5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-30 EPL 2022/2023

Erling Haaland tak tertahan

Pekan ke-30 English Premier League (EPL) 2022/2023 berjalan seru. Pertandingan ketat yang berakhir dengan skor sama kuat antara Liverpool dan Arsenal menjadi sajian utama.

Beberapa pemain dari berbagai klub pun mampu tampil gemilang. Berikut pemain yang tampil gemilang pada pekan ke-30 EPL 2022/2023.

1. Son Heung Min

5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-30 EPL 2022/2023Son Heung-Min (premierleague.com)

Diusirnya Cristian Stellini dan Roberto De Zerbi sempat menjadi salah satu fokus pada laga ini. Namun, sorotan justru tertuju kepada Son Heung Min. Sebab, Son sukses membuat dirinya menjadi pemain Asia pertama yang mencetak seratus gol di Premier League.

Catatan tersebut sangat membanggakan bagi winger asal Korea Selatan itu. Dengan sumbangan sebiji gol pada menit ke-10, Tottenham Hotspur juga menang atas Brighton & Hove Albion dengan skor 2-1.

2. Michael Olise

5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-30 EPL 2022/2023Michael Olise (cpfc.co.uk)

Siapa yang menyangka jika Crystal Palace akan berpesta pada pekan ke-30 Premier League 2022/2023? Sempat tertinggal pada menit ke-21, mereka justru berbalik unggul dengan mempermalukan Leeds United 5-1.

Michael Olise menjadi salah satu pemain yang tampil gemilang pada laga tersebut. Pemain muda asal Prancis ini mencatatkan tiga assist untuk gol Odsonne Edward, Jordan Ayew, dan Eberechi Eze.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Mencapai 100 Gol di Premier League

3. Jordan Ayew

5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-30 EPL 2022/2023Jordan Ayew (premierleague.com)

Jika sumbangan assist kebanyakan datang dari Michael Olise, maka torehan gol kebanyakan datang dari Jordan Ayew. Penyerang asal Ghana ini mencatat dua gol untuk kemenangan Crystal Palace pada pekan ke-30.

Berkat penampilan apiknya tersebut, Jordan Ayew mendapatkan nilai 8,5. Man of the Match pun menjadi milik anak dari legenda sepak bola Ghana, Abedi Pele, tersebut.

4. Erling Haaland

5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-30 EPL 2022/2023Erling Haaland (premierleague.com)

Erling Haaland makin sulit dikejar dalam daftar top skor Premier League 2022/2023. Tambahan dua gol yang ia cetak kala Manchester City menang atas Southampton (4-1) membuatnya menjauh dari para pesaingnya.

Torehan dua gol tersebut membuat Haaland kini telah menorehkan 30 gol. Penyerang asal Norwegia ini juga keluar sebagai Man of the Match karena permainan apiknya.

5. Ibrahima Konate

5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-30 EPL 2022/2023Ibrahima Konate (liverpoolfc.com)

Kemenangan Arsenal akhirnya pupus ketika Liverpool berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Roberto Firmino pada menit ke-87. Skor 2-2 menjadi hasil yang harus diterima kedua klub dari pertandingan tersebut.

Apresiasi lebih tampaknya mesti diberikan kepada Ibrahima Konate. Sebab, Konate cukup disiplin dalam bertahan dengan mencatatkan 1 blok, 3 intersep, 5 tekel, dan 3 menang dalam duel udara.

Hasil pada pekan ini belum bisa mengubah posisi Arsenal sebagai pemuncak klasemen. Namun, mereka mesti berhati-hati karena Manchester City bisa saja menyusul.

Baca Juga: Rintangan Berat Arsenal Menuju Gelar Premier League

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya