5 Sosok Penting dalam Perjalanan Liverpool Meraih Carabao Cup 2022

Bukti kedalaman skuad The Reds

Setelah melewati perjalanan panjang, Liverpool akhirnya meraih gelar juara Carabao Cup 2022. Gelar ini sendiri terakhir kali mereka dapatkan 10 tahun yang lalu.

Pada babak final tahun ini, Liverpool menang dramatis atas Chelsea melalui adu penalti. The Reds unggul dengan skor 11-10. Tembakan Kepa Arrizabalaga, kiper Chelsea, yang melambung ke atas mistar menyudahi perjuangan selama 120 menit.

Ada beberapa sosok penting dalam keberhasilan Liverpool meraih gelar juara Carabao Cup 2022. Siapa sajakah mereka?

1. Takumi Minamino

5 Sosok Penting dalam Perjalanan Liverpool Meraih Carabao Cup 2022Takumi Minamino (skysports.com)

Dengan torehan 4 gol dari 5 laga, Takumi Minamino menjadi top skor Liverpool selama Carabao Cup 2022. Padahal Minamino sangat kesulitan untuk mendapatkan tempat reguler di skuad Liverpool.

Kehebatan Sadio Mane dan Mohamed Salah di posisi sayap menjadi alasan betapa sulitnya Minamino mendapat tempat. Carabao Cup lantas menjadi ajang pembuktian bagi winger asal Jepang ini. Selama Carabao Cup 2022, Minamino hanya absen pada laga final.

2. Caoimhin Kelleher

5 Sosok Penting dalam Perjalanan Liverpool Meraih Carabao Cup 2022Caoimhin Kelleher (liverpoolfc.com)

Caoimhin Kelleher menjadi satu-satunya pemain nonreguler Liverpool yang bermain pada babak final. Jurgen Klopp mempercayai Kelleher untuk menggantikan Allison Becker di Carabao Cup ini.

Kelleher kerap tampil sebagai pahlawan dalam beberapa pertandingan Liverpool di Carabao Cup. Salah satunya ketika klub berjuluk The Reds ini berhasil mengalahkan Leicester City pada babak perempat final.

Dalam pertandingan itu, Liverpool berhasil menang lewat adu penalti dengan skor 8-7, setelah melewati 90 menit dengan imbang 3-3. Dalam adu penalti, Kelleher mampu menepis tendangan Luke Thomas dan Ryan Betrand yang membuat Liverpool melaju ke semifinal.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Usai Liverpool Jadi Juara Piala Liga Inggris

3. Divock Origi

5 Sosok Penting dalam Perjalanan Liverpool Meraih Carabao Cup 2022Divock Origi (instagram.com/divockorigi)

Divock Origi berhasil memimpin para juniornya di Liverpool untuk bermain apik dalam laga kontra Norwich City dan Preston United. Dalam 2 laga tersebut, Origi mampu mencetak 2 gol yang membantu Liverpool lolos ke babak selanjutnya.

Dalam laga final, penyerang Belgia yang kerap jadi supersub ini juga ikut tampil sebagai pemain pengganti. Ia berhasil menjalankan tugasnya sebagai penendang penalti ketujuh bagi Liverpool.

4. Alex Oxlade-Chamberlain

5 Sosok Penting dalam Perjalanan Liverpool Meraih Carabao Cup 2022Alex Oxlade Chamberlain (skysports.com)

Sama seperti keempat nama sebelumnya, Alex Oxlade-Chamberlain juga jarang mendapatkan tempat reguler di Liverpool. Oleh karena itu, ajang Carabao Cup menjadi salah satu pembuktian bagi pemain yang kerap disapa Chambo ini.

Chambo mencatatkan 4 penampilan dengan kontribusi 1 gol dan 1 assists sebagai seorang gelandang selama turnamen. Catatan tersebut, membuat Chambo menjadi salah satu gelandang paling berpengaruh dalam perjalanan Liverpool di Carabao Cup 2022.

5. Joe Gomez

5 Sosok Penting dalam Perjalanan Liverpool Meraih Carabao Cup 2022Joe Gomez (skysports.com)

Nama Joe Gomez muncul sebagai salah satu pemain bertahan paling sering dimainkan dalam turnamen ini. Bek yang telah bergabung dengan Liverpool sejak 2015 itu memainkan 4 dari 6 pertandingan yang dijalani Liverpool di Carabao Cup.

Sebagai salah satu pemain terlama yang merumput di Liverpool, Joe Gomez juga sempat bertindak sebagai kapten dalam dua laga awal. Kontribusinya sangat membantu Caoimhin Kelleher untuk menjaga pertahanan Liverpool.

Carabao Cup kerap kali dipandang sebagai turnamen yang tidak terlalu penting bagi tim-tim besar Inggris. Turnamen ini menjadi salah satu ajang pemain muda dan pemain lapis kedua untuk unjuk gigi. Tidak heran jika nama dalam daftar ini lebih didominasi oleh pemain lapis kedua.

Baca Juga: 4 Pemain yang Tampil Apik di Laga Liverpool vs Chelsea

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya