10 Potret Mehdi Taremi, Pesepak Bola Iran yang Jadi Mesin Gol FC Porto

Pesepak Bola Asia yang tajam di Eropa!

Sinar pesepak bola Asia semakin terang di benua Eropa. Selain Daichi Kamada, Sardar Azmoun, dan Son Heung Min, kini terdapat pesepak bola Asia lain yang berhasil menunjukkan kelasnya. Dia adalah Mehdi Taremi, striker asal Iran yang jadi pentolan FC Porto.

Pada musim ini, Mehdi Taremi tampil sangat mengesankan serta menjadi mesin gol bagi FC Porto. Hasilnya, FC Porto berhasil menjadi juara Liga Portugal. Nama Mehdi Taremi masih kalah pamor dari tiga nama yang disebutkan sebelumnya. Oleh karena itu, mari simak potret dan faktanya untuk mengenal sosok Mehdi Taremi lebih dekat!

1. Mehdi Taremi lahir di kota Bushehr, Iran, pada 18 Juli 1992. Saat ini ia telah berusia 29 tahun. Usia emas!

10 Potret Mehdi Taremi, Pesepak Bola Iran yang Jadi Mesin Gol FC PortoPotret Mehdi Taremi (instagram.com/mehditaremiofficial9)

2. Sebelum menjadi pesepak bola profesional, Taremi pernah menimba ilmu di akademi Bargh Bushehr dan Iranjavan 

10 Potret Mehdi Taremi, Pesepak Bola Iran yang Jadi Mesin Gol FC PortoMehdi Taremi sebagai brand ambassador Adidas (instagram.com/mehditaremiofficial9)

3. Setelah menimba ilmu di akademi Iranjavan selama empat tahun, Taremi pindah ke Shahin Bushehr dan bermain di tim utama 

10 Potret Mehdi Taremi, Pesepak Bola Iran yang Jadi Mesin Gol FC PortoPotret Mehdi Taremi (instagram.com/mehditaremiofficial9)

4. Dua musim kemudian, Mehdi Taremi direkrut kembali oleh Iranjavan FC yang merupakan akademi sepak bola yang pernah ia tempati 

10 Potret Mehdi Taremi, Pesepak Bola Iran yang Jadi Mesin Gol FC PortoMehdi Taremi dengan trofi Liga Portugal (instagram.com/mehditaremiofficial9)

5. Pada tahun 2014, Mehdi Taremi direkrut oleh tim raksasa Iran, Persepolis. Ia mampu mendapatkan gelar juara dan juga top skor Liga Iran

10 Potret Mehdi Taremi, Pesepak Bola Iran yang Jadi Mesin Gol FC PortoMehdi Taremi saat berseragam Persepolis (instagram.com/mehditaremiofficial9)

Baca Juga: 6 Pemain Muda FC Porto yang Layak Bermain untuk Klub Besar Eropa

6. Berkat penampilan hebatnya tersebut, Mehdi Taremi kemudian diboyong oleh tim raksasa Qatar, Al-Gharafa, pada awal tahun 2018

10 Potret Mehdi Taremi, Pesepak Bola Iran yang Jadi Mesin Gol FC PortoSelebrasi Mehdi Taremi (instagram.com/mehditaremiofficial9)

7. Rio Ave FC merupakan tim pertama yang ia bela di Eropa. Saat berseragam Rio Ave, Taremi berhasil menjadi top skor Liga Portugal musim 2019/2020

10 Potret Mehdi Taremi, Pesepak Bola Iran yang Jadi Mesin Gol FC PortoMehdi Taremi saat berseragam Rio Ave (instagram.com/mehditaremiofficial9)

8. Penampilan hebatnya selama semusim di Rio Ave membuat Taremi dibeli oleh FC Porto yang jadi timnya saat ini 

10 Potret Mehdi Taremi, Pesepak Bola Iran yang Jadi Mesin Gol FC PortoMehdi Taremi (sportmob.com)

9. Meski tak menjadi top skor Liga, Mehdi Taremi tampil tajam dengan sumbangan 24 gol dan membawa FC Porto juara Liga Portugal musim ini

10 Potret Mehdi Taremi, Pesepak Bola Iran yang Jadi Mesin Gol FC PortoMehdi Taremi dan Sergio Conceicao (instagram.com/mehditaremiofficial9)

10. Selain jadi pentolan di FC Porto, Mehdi Taremi juga menjadi pemain yang diandalkan oleh negaranya, Iran 

10 Potret Mehdi Taremi, Pesepak Bola Iran yang Jadi Mesin Gol FC PortoMehdi Taremi saat berseragam timnas Iran (instagram.com/mehditaremiofficial9)

Dengan kualitas dan catatan statistik Mehdi Taremi musim ini, ia membuktikan bahwa pesepak bola Asia punya kualitas di Eropa. Siapakah pesepak bola Asia favoritmu saat ini?

Baca Juga: 5 Pemain FC Porto dengan Keterlibatan Gol Terbanyak 2021/2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya