5 Rekrutan Pertama Ottmar Hitzfeld saat Melatih Bayern Munich

Sang pelatih meninggalkan cerita manis

Ottmar Hitzfeld melegenda di dunia sepak bola. Era kepelatihannya sangat dikenal publik. Apalagi ia sempat melatih klub sekelas Bayern Munich dalam dua fase berbeda.

Pelatih asal Swiss ini pertama kali menukangi Bayern Munich pada 1998, lalu berhenti pada 2004. Hitzfeld baru kembali pada 2007 dengan hanya melatih selama 1,5 tahun.

Banyak pemain hebat didatangkan sang pelatih. Ini rekrutan pertama Ottmar Hitzfeld saat melatih Bayern Munich.

1. Stefan Effenberg

5 Rekrutan Pertama Ottmar Hitzfeld saat Melatih Bayern MunichStefan Effenberg (fcbayern.com)

Memulangkan Steffan Effenberg merupakan salah satu transfer awal Ottmar Hitzfeld di Bayern Munich. Effenberg sempat berseragam Bayern Munich pada 1990 ketika didatangkan dari Borussia Moenchengladbach.

Sempat hengkang untuk membela Fiorentina, Effenberg reuni dengan Bayern Munich pada 1 Juli 1998. Effenberg sendiri bermain dalam total 6 musim. Ia mampu menorehkan 48 gol dan 51 assist dari 234 laga.

2. Jens Jeremies

5 Rekrutan Pertama Ottmar Hitzfeld saat Melatih Bayern MunichJens Jeremies (dfb.de)

Seluruh pemain di dalam daftar ini didatangkan Ottmar Hitzfeld pada 1 Juli 1998. Hal tersebut juga berlaku bagi Jens Jeremies, gelandang bertahan yang kala itu diboyong dari 1860 Munich.

Jeremies bertahan di Bayern Munich hingga pensiun pada 2006. Selama 8 musim membela Die Bayern, Jens Jeremies sukses mencatatkan 248 laga dengan sumbangan 13 gol dan 12 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Dipinjam Bayern Munich, Termasuk Cancelo

3. Thomas Linke

5 Rekrutan Pertama Ottmar Hitzfeld saat Melatih Bayern MunichThomas Linke (dfb.de)

Lini pertahanan Bayern Munich pernah dikomandoi Thomas Linke. Pemain berposisi bek tengah ini didatangkan dari Schalke 04. Selama berseragam Bayern Munich, Linke adalah salah satu pemain andalan Ottmar Hitzfeld.

Cepat dalam mengejar bola dan kokoh dalam bola udara adalah kekuatan pemain kelahiran Sommerda ini. Thomas Linke bertahan di Bayern Munich hingga 2005. Ia mencatat 249 laga dengan sumbangan 6 gol dan 6 assist.

4. Ali Daei

5 Rekrutan Pertama Ottmar Hitzfeld saat Melatih Bayern MunichAli Daei (twitter.com/FIFAcom)

Perlu diakui jika Ali Daei merupakan salah satu pesepak bola terbaik Iran. Ia tercatat sebagai top scorer sepanjang masa negaranya. Daei juga pernah menyabet gelar pencetak gol terbanyak di level internasional.

Ali Daei sempat berseragam Bayern Munich pada 1998/1999. Ottmar Hitzfeld adalah orang yang mendatangkannya. Namun, Daei hanya mencetak 6 gol dan 1 assist dari 32 laga bersama Die Bavaria.

5. Hasan Salihamidzic

5 Rekrutan Pertama Ottmar Hitzfeld saat Melatih Bayern MunichHasan Salihamidzic (fcbayern.com)

Hasan Salimhamidzic kini dikenal sebagai Sporting CEO Bayern Munich. Jauh sebelum itu, pria asal Bosnia Herzegovina ini pernah mengabdi selama 9 tahun (1998—2007) sebagai pemain Die Bavaria.

Dalam kurun waktu tersebut, Salimhamidzic tampil sebagai pemain serbabisa. Oleh karena itu, ia bisa mencatat 365 pertandingan dengan sumbangan 47 gol dan 53 assist untuk Bayern Munich.

Ottmar Hitzfeld adalah pelatih yang sangat berjasa bagi Bayern Munich. Uniknya, Hitzfeld juga mempunyai karier yang sukses bersama Borussia Dortmund, tim yang kini disebut-sebut sebagai rival Bayern Munich.

Baca Juga: 5 Kiper Aktif yang Menjadi Pelapis Manuel Neuer di Bayern Munich

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya