5 Pemain yang Tampil Apik pada Giornata Ke-30 Serie A 2022/2023

Dua kiper masuk dalam daftar

Tim-tim papan atas Serie A Italia kebanyakan mendapat hasil minor pada giornata ke-30 2022/2023. AC Milan, Inter Milan, Juventus, Napoli, dan Atalanta Bergamo kurang memuaskan.

Jika dilihat secara saksama, maka tak banyak pemain yang tampil luar biasa pada pekan ini. Namun, beberapa pemain masih bisa dikategorikan tampil apik.

Siapa sajakah pemain yang dimaksud? Inilah pemain yang tampil apik pada giornata ke-30 Serie A 2022/2023!

1. Andrea Consigli

5 Pemain yang Tampil Apik pada Giornata Ke-30 Serie A 2022/2023Andrea Consigili (sassuolocalcio.it)

Gregoire Defrel boleh menjadi satu-satunya pencetak gol pada laga Sassuolo kontra Juventus. Namun, credit point patut diberikan kepada Andrea Consigli yang tampil apik di bawah mistar.

Dipercaya menggantikan Gianluca Pegolo, Consigli mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Selain mencatatkan clean sheet, kiper berusia 36 tahun ini melakukan 3 penyelamatan dari tendangan dalam kotak penalti dan melakukan 2 sapuan bersih.

2. Michele De Gregorio

5 Pemain yang Tampil Apik pada Giornata Ke-30 Serie A 2022/2023Michele Di Gregorio (acmonza.com)

Kiper lain yang tampil bersinar pada pekan ini adalah Michele Di Gregorio. Kiper asal Italia ini melakukan 6 penyelamatan yang 5 di antaranya tercipta dari tendangan di dalam kotak penalti.

Berkat penampilan apiknya tersebut, Di Gregorio membawa AC Monza mempermalukan Inter Milan di Giuseppe Meazza dengan skor 1-0. Penampilan apiknya tersebut diganjar dengan nilai 8,3 dari SofaScore.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Italia yang Paling Sering Tampil di Serie A, Veteran!

3. Felipe Anderson

5 Pemain yang Tampil Apik pada Giornata Ke-30 Serie A 2022/2023Felipe Anderson (twitter.com/ChampionsLeague)

Tim tamu lagi-lagi menang pada pertandingan antara Spezia Calcio dan Lazio. Berstatus sebagai tim tamu, Lazio mempermalukan Spezia dengan skor 3-0. Dalang dari kemenangan Le Aquile ini adalah Felipe Anderson.

Pemain asal Brasil ini memang hanya mencetak satu gol pada pertandingan tersebut. Namun, statistik menunjukkan Felipe Anderson bermain apik di lini tengah. Anderson mencatatkan akurasi operan yang mencapai 88 persen dan mencetak 1 operan kunci untuk gol Ciro Immobile.

4. Lorenzo Pellegrini

5 Pemain yang Tampil Apik pada Giornata Ke-30 Serie A 2022/2023Lorenzo Pellegrini (asroma.com)

Seolah-olah tak mau kalah dari Lazio, AS Roma menang besar pada pekan ke-30 Serie A 2022/2023. Bermain di Stadio Olimpico, AS Roma menang atas Udinese dengan skor telak 3-0.

Pada laga ini, gol AS Roma dicetak Tammy Abraham, Lorenzo Pellegrini, dan Edoardo Bove. Dari ketiga nama tersebut, Pellegrini menjadi Man of the Match berkat permainannya yang apik. Kapten AS Roma ini mendapat nilai 8 dari SofaScore.

5. Fode Ballo Toure

5 Pemain yang Tampil Apik pada Giornata Ke-30 Serie A 2022/2023Fode Ballo Toure (acmilan.com)

Hasil imbang 1-1 antara Bologna dan AC Milan tampak sangat merugikan AC Milan. Untungnya, Rossoneri tidak kebobolan lebih dari itu berkat pertahanan mereka.

Salah satu faktor kunci AC Milan dalam menahan serangan Bologna pada pekan ke-30 ini adalah Fode Ballo-Toure. Bek sayap asal Senegal ini tampil cukup impresif dalam hal bertahan dengan mencatat 4 tekel, melakukan 2 sapuan bersih, dan memenangi 14 dari 20 duel yang terjadi.

Hasil minor yang didapat beberapa tim Serie A membuat persaingan untuk jatah Liga Champions Eropa makin seru. Napoli dan Lazio tampak aman di posisi pertama dan kedua disusul AS Roma, AC Milan, Inter Milan, dan Atalanta yang punya poin tak jauh berbeda.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Nantes yang Pernah Tampil di Serie A

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya