Comscore Tracker

Pekan Keempat Liga 2, Persita Siap Jaga Tren Positif

Dua pemain yang cedera sudah siap diturunkan

Tangerang, IDN Times – Jelang laga pekan keempat Liga 2 2019 melawan PSPS Pekanbaru, Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, tak mau gegabah dan over confidence meski saat ini tim yang ditukanginya tengah dalam tren positif.

Persita sendiri dijadwalkan akan menjamu tamunya tersebut di Stadion Benteng Taruna, Karawaci, Kabupaten Tangerang, Sabtu (5/7) esok.

1. Widodo ingin amankan poin di kandang sendiri

Pekan Keempat Liga 2, Persita Siap Jaga Tren PositifIDN Times/Muhamad Iqbal

Widodo Cahyono Putro dalam konferensi pers, menyebut pertandingan ketiga ini adalah kesempatan yang baik untuk bisa memperbaiki peringkat dan mencuri poin di kandang sendiri.

Widodo menekankan bahwa kerja keras, kewaspadaan, dan disiplin bagi tim Persita untuk bisa meraih kemenangan melawan PSPS.

“Persita sudah melakoni tiga pertandingan ya. Away dua kali dan home sekali. Di mana kemarin kita home, kita bisa memenangkan pertandingan. Memang seyogyanya kalau kita mau memperbaiki peringkat, pertandingan ini kita harus bisa memenangkan. Tapi kita juga tidak boleh takabur, over confidence,” ungkap Widodo di sesi pre-match press conference usai Persita menggelar latihan, Jumat, (5/7).

Baca Juga: Gara-Gara Tiket Online, Suporter Persita Ngamuk!

2. PSPS diwaspadai karena curi poin lawan Blitar

Pekan Keempat Liga 2, Persita Siap Jaga Tren PositifDok. Persita

Meski main di kandang, Widodo tak ingin menganggap remeh PSPS. Apalagi setelah PSPS bisa mencuri poin di pertandingan sebelumnya saat mereka bertemu Blitar United.

“Kita juga harus respek sama tim lawan. Tim lawan juga pasti kemarin sudah memperlihatkan permainannya di Bandung. Dia bisa mencuri poin. Kita juga harus waspada itu. Fokus, kerja keras, dan punya keyakinan untuk bisa memenangkan pertandingan. Itu harapan kami.” kata Widodo.

3. Skema permainan PSPS diwaspadai

Pekan Keempat Liga 2, Persita Siap Jaga Tren PositifDok. Istimewa

Widodo juga mengklaim sudah mempelajari skema permainan PSPS dari beberapa pertandingan yang dilakoni klub tersebut.

“Kami sudah sedikit ya melihat beberapa rekaman-rekaman mereka, ada sedikit di YouTube. Yang jelas mereka punya motivasi. Kalau formasi, tentu saya tidak akan kasih tahu. Punya motivasi untuk mencuri poin di kandang lawan, itu sudah mereka buktikan. Itu yang perlu kita waspadai.” kata Widodo.

4. Dua pemain cedera sudah siap turun

Pekan Keempat Liga 2, Persita Siap Jaga Tren PositifDok. Persita

Soal dua pemainnya yang cedera pada pertandingan sebelumnya, Widodo menyebut sudah menyiapkan strategi tersendiri. Dia yakin dua pemain tersebut sudah siap diturunkan pada pertandingan besok.

“Dua bek sentral kita tadi sudah mengikuti latihan dan saya yakin besok bisa diturunkan. Kalau pun tidak, kita sudah mempersiapkan calon penggantinya. Kita lihat sampai kondisi besok pagi,” kata Widodo.

Baca Juga: Menang Besar, Persita Justru Kehilangan Banyak Pemain karena Cedera

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya