Comscore Tracker

5 Striker Liga Rusia yang Layak Pindah ke Klub Liga Top Eropa

Muda dan berkualitas!

Pamor Russian Premier League atau Liga Rusia memang kalah jauh dari 5 liga top Eropa atau bahkan dari Liga NOS Portugal ataupun Liga Eredivisie Belanda. Namun, Liga Rusia selalu bisa menjadi tempat para pemain untuk berkembang ataupun menghabiskan masa jayanya.

Di musim ini, beberapa striker berhasil tampil luar biasa dengan performa yang meyakinkan. Bahkan, ada 5 striker muda dari Liga Rusia yang dinilai sangat layak untuk pindah ke klub yang lebih besar di liga-liga top Eropa guna meningkatkan kariernya di sepak bola. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out!

1. Jordan Larsson

5 Striker Liga Rusia yang Layak Pindah ke Klub Liga Top EropaJordan Larsson (football-addict.com)

Jordan Larsson merupakan anak dari legenda sepak bola Swedia, Henrik Larsson. Musim ini menjadi musim kedua bagi Jordan Larsson bersama Spartak Moscow. Secara kualitas, kehebatan Jordan tidak jauh berbeda dengan sang ayah.

Ia memiliki kecepatan dan kemampuan dribble ciamik yang membantunya dalam mencetak banyak gol. Di musim ini, Jordan berhasil mencetak 15 gol dan 5 assists dari 29 pertandingan untuk Spartak Moscow.

Dilihat dari kualitasnya saat ini, Jordan Larsson memang sangat layak untuk segera pindah ke klub yang lebih besar. Klub-klub dari liga top Eropa, seperti Borussia Dortmund, West Ham United dan Barcelona dikabarkan tertarik untuk memboyong striker berusia 23 tahun ini.

2. Sardar Azmoun

5 Striker Liga Rusia yang Layak Pindah ke Klub Liga Top EropaSardar Azmoun (chinadaily.com.cn)

Tidak dimungkiri lagi, jika Sardar Azmoun merupakan salah satu striker tertajam yang saat ini berlaga di Liga Rusia. Pada musim ini, ia berhasil mencetak 19 gol dan 8 assists bagi Zenit St. Petersburg sekaligus menjadikan klub berjuluk The Sky Blues ini meraih gelar juara Liga Rusia untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Sardar Azmoun dianggap sebagai salah satu pesepak bola Asia terbaik yang saat ini berlaga di Liga Eropa, selain Mehdi Taremi, Son Heung Min dan Daichi Kamada. Kehebatannya tersebut jelas mengundang banyak klub besar untuk memboyongnya sejak lama. Arsenal, Napoli dan Leicester City dikabarkan akan menjadi kandidat terkuat jika striker asal Iran ini hengkang dari Zenit St. Petersburg.

Baca Juga: 5 Pemain Rusia yang Pernah Bermain di Premier League, Masih Ingat?

3. Nikola Vlasic

5 Striker Liga Rusia yang Layak Pindah ke Klub Liga Top EropaNikola Vlasic (90min.com)

Nikola Vlasic memang pernah berlaga di EPL bersama Everton sebelum bergabung bersama CSKA Moskow di tahun 2018. Kala itu, usianya baru menginjak 19 tahun dan dirasa belum siap untuk bermain di kompetisi seketat Liga Inggris.

Namun kini di usianya yang telah menginjak 23 tahun, Nikola Vlasic dinilai sudah mampu bersaing di liga top Eropa. Visi dan kemampuan shoot yang akurat menjadi atribut terbaik yang dimiliki Vlasic. Selain itu, Ia juga merupakan pemain yang versatile dan bisa bermain di segala posisi.

Selama tiga musim berkiprah di Russian Premier League, Vlasic telah mencatatkan 33 gol dan 20 assists untuk CSKA Moscow. Dua klub Italia, yakni AC Milan dan Napoli dikabarkan menjadi tim yang paling serius untuk mendapatkan jasa pemain berkebangsaan Kroasia ini.

4. Fedor Chalov

5 Striker Liga Rusia yang Layak Pindah ke Klub Liga Top EropaFedor Chalov (standard.co.uk)

Saat ini, Fedor Chalov dianggap sebagai talenta muda terbaik yang dimiliki sepak bola Rusia. Sejak usia 18 tahun, ia telah turun dan bermain di Liga Champions untuk timnya saat ini, CSKA Moscow. Bahkan di musim 2018/2019, kala umurnya baru menginjak 21 tahun, Fedor Chalov telah berhasil menyabet gelar top skor Russian Premier League.

Fedor Chalov memiliki tinggi 180 cm yang dibarengi dengan kecepatan yang membuat dirinya tampak unggul dari kebanyakan pemain di Liga Rusia. Di jendela transfer musim dingin lalu, beberapa klub EPL seperti, Chelsea, Crystal Palace dan Brighton Hove Albion dikabarkan tertarik untuk memboyongnya.

5. Aleksandr Sobolev

5 Striker Liga Rusia yang Layak Pindah ke Klub Liga Top EropaAleksandr Sobolev (topphysiospecialist.it)

Tandem Jordan Larsson di Spartak Moscow, Aleksandr Sobolev juga dianggap sangat layak untuk pindah ke liga top Eropa. Di awal kariernya, Sobolev berasal dari tim kasta kedua liga Rusia. Namun berkat kualitasnya, ia akhirnya bisa pindah ke Spartak Moskow yang tergolong sebagai klub besar di Rusia.

Dengan tinggi 191 cm, Aleksandr Sobolev merupakan representasi dari striker khas Rusia yang memiliki kekuatan dan jago dalam hal bola udara. Di umurnya yang baru menginjak 24 tahun, Sobolev memang layak untuk pindah ke tim yang membutuhkan seorang target-man sejati di liga-liga top Eropa.

Arsenal dan Manchester United dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain berkebangsaan Rusia ini

 

Itulah 5 striker Liga Rusia yang dianggap layak untuk pindah ke tim yang berada di liga top Eropa. Pemain-pemain tersebut merupakan deretan pemain muda yang dinilai memiliki potensi besar untuk bersinar di liga top Eropa.

Selain nama-nama tersebut, ada juga nama Artem Dzyuba, Christian Noboa dan Anton Zobolotny yang juga memiliki kualitas yang hebat, namun saat ini telah tergolong sebagai pemain tua. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 5 Pemain Kunci Antarkan Zenit St Petersburg Juara Liga Rusia

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Mahasiswa tingkat akhir yang menunggu acc dosen

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya