10 Potret Juan Musso, Kiper Argentina Andalan Atalanta Bergamo

Akankah Musso jadi yang utama?

Dibandingkan beberapa tahun ke belakang, stok kiper Timnas Argentina saat ini cukup melimpah. Nama-nama besar dengan kulitas jempolan jelas jadi pilihan sulit bagi Luis Scaloni untuk menentukan siapa yang terbaik.

Terdapat beberapa nama, seperti Emiliano Martinez dari Aston Villa, Walter Benitez dari OGC Nice, Agustin Marchesin dari FC Porto, dan Geronimo Rulli dari Villarreal. Selain keempat nama tersebut, ada juga nama Juan Musso yang punya penampilan hebat bersama Atalanta Bergamo. Untuk mengenal Juan Musso lebih dekat, ada baiknya simak ulasan berikut ini!

1. Juan Agustin Musso lahir di kota San Nicolas, Argentina, pada 6 Mei 1994. Saat ini ia telah berusia 27 tahun

10 Potret Juan Musso, Kiper Argentina Andalan Atalanta Bergamopotret Juan Musso (instagram.com/juanmusso)

2. Tim akademi Racing Club de Avellaneda di Argentina merupakan satu-satunya akademi yang pernah dibela Juan Musso 

10 Potret Juan Musso, Kiper Argentina Andalan Atalanta BergamoJuan Musso saat Racing Club de Avellaneda (instagram.com/juanmusso)

3. Pada 2012, Juan Musso dipromosikan ke tim utama Racing Club dan menandatangani kontrak profesional pertamanya 

10 Potret Juan Musso, Kiper Argentina Andalan Atalanta BergamoJuan Musso di dalam skuad Atalanta Bergamo (instagram.com/juanmusso)

4. Juan Musso sangat jarang sekali dimainkan saat berseragam Racing Club. Penampilan terbanyaknya hanya terjadi pada tahun 2018 

10 Potret Juan Musso, Kiper Argentina Andalan Atalanta BergamoJuan Musso saat berseragam Atalanta Bergamo (instagram.com/juanmusso)

5. Melihat adanya potensi dari Musso, Udinese kemudian memboyongnya dari Racing Club pada awal musim 2018/2019 

10 Potret Juan Musso, Kiper Argentina Andalan Atalanta BergamoJuan Musso (mediagol.it)

Baca Juga: 5 Kiper Muslim Terbaik yang Bermain pada Musim 2021/2022

6. Meskipun jarang bermain di Liga Argentina bersama Racing Club, Musso justru tampil gemilang dan jadi andalan Udinese di Serie A 

10 Potret Juan Musso, Kiper Argentina Andalan Atalanta BergamoJuan Musso saat berseragam Udinese (instagram.com/juanmusso)

7. Pada musim 2020/2021, Musso berhasil mencatatkan 98 save dan menjadi salah satu yang terbanyak di Serie A

10 Potret Juan Musso, Kiper Argentina Andalan Atalanta BergamoPenyelamatan Juan Musso (instagram.com/juanmusso)

8. Berkat penampilannya tersebut, Atalanta akhirnya menebus Musso dengan banderol sebesar 20,5 juta euro pada awal musim ini

10 Potret Juan Musso, Kiper Argentina Andalan Atalanta BergamoSelebrasi Juan Musso (instagram.com/juanmusso)

9. Hengkangnya Pierluigi Gollini membuat Musso berstatus sebagai kiper utama Atalanta Bergamo pada musim ini

10 Potret Juan Musso, Kiper Argentina Andalan Atalanta BergamoJuan Musso saat berlatih bersama timnas Argentina (instagram.com/juanmusso)

10. Walaupun tak berstatus kiper utama, Musso menjadi salah seorang pemain yang ikut serta membawa Argentina juara Copa America 2021 

10 Potret Juan Musso, Kiper Argentina Andalan Atalanta BergamoJuan Musso dan trofi Copa America (instagram.com/juanmusso)

Dengan pilihan kiper berkualitas di skuad Argentina saat ini, pelatih Luis Scaloni jelas memiliki pilihan sulit. Hingga saat ini, Emiliano Martinez masih jadi pilihan utama. Namun, bukan tak mungkin jika Juan Musso bisa saja merangsek jadi pilihan utama.

Baca Juga: 5 Gelandang Serang asal Argentina yang Pernah Menjadi Bintang LaLiga

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya