6 Pemain yang Tampil Impresif pada Pekan Ke-37 LaLiga 2022/2023

Persaingan papan tengah ke bawah memanas

Meski telah mencapai pekan ke-37, LaLiga Spanyol 2022/2023 masih berjalan sangat ketat. Satu tiket menuju UEFA Conference League belum menjadi milik siapa pun. Tiket ini masih diburu oleh Osasuna yang ada di peringkat ke-7 hingga RCD Mallorca yang bertengger di posisi ke-12.

Posisi ke-13 hingga ke-19 juga masih panas. Mereka yang menghuni papan bawah berusaha untuk menghindari zona degradasi. Itu artinya, pekan ke-38 nanti akan berlangsung panas karena hasil pekan ke-37 LaLiga membuat klub papan tengah hingga papan bawah bersaing. Persaingan ini layak untuk dinantikan.

Jornada ke-37 LaLiga 2022/2023 yang menimbulkan hasil krusial juga menjadi ajang untuk beberapa pemain tampil impresif. Namun, kebanyakan pemain yang tampil impresif ini justru datang dari klub besar yang sebetulnya tak lagi berkompetisi dalam panasnya pekan ke-38 LaLiga. Siapa sajakah nama yang dimaksud?

1. Rodrygo Goes

6 Pemain yang Tampil Impresif pada Pekan Ke-37 LaLiga 2022/2023Rodrygo Goes (realmadrid.com)

Pertandingan antara Sevilla dan Real Madrid menjadi satu-satunya laga yang digelar pada Sabtu (28/6/2023). Pada laga ini, Real Madrid menang tipis dengan skor 2-1 atas Sevilla. Rodrygo Goes muncul sebagai Man of the Match dengan catatan dua gol. Pemain asal Brasil ini dipasang sebagai penyerang utama untuk menggantikan Karim Benzema yang absen.

2. Antoine Griezmann

6 Pemain yang Tampil Impresif pada Pekan Ke-37 LaLiga 2022/2023Antoine Griezmann (en.atleticodemadrid.com)

Sama seperti Real Madrid, Atletico Madrid pun tak lagi mengejar target pada pekan ke-37 LaLiga 2022/2023. Mereka telah lolos ke UEFA Champions League (UCL) 2023/2024 dan tak lagi mengejar juara. Kendati demikian, Atletico Madrid tetap menunjukkan permainan terbaik dengan mengalahkan Real Sociedad lewat skor 2-1. Pada laga ini, Antoine Griezmann menjadi yang terbaik karena torehan 1 gol dan 1 assist-nya.

Baca Juga: 5 Pelatih asal Belanda yang Pernah Menjuarai LaLiga Spanyol

3. Ansu Fati

6 Pemain yang Tampil Impresif pada Pekan Ke-37 LaLiga 2022/2023Ansu Fati (fcbarcelona.com)

Gelar juara yang telah didapat Barcelona sejak pekan ke-34 membuat mereka tampil tanpa beban. Pada pekan ke-37, Blaugrana tampil garang dengan menghancurkan RCD Mallorca 3-0. Pada laga ini, Ansu Fati menjadi bintang utama dengan torehan dua gol. Penyerang muda berkebangsaan Spanyol ini pun terpilih sebagai Man of the Match.

4. Gavi

6 Pemain yang Tampil Impresif pada Pekan Ke-37 LaLiga 2022/2023Gavi (fcbarcelona.com)

Selain Ansu Fati, pekan ke-37 LaLiga 2022/2023 juga menjadi momen bagi Gavi untuk bersinar. Pemain muda yang telah menjadi andalan Barcelona di lini tengah ini menyumbang 1 gol dan 1 assist. Meski tak keluar sebagai Man of the Match, penampilan Gavi ini jelas memuaskan dan menarik perhatian banyak pihak, terutama Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona.

5. Borja Iglesias

6 Pemain yang Tampil Impresif pada Pekan Ke-37 LaLiga 2022/2023Borja Iglesias (twitter.com/BorjaIglesias9)

Real Betis keluar sebagai pemenang pada pekan ke-37 setelah mempermalukan Girona dengan skor 2-1. Pada laga ini, Borja Iglesias tampil garang di lini serang klub asal Andalusia. Borja Iglesias yang tampil sebagai penyerang berhasil menjebloskan dua gol pada laga ini. Tak heran jika ia terpilih sebagai Man of the Match.

6. Jeremias Ledesma

6 Pemain yang Tampil Impresif pada Pekan Ke-37 LaLiga 2022/2023Jeremieas Ledesma (twitter.com/Cadiz_CF)

Meski belum sepenuhnya lepas dari zona degradasi, kemenangan 1-0 atas Celta Vigo membuat Cadiz CF setidaknya bisa bernapas lega. Cadiz menjauh dari zona degradasi dan bertengger di peringkat ke-13. Pada laga ini, Ruben Sobrino memang jadi pencetak gol tunggal. Namun, gelar pahlawan sepertinya lebih layak diberikan kepada Jeremias Ledesma yang tampil sangat impresif dengan catatan lima penyelamatan di bawah mistar gawang Cadiz.

Selain beberapa posisi yang masih jadi rebutan, pekan ke-37 juga telah memberikan kepastian bagi beberapa tim. Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Real Sociedad akan menjadi perwakilan Spanyol di UCL 2023/2024. Sedangkan, Real Betis dan Villarreal sudah pasti akan mewakili Spanyol di UEFA Europa League musim depan.

Baca Juga: Kasus Rasisme Vinicius Junior Bisa Bikin LaLiga Tercoreng

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya