5 Penyerang Termahal yang Pernah Didatangkan Liverpool, Nunez Terbaru!

Darwin Nunez dengan angka 80 juta euro

Harga transfer pemain semakin menggila. Tim-tim besar hingga tim medioker berani merogoh kocek besar untuk meningkatkan kualitas tim dan mendapat banyak penggemar. Begitu juga Liverpool sebagai salah satu tim terbesar di Eropa.

Angka besar sudah banyak mereka keluarkan untuk mendapatkan banyak pemain berkualitas, termasuk pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah. Siapa saja penyerang tengah termahal yang pernah didatangkan oleh Liverpool? Berikut daftar dan ulasannya.

1. Darwin Nunez (80 juta euro)

5 Penyerang Termahal yang Pernah Didatangkan Liverpool, Nunez Terbaru!Darwin Nunez (skysports.com)

Darwin Nunez menjadi nama tebaru sekaligus pemain termahal yang didatangkan oleh Liverpool dalam sepanjang sejarah klub. Menurut laporan Fabrizio Romano, Nunez dibeli dari Benfica seharga 80 juta euro atau setara dengan Rp1,226 triliun.

Angka tersebut belum termasuk bonus yang ditaksir senilai 20 juta euro atau setara dengan Rp306 miliar. Nunez akan sangat menjanjikan bagi Liverpool jika melihat performanya bersama Benfica musim ini. Nantinya Nunez akan bermain bersama Mo Salah dan Luiz Diaz untuk menggantikan posisi Sadio Mane.

2. Christian Benteke (46,5 juta euro)

5 Penyerang Termahal yang Pernah Didatangkan Liverpool, Nunez Terbaru!Christian Benteke (instagram.com/christianbenteke)

Tak ada yang menyangka Christian Benteke pernah jadi penyerang termahal Liverpool dalam beberapa tahun. Penyerang asal Belgia ini dibeli oleh Liverpool pada Juli 2015 dari Aston Villa seharga 46,5 juta euro atau setara dengan Rp712 miliar.

Saat Benteke dibeli, Liverpool masih dilatih oleh Brendan Rodgers. Namun, Rodgers dipecat dan digantikan oleh Jurgen Klopp pada Oktober 2015. Di bawah arahan Klopp, Benteke sulit masuk dalam skema. Oleh karena itu, ia dijual semusim berselang ke Crystal Palace.

Baca Juga: Liverpool Kembali Tolak Tawaran Bayern Munich Buat Mane

3. Diogo Jota (44,7 juta euro)

5 Penyerang Termahal yang Pernah Didatangkan Liverpool, Nunez Terbaru!blazetrends.com

Jurgen Klopp dan Liverpool membuat kejutan pada jendela transfer musim panas 2020 ketika mendatangkan Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers. Penyerang asal Portugal ini dihargai 44,7 juta euro atau setara dengan Rp685 miliar.

Diogo Jota sangat membantu Liverpool dengan gaya main dan performanya sejauh ini. Jota bisa bermain di berbagai posisi, seperti winger dan second striker. Hingga tahun keduanya bersama Liverpool, Jota telah mencatatkan 34 gol dan 9 assist dari 85 laga.

4. Roberto Firmino (41 juta euro)

5 Penyerang Termahal yang Pernah Didatangkan Liverpool, Nunez Terbaru!Roberto Firmino (thisisanfield.com)

Roberto Firmino jadi salah satu pemain peninggalan Brendan Rodgers yang masih bertahan hingga saat ini. Penyerang asal Brasil ini juga bisa bermain di banyak posisi layaknya Diogo Jota. Dalam beberapa tahun, Firmino dianggap sebagai salah satu kunci keberhasilan Liverpool.

Sikapnya yang tak egois dan tajam sebagai penyerang berhasil membuat Trio Liverpool yang diisi Roberto Firmino, Mo Salah, dan Sadio Mane terlihat padu. Hingga tahun ketujuhnya bersama Liverpool, pemain yang didatangkan dengan banderol 41 juta euro atau sama dengan Rp628 miliar ini telah catatkan 98 gol dan 74 assist dari 327 laga.

5. Andy Carroll (41 juta euro)

5 Penyerang Termahal yang Pernah Didatangkan Liverpool, Nunez Terbaru!Andy Carroll (skysports.com)

Sama seperti Roberto Firmino, Andy Carroll yang didatangkan dari Newcastle United pada awal tahun 2011 juga dibeli dengan banderol 41 juta euro atau sama dengan Rp628 miliar. Melihat statusnya sebagai pemain homegrown dan performanya yang apik, Liverpool jelas tak ragu untuk mengeluarkan dana besar.

Sayangnya, ia justru gagal tampil bersinar saat berseragam The Reds. Selama 2,5 musim jadi bagian dari tim Liverpool, Carroll hanya efektif bermain pada 1,5 musim. Dalam kurun waktu tersebut, penyerang asal Inggris ini hanya torehkan 11 gol dan 6 assist dari 58 laga.

 

Kedatangan Darwin Nunez akan jadi penambal lini serang Liverpool yang ditinggal Sadio Mane. Sebagai penyerang bertubuh besar, Nunez cukup hebat dalam melakukan tugasnya sebagau ujung tombak. Perlu diingat, penyerang asal Uruguay tersebut juga punya kecepatan di atas rata-rata.

Baca Juga: Liverpool Tuntaskan Saga Transfer Darwin Nunez!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya