Penyerang Persiraja Miftahul Hamdi Kembali Dipanggil Timnas 

Bertekat tunjukan kemampuan terbaik di depan Shin Tae Yong

Banda Aceh, IDN Times - Miftahul Hamdi, kembali mendapat kesempatan untuk bisa membela Tim Nasional Indonesia senior dalam ajang SEA Games yang akan diselenggarakan di Hanoi, Vietnam pada 21 November-2 Desember 2021 mendatang. Hal itu berdasarkan dipanggilnya penyerang sayap dari Persiraja Banda Aceh tersebut ke pemusatan latihan tim nasional.

Kabar tersebut diketahui manajemen Tim Laskar Rencong --julukan Persiraja-- ini usai menerima email dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku induk sepakbola di tanah air, pada Kamis (4/2/2021).

“Hamdi akan tiba di Jakarta pada 8 Februari 2021 sesuai isi surat PSSI kepada Persiraja,” kata Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, pada Jumat (5/2/2021).

1. Mengaku senang setelah hampir tiga tahun absen atau tidak pernah dipanggil tim nasional

Penyerang Persiraja Miftahul Hamdi Kembali Dipanggil Timnas Miftahul Hamdi

Hamdi mengakui sudah mendapatkan informasi terkait pemanggilan dirinya untuk mengikuti pemusatan latihan bersama tim nasional. Pemain bernomor punggung 11 di Laskar Rencong ini tidak menyangka kembali dipanggil setelah absen hampir tiga tahun lamanya.

“Alhamdulillah, syukur rasanya kaget bercampur bahagia setelah sekian lama menunggu panggilan untuk bisa ikut TC Timnas lagi akhirnya bisa bergabung kembali,” kata Hamdi.

Hamdi terakhir kali dipanggil saat Tim Nasional Indonesia masih dinaungi oleh Pelatih, Luis Milla, di ajang Tsunami Cup 2017 yang digelar di Aceh.

2. Berusaha memikat Shin Tae Yong dengan memberikan penampilan terbaik

Penyerang Persiraja Miftahul Hamdi Kembali Dipanggil Timnas Latihan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong (IDN Times/Herka Yanis)

Mantan pemain Bali United ini berharap dapat menunjukan kemampuan terbaiknya saat menjalani pemusatan latihan atau training center nanti. Ia kan berupaya memikat pelatih Tim Nasional Indonesia saat ini Shin Tae Yong.

“Semoga Hamdi pribadi bisa menunjukkan peforma terbaik saat TC (Training Center) dan memberikan kemampuan maksimal kepada Tim Nasional Indonesia. Kepada seluruh masyarakat Aceh mohon doanya untuk Hamdi, semoga bisa menampilkan yang terbaik,” harap Hamdi.

Baca Juga: Daftar 36 Pemain Timnas U-22 yang Dipanggil Shin Tae-yong

3. Dipanggilnya Hamdi juga membuka peluang bagi pemain Persiraja lainnya

Penyerang Persiraja Miftahul Hamdi Kembali Dipanggil Timnas Dua pemain asing, Persiraja Banda Aceh, Bruno Dybal dan Vanderlei Francisco usai sesi latihan (IDN Times/Saifullah)

Presiden Klub Persiraja, Nazaruddin merasa bangga dengan pencapaian yang diraih pemainnya. Pemanggilan itu juga tidak luput atas apiknya penampilan para pemain di tahun pertama tim ibu kota Provinsi Aceh tersebut di Liga 1 sehingga menarik Shin Tae Yong.

“Kita berterima kasih kepada PSSI yang telah mempercayai putra Aceh sekaligus pemain Persiraja untuk memperkuat timnas. Harapan saya kepada Hamdi untuk dapat menjaga nama harum Aceh dan Persiraja, berikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” kata Nazaruddin.

Selain Hamdi, ia menilai banyak pemain Persiraja yang pantas juga untuk dipanggil timnas, termasuk Fakhrurrazi Quba dinilai menonjol selama bergulirnya Liga 1 tahun 2020. Oleh karena itu, pemanggilan Hamdi untuk bergabung pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia membuka peluang pemain Persiraja lainnya untuk bisa bergabung di waktu-waktu selanjutnya.

“Semoga dengan diapanggilnya Hamdi ke timnas, ini bukan yang pertama dan terakhir, tapi akan mengundang banyak pemain Persiraja lain dan Aceh yang akan dipanggil timnas kedepannya,” harap presiden Persiraja tersebut.

4. Daftar 36 Pemain Timnas U-22 yang Dipanggil Shin Tae Yong

Penyerang Persiraja Miftahul Hamdi Kembali Dipanggil Timnas Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia (IDN Times/Herka Yanis)

Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk menjalani pemusatan bersama Timnas U-22. Yang mengejutkan, beberapa pemain skuat Timnas U-19 masuk daftar proyeksi persiapan SEA Games 2021.

TC) kali ini rencananya bakal dimulai pada 8-28 Februari 2021 mendatang. Seluruh pemain mulai berkumpul di Hotel Fairmont, Senin, 8 Januari 2021 dan bakal menjalani latihan di Stadion Madya, Senayan.

"Pada TC ini pemain yang kami panggil semuanya bermain di kompetisi Liga Indonesia. Kami juga ada memanggil sejumlah pemain dari Timnas U-19 dan pemain senior," kata pelatih Shin Tae-yong

Baca Juga: Piala AFC Terancam Ditunda, Timnas U-16 dan Timnas U-19 Tanpa Agenda

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya