5 Pemain yang Tampil Outstanding pada Pekan Ke-25 EPL 2022/2023

EPL pekan ini hanya menampilkan delapan pertandingan

English Premier League (EPL) 2022/2023 pekan ke-25 hanya menggelar delapan laga. Sebab, ada empat tim yang absen. Mereka terdiri dari Newcastle United, Brighton Hove Albion, Brentford, dan Manchester United.

Final Carabou Cup antara Manchester United dan Newcastle United menjadi alasan dua laga tertunda. Kendati demikian, laga seru tetap tersaji dengan menampilkan kejutan dan pemain-pemain yang mampu tampil outstanding.

Lalu, siapa sajakah pemain EPL yang mampu tampil outstanding itu?

1. Leandro Trossard

5 Pemain yang Tampil Outstanding pada Pekan Ke-25 EPL 2022/2023Leandro Trossard (arsenal.com)

Arsenal sempat kesulitan di King’s Power Stadium kala mereka mengalahkan Leicester City dengan skor 1-0. Pada laga tersebut, Gabriel Martinelli menjadi satu-satunya pencetak gol bagi Arsenal.

Meski begitu, penampilan terbaik rasanya patut disematkan kepada Leandro Trossard, yang mencetak assist untuk gol Martinelli. Winger asal Belgia ini tampil luar biasa dengan merepotkan pertahanan Leicester City. Trossard juga sempat mencetak gol pada menit ke-28 sebelum dianulir VAR.

2. Danny Ings

5 Pemain yang Tampil Outstanding pada Pekan Ke-25 EPL 2022/2023Danny Ings (whufc.com)

Nasib David Moyes berada di ujung tanduk jika melihat penampilan buruk West Ham United akhir-akhir ini. Moyes bisa dipecat bilamana West Ham kembali tak meraih hasil positif.

Beruntung baginya karena West Ham mampu berpresta pada pekan ke-25. Pada laga ini, Danny Ings tampil sangat impresif dengan mencetak dua gol yang membawa mereka menang telak atas Nottingham Forest (4-0).

Baca Juga: 5 Pemain Pantai Gading dengan Penampilan Terbanyak di Premier League

3. Phil Foden

5 Pemain yang Tampil Outstanding pada Pekan Ke-25 EPL 2022/2023Phil Foden (mancity.com)

Kemenangan Manchester City atas AFC Bournemouth pada pekan ke-25 membuat mereka menempel ketat Arsenal. Pasukan The Cityzens ini mampu mempermalukan Bournemouth yang berstatus tuan rumah dengan skor 4-1.

Pada laga ini, Phil Foden menjadi pemain yang tampil outstanding. Ia menjadi satu-satunya pemain yang mampu mengawinkan gol dan assist pada laga tersebut. Foden pun mendapat penghargaan Man of the Match dari Sofascore.

4. Eric Dier

5 Pemain yang Tampil Outstanding pada Pekan Ke-25 EPL 2022/2023Eric Dier (premierleague.com)

Pertarungan dua tim raksasa Premier League juga terjadi pada pekan ke-25. Chelsea yang berstatus sebagai tim tamu mencoba mendobrak pertahanan Tottenham Hotspur yang berstatus sebagai tuan rumah.

Sayang, usaha Chelsea ini kandas setelah mereka kalah dengan skor 0-2. Pada laga ini, Eric Dier menjadi Man of the Match. Selain mampu mencetak cleansheet, ia juga berkontribusi dalam bentuk assist untuk gol kedua Spurs yang dicetak Harry Kane.

5. Junior Firpo

5 Pemain yang Tampil Outstanding pada Pekan Ke-25 EPL 2022/2023Junior Firpo (premierleague.com)

Debut Javi Gracia sebagai pelatih anyar Leeds United berakhir manis. Pasalnya, Leeds United mampu mengalahkan Southampton yang berstatus sebagai tim tamu dengan skor 1-0.

Pelatih asal Spanyol ini tampaknya patut berterima kasih kepada Junior Firpo. Sebab, ia menjadi satu-satunya pencetak gol pada laga tersebut. Meski berposisi sebagai bek sayap, Firpo mampu mencetak gol. Ia tampil mengancam selama pertandingan. Pemain asal Republik Dominika ini mendapat rating 8,3 dari Sofascore.

Dengan hasil pekan ini, persaingan papan atas English Premier League 2022/2023 tak banyak berubah. Arsenal tetap berada di puncak klasemen. Mereka dibuntuti Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga: 5 Pemain Polandia yang Merumput di EPL 2022/2023, Ada Bek Baru Arsenal

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya