5 Transfer antara Barcelona dan Bayern Munich sebelum Lewandowski

Kejutan transfer musim panas 2022!

Teka-teki masa depan Robert Lewandowski sebagai pesepak bola profesional akhirnya terjawab. Secara mengejutkan, Barcelona mengumumkan kedatangan Robert Lewandowski dari Bayern Munich. Padahal, Barcelona dikabarkan sedang kesulitan finansial.

Namun, tim asal Catalan ini terhitung sangat aktif di bursa transfer musim panas. Lewandowski bukan satu-satunya pemain yang pernah pindah dalam aktivitas transfer antara Barcelona dan Bayern Munich. Sebelumnya, telah ada lima pemain yang pernah melakukannya. Siapa saja?

1. Patrik Andersson

5 Transfer antara Barcelona dan Bayern Munich sebelum LewandowskiPatrik Andersson (twitter.com/imiasanmia)

Pemain pertama yang pertama kali jadi bagian dari aktivitas transfer antara Barcelona dan Bayern Munich adalah Patrik Andersson. Bek berkebangsaan Swedia ini pindah dari Bayern Munich ke Barcelona pada awal musim 2001/2002.

Jika dibandingkan, karier Andersson lebih sukses saat bermain untuk Bayern Munich. Selain karena torehan statistik yang lebih unggul, Bayern Munich jadi tim yang lebih banyak menghadirkan gelar bersama Andersson.

2. Mark van Bommel

5 Transfer antara Barcelona dan Bayern Munich sebelum LewandowskiMark van Bommel (bundesliga.com)

Mark van Bommel merupakan salah satu gelandang legendaris asal Belanda yang pernah membela Bayern Munich dan Barcelona. Van Bommel hanya bermain selama semusim untuk Barcelona, yakni pada 2005/2006.

Setelah itu, ia memutuskan untuk pindah ke Bayern Munich. Kali ini ia bermain selama 4,5 musim. Saat berseragam Die Bavaria, Van Bommel sukses mencatatkan 16 gol dan 21 assist dari 187 laga. Sementara itu, saat membela Blaugrana, Van Bommel hanya mencetak 4 gol dan 9 assist dari 38 laga.

Baca Juga: 5 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Dibajak dari Klub Medioker Jerman

3. Thiago Alcantara

5 Transfer antara Barcelona dan Bayern Munich sebelum LewandowskiThiago Alcantara (fcbayern.com)

Thiago Alcantara merupakan salah satu jebolan akademi La Masia terbaik pada masanya. Seiring dengan kepindahan Pep Guardiola ke Bayern Munich, Thiago pun memutuskan untuk hengkang ke Bayern Munich pada awal musim 2013/2014.

Gelandang berkebangsaan Spanyol ini sukses menorehkan 31 gol dan 37 assist dari 235 pertandingan untuk Bayern Munich selama 6 tahun. Untuk Barcelona, Thiago sukses mencetak 11 gol dan 20 assist dari 100 laga dalam kurun waktu 2 tahun.

4. Arturo Vidal

5 Transfer antara Barcelona dan Bayern Munich sebelum LewandowskiArturo Vidal (fcbarcelona.com)

Setelah bermain selama tiga musim untuk Bayern Munich, Arturo Vidal memutuskan untuk pindah ke Barcelona pada awal musim 2018/2019. Gelandang asal Chile ini hanya bermain selama dua musim untuk Barcelona sebelum hengkang ke Inter Milan.

Arturo Vidal bermain cukup baik untuk kedua klub tersebut. Untuk Bayern Munich, Vidal berhasil mencatatkan 22 gol dan 17 assist dari 124 laga. Untuk Barcelona, Vidal sukses mencetak 11 gol dan 11 assist dari 95 laga.

5. Phillipe Coutinho

5 Transfer antara Barcelona dan Bayern Munich sebelum LewandowskiPhillipe Coutinho (fcbarcelona.com)

Satu-satunya pemain yang berstatus sebagai pemain pinjaman dalam aktivitas transfer antara Barcelona dan Bayern Munich adalah Phillipe Coutinho. Winger asal Brasil ini datang ke Bayern Munich dari Barcelona sebagai pemain pinjaman pada musim 2019/2020.

Coutinho bermain sangat apik utnuk Bayern Munich. Ia juga jadi salah satu aktor di balik kemenangan besar Bayern Munich atas Barcelona dengan skor 8-2. Selama semusim berseragam Die Bavaria, Coutinho berhasil mencetak 11 gol dan 9 assist dari 38 laga.

 

Robert Lewandowski jelas akan jadi tumpuan utama Barcelona musim depan. Namun, mampukah ia beradaptasi dengan permainan tiki-taka Barcelona dan persaingan di LaLiga? Menarik untuk disimak.

Baca Juga: 13 Fakta Philippe Coutinho, Pinjaman Aston Villa yang Tampil Moncer

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya