Produktif, Ini 5 Pencetak Gol Terbanyak Bagi Timnas Negaranya

#WorldCup2018 Cristiano Ronaldo jangan ditanya lagi deh

Pada gelaran piala dunia Rusia 2018, banyak rekor-rekor baru terpecahkan. Tidak hanya kemenangan sebuah tim dalam tiap pertandingan. Namun rekor-rekor pribadi para pemainnya pun kerap menjadi sorotan.

Berkaitan dengan hal tersebut, tidak hanya produktif untuk klub yang dibelanya. Prestasi seorang pesepak bola juga diukur lewat sumbangan gol untuk timnas negaranya. Di bawah ini ada lima pemain dengan rekor jumlah gol terbanyak di dunia bagi timnas negaranya masing-masing.

1. Ali Daei (Iran)-109 gol

Produktif, Ini 5 Pencetak Gol Terbanyak Bagi Timnas Negaranyahttp://s.hs-data.com

Pemain pertama pencetak gol tebanyak bagi timnas Iran adalah Ali Daei. Seorang pesepak bola asal Iran dengan rekor 109 gol bagi timnas Iran. Pria dengan tinggi badan 189 cm ini menorehkan rekor tersebut dalam rentang tahun 1993-2006.

Gol-gol tersebut ia ciptakan bersama timnas Iran saat mengikuti empat kompetisi internasional mulai dari Asian Games, Friendlies Intenational Match, AFC Asian Cup dan FIFA World Cup.

Setelah memutuskan pensiun, Ali Daei saat ini memilih tetap menekuni dunia sepak bola dengan menjadi seorang pelatih.

2. Cristiano Ronaldo (Portugal)-85 gol

Produktif, Ini 5 Pencetak Gol Terbanyak Bagi Timnas Negaranyahttps://images.performgroup.com

Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pesepakbola aktif saat ini yang masuk dalam daftar lima besar pencetak gol terbanyak bagi timnas. Karier Ronaldo dalam kancah sepak bola internasional memang tidak perlu diragukan.

Baik di klub maupun timnas, kemampuan ronaldo tetap stabil. Puncaknya pada gelaran piala dunia tahun ini.

Ronaldo berhasil menggeser Ferenc Puskas di posisi kedua dalam urusan pencetak gol terbanyak bagi timnas. Rekor tersebut ia cetak pada dua laga piala dunia Rusia 2018 saat melawan Spanyol dan Maroko.

Dengan hattrick Ronaldo saat melawan spanyol dan 1 gol melawan Maroko membuat seorang ROnaldo berambisi mengejar rekor Ali Daei.

3. Ferenc Puskas (Hungaria)-84 gol

Produktif, Ini 5 Pencetak Gol Terbanyak Bagi Timnas Negaranyahttps://i.ytimg.com

Pemain kelahiran 1 April 1927 dan wafat pada tanggal 17 November 2006 ini telah mencetak 84 Gol bagi timnas Hungaria. Ferenc Puskas pesepak bola asal Hungaria dan juga seorang legenda sepak bola Hungaria adalah pemain yang sangat bersinar pada dekade 1950-an.

Rekor 84 gol yang ia ciptakan bagi timnas negaranya terjadi dalam rentang tahun 1945-1956. Dengan berbagai prestasi yang ia torehkan sepanjang hidup, maka namanya diabadikan menjadi nama sebuah stadion di ibu kota Hungaria dengan nama Stadion Puskas Ferenc.

4. Hussein Saeed (Irak)-78 gol

Produktif, Ini 5 Pencetak Gol Terbanyak Bagi Timnas Negaranyawww.sportranker.com

Hussein Saeed pesepak bola asal Irak berhasil mencetak rekor dengan 78 gol bagi timnas Irak. Walaupun di masanya perang saudara tengah berkecamuk, Hussen Saeed mampu menunjukkan kualitas dirinya.

Bersama timnas Irak U-20, tim militer Irak dan timnas Irak dalam kurun waktu tahun 1976-1990 ia mampu mencetak 78 gol.

5. Pele (Brasil)-77 gol

Produktif, Ini 5 Pencetak Gol Terbanyak Bagi Timnas Negaranyahttps://media.npr.org/

Siapa yang tidak mengenal Pele. Legenda Brasil ini seolah menjadi dewa sepak bola di negerinya sendiri. Pele masuk dalam daftar lima pesepak bola dengan gol terbanyak bagi timnas dengan 77 gol.

Tidak hanya rekor individu yang ia ciptakan. Pele juga berhasil membawa Brasil menjadi juara dunia sebanyak 3 kali.

M. Farid Hermawan Photo Verified Writer M. Farid Hermawan

POTONGAN KEHIDUPAN SEHARI-HARI

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya