5 Pesepak Bola Swedia yang Bermain di Serie A Musim 2021/2022 

Salah satu negara terbaik di Skandinavia!

Sebagai salah satu liga top Eropa, kompetisi Serie A Italia telah dianggap sebagai destinasi bagi para pemain asing. Prancis, Kroasia dan Swedia menjadi negara eropa yang paling banyak mengirimkan pemainnya ke Italia.

Teruntuk Swedia, total telah ada 97 pemain berbeda yang bermain di Serie A. Angka tersebut menjadi yang terbanyak ketimbang negara lain di wilayah Eropa Utara. Pada musim 2021/2022, terdapat lima nama pemain sepak bola Swedia yang bermain di Serie A.

Siapa sajakah mereka? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya!

1. Zlatan Ibrahimovic

5 Pesepak Bola Swedia yang Bermain di Serie A Musim 2021/2022 Zlatan Ibrahimovic (skysports.com)

Meskipun telah berusia 40 tahun, Zlatan Ibrahimovic masih sangat layak disebut sebaagi pesepak bola Swedia terbaik yang  merumput di Serie A. Sejak debut di Serie A pada tahun 2004, Zlatan telah berhasil meraih 4 kali gelar juara Serie A, 3 kali gelar Italian Super Cup dan 2 kali gelar topskorer Serie A.

Zlatan telah mencetak 155 gol dan 70 assists dari 276 pertandingan yang ia mainkan di Serie A untuk tiga klub berbeda, yakni Juventus, Inter Milan dan AC Milan yang dibelanya saat ini. Hingga pekan ke-34 Serie A musim 2021/2022, Zlatan tealh mengoleksi 8 gol dan 3 assists dari 20 pertandingan yang ia mainkan.

2. Albin Ekdal 

5 Pesepak Bola Swedia yang Bermain di Serie A Musim 2021/2022 Albin Ekdal (skysports.com)

Gelandang milik Sampdoria, Albin Ekdal juga sudah sangat lama bermain di Serie A. Ekdal pertama kali datang pada tahun 2008 untuk bergabung dengan Juventus dari Brommapojkarna. Setelah membela Juventus, Ekdal juga sempat bermain untuk Siena, Bologna dan Cagliari, sebelum mencoba peruntungan untuk bermain di Hamburg SV pada tahun 2015.

Sejak awal musim 2018/2019, Ekdal kembali lagi ke Serie A untuk bergabung dengan Sampdoria yang jadi timnya saat ini. Ekdal merupakan pemain andalan Sampdoria dalam empat musim terakhirnya di Italia. Pada musim ini, ia telah melakoni 25 laga dengan sumbangan 1 gol.

Baca Juga: 5 Kekalahan Terburuk Manchester United di Premier League 2021/2022

3. Riccardo Gagliolo

5 Pesepak Bola Swedia yang Bermain di Serie A Musim 2021/2022 Riccardo Gagliolo (playmakerstats.com)

Dengan nama Riccardo Gagliolo, namanya cukup asing sebagai seorang berkebangsaan Swedia. Pasalnya, Galiolo merupakan pemain yang lahir di Imperia, Italia, namun memiliki kewarganegaraan Swedia. Bek berusia 32 tahun ini telah bermain di Serie sejak awal kariernya.

Carpi, Parma dan Salernitana merupakan tim-tim yang pernah Gagliolo bela di Italia. Akan tetapi hanya Parma dan Salernitana, tim yang pernah ia bela di Serie A. Pada musim ini, Gagliolo telah bermain untuk Salernitana dalam 16 pertandingan.

4. Mattias Svansberg

5 Pesepak Bola Swedia yang Bermain di Serie A Musim 2021/2022 Mattias Svansberg (fifa.fandom.com)

Diboyong dari Malmo FF pada 2018, tahun ini merupakan musim ketiga bagi Mattias Svansberg untuk berlaga di Serie A. Gelandang berusia 23 tahun ini merupakan gelandang utama dari tim Bologna yang hingga giornata ke-34 berada di posisi ke-13.

Svansberg memiliki permainan yang cukup solid dan taktis sebagai seorang pengatur permainan. Svansberg telah mencatatkan 33 penampilan dengan kontribusi 3 gol dan 3 assists untuk Bologna musim ini.

5. Aimar Sher

5 Pesepak Bola Swedia yang Bermain di Serie A Musim 2021/2022 Aimar Sher (svenskfotboll.se)

Aimar Sher merupakan pemain pendatang baru di kompetisi Serie A musim ini. Sebelumnya, ia bermain untuk Hammarby di liga Swedia. Gelandang keturunan Irak ini datang ke Serie A untuk bermain bersama Spezia Calcio.

Saat ini usia Aimar baru menginjak 19 tahun, umur yang masih sangat muda untuk seorang pesepak bola profesional. Dengan alasan tersebut, Aimar hanya baru mencatat satu penampilan saja bersama Spezia pada musim 2021/2022.

 

Selain kelima nama di atas, sebetulnya masih ada Dejan Kulusevski yang sempat tampil dalam 20 laga bersama Juventus musim ini. Akan tetapi, Kulusevski memutuskan untuk bermain bersama Tottenham Hotspur sejak paruh kedua musim 2021/2022.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak ke Gawang Klub Liga Inggris di Liga Champions

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya