6 Rekrutan Pertama Massimiliano Allegri saat Jadi Pelatih AC Milan

Pernah berprestasi di Milan

Sebelum mencatatkan prestasi gemilang bersama Juventus, Massimiliano Allegri pernah berjaya bersama AC Milan. Pelatih yang akrab disapa dengan nama Max Allegri ini pernah meraih gelar juara Serie A Italia 2010/2011 dan Supercoppa Italia 2011/2012. Itu didapat selama 3,5 tahun (2010--2014) pengabdiannya di Milan.

Saat melatih AC Milan, Allegri pernah mendatangkan beberapa pemain bintang. Sebut saja Zlatan Ibrahimovic, Robinho, Mario Balotelli, dan Antonio Cassano. Namun, nama-nama tersebut bukan deretan pemain pertama yang didatangkan sang pelatih ke AC Milan. Lalu, siapa sajakah rekrutan pertama Massimiliano Allegri saat jadi pelatih AC Milan?

1. Alberto Paloschi

6 Rekrutan Pertama Massimiliano Allegri saat Jadi Pelatih AC MilanAlberto Paloschi acmilan.com.pl)

Alberto Paloschi merupakan jebolan akademi AC Milan yang promosi pada 2007. Paloschi sempat hengkang ke Parma sebelum pulang pada 1 Juli 2010. Namun, pada kesempatan keduanya membela AC Milan, Paloschi tak pernah dimainkan Allegri. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini pun dijual ke Genoa pada Januari 2011. Sekarang, Paloschi masih aktif bermain bersama Siena.

2. Marco Amelia

6 Rekrutan Pertama Massimiliano Allegri saat Jadi Pelatih AC MilanMarco Amelia (twitter.com/chelseafc)

Marco Amelia didatangkan dari Genoa sebagai pemain pinjaman pada 1 Juli 2010. Meski tak banyak bermain pada masa peminjamannya, kiper asal Italia ini tetap dipermanenkan pada akhir musim 2010/2011. Semasa berseragam AC Milan, Amelia lebih sering menjadi pemain pinjaman. Selama 4 musim (2010--2014), ia sendiri hanya mencatat 41 laga dengan 10 nirbobol. Kala itu, Amelia kalah saing dari Christian Abbiati.

3. Mario Yepes

6 Rekrutan Pertama Massimiliano Allegri saat Jadi Pelatih AC MilanMario Yepes (twitter.com/ChampionsLeague)

Bek legendaris Timnas Kolombia, Mario Yepes, juga merapat ke San Siro pada 1 Juli 2010. Yepes didatangkan secara gratis dari sesama tim Serie A kala itu, Chievo Verona. Selama berseragam Rossoneri, Yepes lebih sering hadir sebagai pemain pengganti. Ia jarang dimainkan dan hanya mencatat 46 laga dengan sumbangan 2 gol. Namun, kepemimpinannya sangat berguna untuk memimpin skuad AC MIlan.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Diandalkan Massimiliano Allegri di Serie A

4. Ferdinando Coppola

6 Rekrutan Pertama Massimiliano Allegri saat Jadi Pelatih AC MilanFerdinando Coppola (bolognafc.it)

Ferdinando Coppola pernah 2 musim berseragam AC MIlan (2008--2010). Namun, ia hengkang ke Atalanta Bergamo. Setelah memiliki jam terbang tinggi, kiper berkebangsaan Italia ini didatangkan kembali AC Milan pada 1 Juli 2010. Sayangnya, Coppola memang tak berjodoh bersama Rossoneri. Hingga akhirnya hengkang pada musim panas 2013, ia tak pernah mencatatkan laga di tim ini.

5. Sokratis Papastathopoulos

6 Rekrutan Pertama Massimiliano Allegri saat Jadi Pelatih AC MilanSokratis Papastathopoulos (acmilan.com.pl)

Tak banyak yang tahu jika Sokratis Papastahopoulos pernah berseragam AC Milan. Bek asal Yunani ini didatangkan Massimiliano Allegri pada 20 Juli 2010 dari Genoa. Sayang, Sokratis tak bersinar di AC Milan. Setelah semusim, ia memutuskan kembali ke Genoa. Selama pengabdiannya di AC Milan, Sokratis hanya mencatat 7 laga dengan rincian 522 menit bermain.

6. Kevin-Prince Boateng

6 Rekrutan Pertama Massimiliano Allegri saat Jadi Pelatih AC MilanKevin-Prince Boateng (uefa.com)

Massimiliano Allegri sangat gemar mendatangkan pemain dari Genoa kala melatih AC MIlan. Setelah mendatangkan Marco Amelia dan Sokratis Papastathopoulos, Allegri pun mendatangkan Kevin-Prince Boateng sebagai pemain pinjaman pada 18 Agustus 2010. Pemain asal Ghana ini cukup gemilang di AC Milan dan kerap menjadi pemain kunci. Alhasil, ia pun dipermanenkan. Secara keseluruhan, Boateng mencetak 18 gol dan 16 assist dari 114 laga untuk tim asal Lombardia ini.

Dari enam nama dalam daftar ini, hanya Kevin-Prince Boateng yang bisa dikatakan gemilang bersama AC Milan. Sedangkan, lima pemain lainnya justru jadi penghangat bangku cadangan atau bahkan terbuang. Bagaimana komentarmu tentang rekrutan pertama Massimiliano Allegri di AC Milan?

Baca Juga: 5 Pemain Paling Tajam yang Pernah Ditangani Massimiliano Allegri

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya