Carragher: Van Dijk Pantas Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini

Tampil luar biasa saat melawan Everton

Liverpool memang gagal meraih kemenangan dalam laga Derby Merseyside melawan Everton pada pekan ke-29 English Premier League (EPL), Minggu (3/3) tadi malam. The Reds hanya mampu bermain imbang dengan skor 0-0 pada laga yang berlangsung di kandang Everton, stadion Goodison Park.

Meski begitu, bukan berarti tak ada pemain yang bisa dipuji dalam laga tersebut. Karena menurut bek legendaris Liverpool Jamie Carragher, bek Liverpool Virgil Van Dijk tampil luar biasa. Bahkan Carragher menuturkan bahwa Van Dijk pantas menjadi pemain terbaik liga Inggris.

1. Carragher sebut Van Dijk tampil luar biasa melawan Everton

Carragher: Van Dijk Pantas Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Iniskysports.com

Liverpool mungkin memang hanya berhasil membawa satu poin dari lawatan ke markas Everton dalam laga tersebut. Namun menurut Carragher performa salah satu pemain Liverpool yaitu bek tengah Virgil Van Dijk, sangat luar biasa.

"Performa Van Dijk sungguh luar biasa," ujar Carragher kepada Skysports.

Carra (sapaan akrab Carragher) menambahkan, penampilan luar biasa yang diperlihatkan Virgil Van Dijk terlihat seperti tidak teruji oleh lawan.

"Anda merasa dia tidak diberikan ujian yang cukup. Anda juga merasa di sana masih ada lebih banyak hal dari dia," tambahnya.

Baca Juga: Liverpool Ditahan Everton, Juergen Klopp Masih Optimistis Raih Gelar

2. Carragher menilai jika tanpa Van Dijk Liverpool bisa kalah dari Everton

Carragher: Van Dijk Pantas Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Inigoal.com

Carragher juga mengatakan, Van Dijk sudah pantas meraih gelar pemain terbaik Liga Inggris musim 2018/2019 ini, karena menurutnya The Reds bisa saja kalah andai Van Dijk tidak tampil dalam laga kontra Everton tersebut.

"Saya pikir dia seharusnya jadi pemain terbaik Tahun ini Versi PFA. Mungkin terlalu dini, namun hari ini, jika dia tidak bermain, maka Everton yang akan menang" kata Carra.

Menurutnya, performa Van Dijk saat menghadapi Everton, seperti seorang pria yang bertanding melawan anak-anak.

"Dia seperti pria yang bermain di pertandingan anak-anak. Padahal dia bermain melawan melawan pemain top di pesepakbolaan Eropa di Premier League, namun semuanya terlihat mudah bagi dia," lanjut Carragher.

3. Menurut Graeme Souness, Van Dijk akan jadi bek tengah terbaik saat ini

Carragher: Van Dijk Pantas Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Inifootballscotland.co.uk

Tak hanya Jamie Carragher legenda Liverpool yang memuji Virgil Van Dijk, Graeme Souness juga mengaku sangat terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan Vin Dijk.

"Dalam banyak pertandingan tahun ini, dia telah membuat banyak perbedaan untuk Liverpool," ujar Souness dilansir Skysports.

"Anda bisa mengatakan satu pemain tidak membuat perbedaan, tetapi saya pikir ketika Anda sebagus itu, Andah adalah pengecualian. Dia akan jadi pemain tengah yang luar biasa saat ini," sambungnya.

Souness juga mengungkapkan, dengan adanya Van Dijk ditambah dengan bek-bek lainnya plus penjaga gawang Alisson Becker, akan menjadi keuntungan luar biasa untuk Liverpool

"Dia adalah pemain yang sangat istimewa. Ketika Anda melihat usia dari bek dan kiper, itu pertanda yang sangat, sangat mengembirakan bagi Liverpool. Itu adalah pemain belakang yang bermain selama satu dekade bersama." tutup Souness.

Baca Juga: Demi Juara Premier League, Liverpool Diminta Lepas Liga Champions

Muhammad Fajar Rivaldi Photo Writer Muhammad Fajar Rivaldi

Mahasiswa semester akhir yang sedang hobi menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya