5 Pemain Aktif Italia yang Paling Sering Tampil di Serie A, Veteran!

Striker Sampdoria catatkan performa impresif!

Serie A merupakan kompetisi teratas sepak bola yang ada di Italia. Sejumlah pesepak bola top Italia memiliki karier cemerlang kala berkiprah di Serie A. Bahkan, ada yang memilih untuk berkarier dalam jangka waktu yang lama di Serie A.

Alhasil, sejumlah pemain berhasil menorehkan rekor jumlah penampilan terbanyak di Serie A. Ada lima pemain aktif Italia yang paling sering tampil di Serie A. Siapa sajakah mereka?

1. Lorenzo De Silvestri

5 Pemain Aktif Italia yang Paling Sering Tampil di Serie A, Veteran!Lorenzo De Silvestri (instagram.com/lollodesi)

Lorenzo De Silvestri merupakan pemain kelahiran Roma, Italia, pada 23 Mei 1988. Pemain berposisi bek kanan ini memulai karier dengan bergabung ke akademi Lazio. Meski begitu, ia lebih sering tampil saat membela Torino pada musim 2016--2020.

Kariernya ia habiskan hanya membela sejumlah klub Serie A. Pemilik 6 caps bersama Timnas Italia ini menorehkan 412 pertandingan dengan mencetak 24 gol dan 27 assist, Pada musim 2022/2023, ia merupakan penggawa Bologna.

2. Leonardo Bonucci

5 Pemain Aktif Italia yang Paling Sering Tampil di Serie A, Veteran!Leonardo Bonucci (juventus.com)

Leonardo Bonucci dikenal sebagai bek tangguh milik Juventus dan Timnas Italia. Ia telah membantu Si Nyonya Tua meraih sejumlah gelar bergengsi. Di level Timnas, ia turut membantu Timnas Italia meraih Piala Eropa pada 2021 lalu.

Selama bekiprah di Serie A, Bonucci telah membukukan 428 pertandingan dengan mencetak 32 gol dan 7 assist. Di usianya yang telah menginjak 35 tahun, ia masih diandalkan Juventus hingga musim 2022/2023.

Baca Juga: 5 Pemain Senior Italia yang Hanya Berkarier di Serie A, Ada Bonucci!

3. Antonio Candreva 

5 Pemain Aktif Italia yang Paling Sering Tampil di Serie A, Veteran!Antonio Candreva (instagram.com/antoniocandreva)

Antonio Candreva menghabiskan kariernya hanya untuk klub Italia. Ia sempat memiliki performa impresif saat berseragam Inter Milan dan Lazio. Berposisi gelandang, pemain berusia 36 tahun ini telah mencatatkan 462 pertandingan dengan mencetak 76 gol dan 93 assist di ajang Serie A.

Pada musim 2022/2023, Antonio Candreva sedang menjalani masa peminjaman ke Salernitana. Bahkan, ia masih tampil prima selama membela Salernitana.

4. Andrea Consigli 

5 Pemain Aktif Italia yang Paling Sering Tampil di Serie A, Veteran!Andrea Consigli (instagram.com/andreaconsigli47)

Andrea Consigli hanya membela 2 klub Italia dengan periode yang cukup lama. Klub tersebut adalah Atalanta dan Sassuolo. Ia merupakan pemain akademi Atalanta. Pemain berposisi kiper ini promosi ke tim senior pada musim panas 2006.

Andrea Consigli kemudian melanjutkan kariernya dengan bergabung ke Sassuolo pada musim panas 2014. Tercatat, ia telah menorehkan 467 pertandingan dengan meraih 114 clean sheet di ajang Serie A. 

5. Fabio Quagliarella

5 Pemain Aktif Italia yang Paling Sering Tampil di Serie A, Veteran!Fabio Quagliarella (instagram.com/fabioquagliarella27_official)

Terakhir, ada striker andalan Sampdoria, Fabio Quagliarella. Sepanjang kariernya, ia sempat bergabung ke 2 klub top Italia, Juventus dan Napoli. Sayangnya, ia tak mampu menorehkan performa apik di sana.

Pemain yang telah berusia 40 tahun ini masih aktif bermain membela Sampdoria. Selama berkiprah di Serie A, ia membukukan 551 pertandingan dengan mencetak 181 gol dan 52 assist

Patut diapresiasi, di usianya yang ke-40, Fabio Quagliarella belum memikirkan untuk pensiun. Akankah ia pensiun di akhir musim 2022/2023 mendatang mengingat kontraknya telah habis di Sampdoria.

Baca Juga: Alasan Film Dokumenter Quagliarella The Untold Truth Wajib Ditonton!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya