5 Pemain Paling Tajam yang Pernah Ditangani Massimiliano Allegri

Deretan penyerang andal

Massimiliano Allegri merupakan salah satu pelatih papan atas di Italia. Sebelum di Juventus, pria yang kini berusia 55 tahun itu telah menukangi beberapa klub Italia, yakni Sassuolo, Cagliari, dan AC Milan.

Hingga saat ini, Allegri telah berhasil merajai Serie A sebanyak enam kali. Ia meraihnya saat menukangi AC Milan dan Juventus.

Sebagai pelatih bertangan dingin, juru taktik asal Italia ini mampu memanfaatkan pemain yang dilatihnya. Beberapa dari mereka sukses menggelontorkan banyak gol. Siapa saja pemain paling tajam yang pernah ditangani Allegri?

1. Paulo Dybala

5 Pemain Paling Tajam yang Pernah Ditangani Massimiliano AllegriPaulo Dybala (juventus.com)

Paulo Dybala menjadi pemain dengan paling tajam selama ditangani Massimiliano Allegri. Pemain berkebangsaan Argentina itu menjadi andalan Allegri saat menangani Juventus. Dybala pribadi merasakan tangan dingin Allegri selama 5 musim.

Kualitas Dybala yang beroperasi di lini depan tak perlu diragukan lagi. Ia sukses menggelontorkan 93 gol selama dilatih Allegri. Pemain yang kini berusia 29 tahun itu dimainkan Allegri dalam 221 pertandingan di 4 kompetisi berbeda.

2. Zlatan Ibrahimovic

5 Pemain Paling Tajam yang Pernah Ditangani Massimiliano AllegriZlatan Ibrahimovic (acmilan.com)

Karier kepelatihan Massimiliano Allegri juga cukup sukses saat menukangi AC Milan. Ia melatih Rossoneri sejak 2010 hingga 2014. Salah satu pemain yang paling diandalkan Allegri adalah Zlatan Ibrahimovic. Kala itu pemain Swedia ini diboyong Allegri dari Barcelona.

Pilihan Allegri ternyata cukup tepat. Selama ditangani sang pelatih, Ibrahimovic mencatatkan 85 penampilan. Sebagai seorang penyerang andal, ia berhasil mencetak 56 gol selama ditangani Allegri.

Baca Juga: Ibrahimovic Kembali Tampil untuk AC Milan, Rekor Anyar Pecah

3. Gonzalo Higuain

5 Pemain Paling Tajam yang Pernah Ditangani Massimiliano AllegriGonzalo Higuain (juventus.com)

Massimiliano Allegri juga pernah menangani Gonzalo Higuain. Penyerang asal Argentina itu menjadi andalan sang pelatih saat membesut Juventus . Di bawah asuhan pelatih Italia tersebut, Higuain tampil garang sebagai seorang penyerang.

Pemain yang gantung sepatu pada Januari 2023 lalu itu sukses mencatatkan 55 gol selama ditangani Allegri. Jumlah tersebut ia torehkan dari 105 pertandingan di 4 kompetisi berbeda bersama Si Nyonya Tua.

4. Mario Mandzukic

5 Pemain Paling Tajam yang Pernah Ditangani Massimiliano AllegriMario Mandzukic (juventus.com)

Pemain berikutnya adalah Mario Mandzukic yang juga merupakan seorang penyerang. Selama kariernya, ia pernah dilatih Massimiliano Allegri saat berseragam Juventus. Pemain berkebangsaan Kroasia itu diboyong Allegri dari Atletico Madrid.

Saat menjadi anak asuh Allegri, Mandzukic cukup diandalkan di Juventus. Beroperasi di lini depan, ia dimainkan Allegri dalam 162 pertandingan. Dari penampilannya tersebut, Mandzukic berhasil mencetak 44 gol.

5. Alvaro Morata

5 Pemain Paling Tajam yang Pernah Ditangani Massimiliano AllegriAlvaro Morata (juventus.com)

Massimiliano Allegri telah mengandalkan beberapa penyerang saat menukangi Juventus. Selain beberapa nama sebelumnya, lini serang Si Nyonya Tua juga diisi penyerang berkualitas, salah satunya Alvaro Morata. Pemain berkebangsaan Spanyol itu membela Juventus dalam dua periode.

Morata menjadi sempat menjadi andalan Allegri di lini depan Juventus. Ia sukses mencatatkan 39 gol selama ditangani Allegri dalam 3 musim. Pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut dimainkan Allegri dalam 141 pertandingan di 4 kompetisi berbeda.

 

Itulah lima pemain paling tajam yang pernah ditangani Massimiliano Allegri. Di antara pemain tersebut siapa yang paling mengerikan?

Baca Juga: Petualangan dan Kiprah Alvaro Morata di 4 Klub Elite Eropa, Mantul!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya