/dilorenzo22)

Giovanni Di Lorenzo adalah pemain yang dipercaya Luciano Spalletti sebagai kapten baru Napoli pada 2022/2023. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini dinilai mampu memimpin tim dan menggantikan sosok sejumlah pemain senior yang meninggalkan Napoli pada akhir musim 2021/2022. Selain itu, Di Lorezo juga adalah pemain yang hebat. Ini terbukti dari catatan 89 penampilan serta sumbangan 8 gol dan 13 assist yang ia catatkan,

4. Hirving Lozano

6 Pemain yang Diandalkan Luciano Spalletti selama Melatih NapoliHirving Lozano (sscnapoli.it)

Meski namanya tak terlalu menjadi sorotan kala dilatih Luciano Spalletti, Hirving Lozano tetap diandalkan. Winger asal Meksiko ini berhasil menorehkan 10 gol dan 10 assist dari 78 laga di bawah asuhan Spalletti. Kecepatan, agresivitas, serta instingnya dalam mencetak gol tetap menjadi kemampuan unggulan dari Hirving Lozano.

5. Amir Rrahmani

6 Pemain yang Diandalkan Luciano Spalletti selama Melatih NapoliAmir Rrahmani (sscnapoli.it)

Kim Min Jae menjadi nama yang menjadi sorotan ketika berbicara soal pertahanan Napoli. Namun, pemain andalan Luciano Spalletti di lini pertahanan adalah Amir Rrahmani. Bek asal Kosovo ini merupakan tipe bek tangguh yang disiplin dalam menjaga pertahanan. Tak heran jika Luciano Spalletti memainkan Rrahmani sebanyak 77 pertandingan. Dalam kurun waktu tersebut, ia menyumbang 6 gol dan 1 assist. 

6. Matteo Politano

6 Pemain yang Diandalkan Luciano Spalletti selama Melatih NapoliMatteo Politano (sscnapoli.it)

Matteo Politano telah ada di Napoli sebelum Luciano Spalletti hadir. Namun, ia baru dipermanenkan dari Inter Milan pada era Luciano Spalletti. Pemain berposisi winger kanan ini cukup diandalkan dengan catatan 9 gol dan 11 assist dari 76 laga. Akan tetapi, statistik tersebut cukup menurun jika dibandingkan dengan penampilannya di bawah asuhan Gennaro Gattuso.

Ekspektasi dan beban berat sebetulnya telah menanti Rudi Garcia yang ditunjuk sebagai pengganti Luciano Spalletti. Pasalnya, pendukung Napoli sangat berharap agar pelatih baru bisa mempertahankan gelar juara atau bahkan mendapatkan lebih banyak. Begitu pula para pemain yang jadi andalan Spalletti, bisakah mereka menampilkan hal yang sama ketika dilatih Rudi Garcia? 

Baca Juga: 5 Pemain Paling Diandalkan dalam Karier Luciano Spalletti, Siapa Saja?

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya